Langsung ke konten utama

central java end year tour...kebingungan finansial awal tahun

holaaaaaaaaaaaaa
selamat tahun baru 2009!

waaaaaaw
cepat sekali yaa tahun 2008..


wah akhirnya saya offline skitar 5 harian...
saya dan klg besar jalan2 ke purbalingga-purwokerto-yogya-magelang

waaaaaaaah seruuu bgt...
saya jatuh cinta dengan mendoan+pecel dan nasi kucing yg sambelnya nendang sangattt!!
wawww!

Trip kli ini lebih banyak mengunjungi situs budaya dan jg wisata alam.
di purbalingga kami menyempatkan diri datang ke kolam raksasa purbayasa...my expectation got down when i saw main entrance of purbayasa in first time...mhh..agak kayak rumah dipermak2 jd akuarium. penambahan yg sdikit demi sdikit oleh ownernya mmg mengesankan klo ini tempat wisata tambal sulam. tp smakin jalan masuk ke dalam, saya terpesona dgn taman burung yg sudah dibuat. lanskap yg bagus, koleksi burung yg bisa menjadikan bakal-taman-burung-yg-spti-di-taman-safari. untuk lokasi yg berada bukan di pusat kota purwokerto AKA berlokasi di purbalingga, yg notabene sptnya lumayan maju dibanding kota2 lain, cukup mengagumkan. mungkin lebih banyak investor dan jg sistem marketing yg dikemas apik, bisa jd daya tarik sndiri di daerah purbalingga yg masih mengutamakan OWABONG-waterpark sbgai tanduk utama berjualan pariwisata di purbalingga.
wow! ada kolam ikan dalem rumah!

Saya stay 2 hari di BAturraden...brrllll....air dan udara yg dingin benar2 menusuk hingga ke tulang, rasanya klo bergerak tulang2 saya berderik...hihihi...ini mah encok krn udah manula. saya cuma pernah dengar BAturraden kala insiden liburan lebaran 2007, dmn ada satu kejadian yg sangat disayangkan, jembatan gantung putus dan menelan korban jiwa dr para pengunjung...Oh My GOD, tragis! krn saat itu lg lebaran aja gitu.
ini dia jembatan baru setelah yg lama putus

Biaya masuk Baturraden bener2 bikin saya melotot, 3000 rpiah saja! dan sudah bisa memelintirkan kaki di sluruh kawasan Baturraden.
ayo teman2! kita acak2 dalemnya!

Saya beserta beberapa org anggota keluarga berencana utk mencapai pancuran pitu, yg merupakan pancuran air panas tertinggi dsana. kita berangkat dr pagi, skitar jam 6.00 wib, setelah 4 Km berjalan menanjak, terseok2, hah heh hoh, rasa pengen ngegelinding lg...akhirnya menyerah...! ga sampe deh kita. yg memalukan, trnyata saya yg paling tidak kuat dlm perjalanan ini...hihihi...DASAR NENEK LAMPIR! gagagagaga. bener2 harus olahraga neeeh... wah...saya dah kunang2, betis dah menjerit2, kepala dah berasa kyk batu kali di pancuran telu dipajang di kepala saya...wekkekeke...yg ada, saya jd bulan2an utk diejek2 di antara klg saya...SIYALLLL!!! kagak tau mereka aye jagoan kungfu!

dingin!dingiiiin bgt! tp bisa diatasi dengan berhibernasi bersama MENDOAN DAN PECEL!!! waaawww sedappp.

Sebelum berangkat, saya juga browsing ttg purbalingga, tnyata industri wig sangat maju. ya ya ya, wig yg srg dipake d extravaganza itu loh..buat maen bencong2an...wekekek..
dan tnyata mereka menggunakan 2 macam bahan baku rambut wig, yaitu rambut sintetis dan rambut asli! man, horor aja ya...ntar pemilik rambut aslinya ngejer2 buat minta dibalikin tu rambut...hiiii kebanyakan nonton pelem hantu thailand nih.
wig britney spears,,,WOMANIZER O YOOO! WOMANIZER BEIBEH!

sisa liburan saya dan klg meluncur ke yogya dan magelang. kami sempet singgah ke prambanan yg mana, banyak candinya yg ditutup krn lg proses konstruksi. banyak kerusakan akibat gempa 2 tahun yg lalu. kami jg smpat main ke merapi dan intip2 atep rumah embah marijan dari jauh. man, ada bunkernya juga, tp spookyyyyyy...hiiiii..krn ada pengungsi jg yg meninggal disana.

