Langsung ke konten utama

disain lanskap rumah

Dalam arsitektur lanskap, banyak bgt dikenal jenis taman di dunia..
misalnya taman jepang...yang akhirnya banyak diadopsi arsitek n lanskaper untuk membuat desain minimalis...simple, enak dilihat, menenangkan, cukup buat taman kecil-kecil ala pasangan-baru-dengan-taman-rumah-minim...hehehehe..tp berkesan mahal n elegan!emang mahal seh, materialnya itu jo!

Desain minimalis memang lagi tren, bisa dibilang disain ini menguasai pasar sekarang2 ini. hal ini dikarenakan juga minimnya maintenance cost, so it's all about minimize thing!

yang kedua,
dikenal lagi didunia, taman perancis, langsung terbayang taman yang bagus nan rapih di versailles (buat yg baca komik cerita marie antoinette-rose of versailles, dah terbayang kemewahannya ya!)
serba rapih dan teratur, pastinya biaya-tukang-kebon mahal sekali!rajin dipangkasin jo!n kayaknya butuh juga space yg lumayan luas, so rata2 yg punya taman kayak gini, mobilnya lux smua!n berjumlah lebih dari 3..hehehe

heh ini mah bukan untuk taman rumah, tauk! ini mah untuk taman bunga kayak di cipanas!

ngga ko..bisa buat rumah dirimu...
buat aja taman yang serba geometris, penuh bunga, and also high maintenance. contradictive with minimalist garden, this is all about HIGH!
ni taman trennya taun 90an deh..

yang ke tiga, taman inggris...
pernah main ke kebon raya bogor?inilah contoh taman inggris di indonesia...serba hijau dan asri. taman yang benar-benar hidup!banyak juga dikenal sebagai taman tropis.

Mengaplikasikan tanaman dalam disain agar memberi kesan teduh. Penempatan tanaman dalam jumlah besar bertujuan mengakomodasi kebutuhan kesejukan negara beriklim tropis seperti Indonesia. Karena itu, konsep hijauan lebih ditata sebagai taman tropis dengan gaya yang agak “liar”.

(gw kutip dari mana ya...lupa)










trus...klo taman indonesia?
mhhh ... ga ada..(segitu gedenya nih negara)
dari studi2 di kampus IPB, taman indonesia lebih dikenal
dengan PEKARANGAN..lahan yang dapat berproduksi, dan dimanfaatkan oleh penggunannya (semacam kebon jadinya)
tp, Taman Bali sangat sangat disukai, n menjaid tren dalam sebuah disain jg.
ngomongin ttg yg satu ini ntar aja yaaa...


rgds,
MR








Komentar

titiw mengatakan…
Elho.. baca rose of versailles juga? Nice tuh.. saya anuh2 ama si oscar.. Anyway kamu jurusan arsitekkah? nice juga dalam memberikan penerangan tentang taman2 penuh cinta. Taman di Indonesia ada bo.. banyak malah. Taman Impian Jaya Ancol, Taman Mini, Taman Menteng, trus ada juga taman baru deket rumah saya, namanya "taman kuliner". *yampah mode: on*
ega mengatakan…
hiihihihi...

Taman mesum jg ada tiw!!gyahahaha
gw jebolan arsitektur lanskap, bkaitan ma taman2 gt deh

eh taman kuliner beneran ada noH??
mau donkkkkkkkk
gegegegeg
Anonim mengatakan…
Dear admin, thnx for sharing this blog post. I found it wonderful. Best regards, Victoria...

Postingan populer dari blog ini

Slow cooker, temanku..

Berhubung bukan ratu dapur...alias bener2 ga ngerti alat perang di dapur, saya bener2 terbantu dengan penemuan slowcooker utk memasak makanan allena

Buat saya yg kerja, waktunya ga banyak utk Allena, tapi pengen terlibat banyaaaaak dalam urusan yang masuk ke perut allena, jadilah alat ini sangat membantu. Klo digodok (ya itulah, bahasa emak2, artinya dimasak dalem rantang, tpi dikasih wadah air dibawahnya, trus dimasak agak lama di kompor, kira2 gtu), ga akan sempet utk saya yang berangkat subuh, pulang isya. Sebetulnya bisa aja, tp saya harus bangun jam 3 pagi, untuk berkutat dengan kentang, wortel, zukini dan teman-temannya. Duh rempong juga ya.. Secara roh saya jg masih wara wiri kali, hehehe.

Sebetulnya bisa juga saya titipkan urusan masak memasak ini dengan ibu saya, ato dengan ART di rumah, tapi kok ya rasanya saya ga mau. Cukup deh, saya ga bisa 24 hr/7 days di dekat Allena, jangan sampe masalah makannya, saya jg ga bisa handle. Sebetulnya ini untuk menghapus rasa bersalah aj…

10-baby-thingy must have item (11! i revised)

ini postingan sebetulnya udah lamaaa bgt pengen dibuat,  tapi ga sempet2. Baru sempet kepikiran, karena ini merupakan pengalaman pribadi saya sendiri, dan baru kerasa pas anak kedua, ada beberapa barang yang ternyata lumayan pricey, tapi worth to have, malahan must have karena sangat bermanfaat. oke, let's start..
1. Pompa ASI saya ingatkan yaah, ini memang berdasarkan pengalaman saya. Mungkin di ibu baru lainnya, item ini akan tidak diperlukan. Semuanya depends on her condition. Kondisi saya? saya ibu bekerja. Untuk saya pompa ASI sangat bermanfaat, untuk mensupport saya agar bisa ASI exclusif hingga 2 tahun. Pengalaman dengan Allena, saya pumping sampai H-1 Allena usia 2 tahun, dan berhasil disapih di usia 30 bulan. Saya pakai pompa ASI, merk Medela, mini electric. Pompa ini saya peroleh dari lungsuran kakak saya. Saya sempat pakai 2 type, Medela Harmony (manual), itu pun lungsuran kakak saya. Tetapi ternyata partnya gampang banget robek, apalagi type pemakaian seperti saya, yan…

staycation: The 101 hotel and resort bogor

Mendadak staycation jadi turis sehari di kota sendiri
November ini blass kita cuma menikmati kota Bogor. Rencana ultah anak-anak di pertengahan bulan, bikin ngerem (budget) dan juga nyicil persiapan (ini sebenernya ga jelas jg sik, hahahah).  Tapi yang jelas wiken, kdg abis waktu cm buat balikin nyawa aja buat persiapan weekdays berikutnya hiihihhi.
Trus tiba2 rezeki dateng, suami bilang, dia dapet voucher nginep di The 101 hotel Bogor. Ahhh asikkk, lgsg semangad packing bwt staycationan.
hari sabtu tiba, saya memastikan rumah beres dulu. Setelah masak, nyiapin anak2 (mandi makan) dan bibi kesayangan bantu beresin rumah, baru deh kita siap2 berangkat. Hari itu bertepatan pula dengan konser piano 2 sepupu Allena, jadi skedul kami adalah, pergi ke hotel, cek in dan langsung menuju tempat konser (yang dilaksanakan di sebuah hotel lain di bogor).
Saya udah penasaran bgt sama hotel ini, lebih kepada karena lokasinya, yang berada di sentra kuliner pecinan khas Bogor. Buat turis dari Jakarta,…