agak2 bikin merinding disko nih bunkernya

kemudian menggila dgn belanja di pasar bringharjo dan malioboro (iki pinten?? HAAA LARANG IKI! 10rb empat yooo!) hahaha. saya dapat banyak bgt barang2 menarik. batik buat kerja 2 biji @ 25rb dgn harga awal 45rb. sendal 10rb, dll. tp saya memang collector barang2 unik yg jadi ciri khas kota2 etnik. jadi saya lebih banyak berburu pajangan, spt topeng jawa, wayang, dll. lumayanlah, stlah proses bargaining yg alot, berhasil memangkas menjadi 1/3 hrga saja.kekeeke

Selain itu kami menyempatkan ke keraton, sayang saya tdak ke Taman sari dan kota gede. Di keraton, tidak banyak berbeda dgn 6 tahun yg lalu saya datang. malah cenderung semakin tidak terawat, padahal masih sering digunakan utk acara2 keratonan. huuuh sayang sekali, warisan budaya yg tidak dijaga. saya pernah mampir ke grand palace di Bangkok, Thai, dan subhanalllah...bagaimana mereka memaintain smuaaaaaaaaaa elemen budaya. pdahal jauh lebih rumit ukiran2nya dan ukurannya jauh lebih besar2 daripada yg ada di keraton. Ahhhh...andai kita bisa banyak belajar ke para pengelola pariwisata budaya di luar negeri, mgkin bisa menjadi nilai tambah dan mewujudkan visit indonesia 2008. dah 2009 kale, kemane aje nek??

Selain itu kami jg ke borobudur sebagai objek terakhir yg dikunjungi utk trip kali ini. PANAS DAN CROWDED! yaiyalah..namanya jg lg liburan..tp tetep seruuuu. dan saya menantikan kunjungan selanjutnya.
kayak di postcard. subhanallah!

sesampai di kota bogor, saya tepar, hampir seharian saya tidur2an krn slama perjalanan, saya disematkan medali tanggung jawab oleh klg sbagai driver, mhhh sedep,,,,ini kaki dah mo putus deh,,,berasa bgt cenut2.

Yah sperti dipostingan sebelumnya...tidak ada bonus akhir taun! yg mmg tidak ada sih di taun2 sbelumnya... jd trip kali ini menguras tabungan saya dan bikin boke di awal bulan...sigh

skrg saya menantikan akhr bulan utk gajian, which means masih ada 26 hri lagi. (INI PEGAWE PEMALAS, NGEYEL MULU, KERJA BELUM DAH MO GAJIAN!) wkakaka

well..drpada dibawa susah...menikmati poto aja deh hasil narsis2an di jawa...

SELAMAT TAUN BARU SMUA!

Komentar

titiw mengatakan…
Gyaaa!! Egaaa!! Liburan kemarin ini aku juga tour d'java!! tapi ke cirebon-tegal-semarang-kuningan.. hahaha.. nice to read your vacation anyway.. (oh ya, yg kamu ceritain, aku belom pernah semua!! hehe.. lumayan jd dpt gambaran..)

Postingan populer dari blog ini

Slow cooker, temanku..

Berhubung bukan ratu dapur...alias bener2 ga ngerti alat perang di dapur, saya bener2 terbantu dengan penemuan slowcooker utk memasak makanan allena

Buat saya yg kerja, waktunya ga banyak utk Allena, tapi pengen terlibat banyaaaaak dalam urusan yang masuk ke perut allena, jadilah alat ini sangat membantu. Klo digodok (ya itulah, bahasa emak2, artinya dimasak dalem rantang, tpi dikasih wadah air dibawahnya, trus dimasak agak lama di kompor, kira2 gtu), ga akan sempet utk saya yang berangkat subuh, pulang isya. Sebetulnya bisa aja, tp saya harus bangun jam 3 pagi, untuk berkutat dengan kentang, wortel, zukini dan teman-temannya. Duh rempong juga ya.. Secara roh saya jg masih wara wiri kali, hehehe.

Sebetulnya bisa juga saya titipkan urusan masak memasak ini dengan ibu saya, ato dengan ART di rumah, tapi kok ya rasanya saya ga mau. Cukup deh, saya ga bisa 24 hr/7 days di dekat Allena, jangan sampe masalah makannya, saya jg ga bisa handle. Sebetulnya ini untuk menghapus rasa bersalah aj…

10-baby-thingy must have item (11! i revised)

ini postingan sebetulnya udah lamaaa bgt pengen dibuat,  tapi ga sempet2. Baru sempet kepikiran, karena ini merupakan pengalaman pribadi saya sendiri, dan baru kerasa pas anak kedua, ada beberapa barang yang ternyata lumayan pricey, tapi worth to have, malahan must have karena sangat bermanfaat. oke, let's start..
1. Pompa ASI saya ingatkan yaah, ini memang berdasarkan pengalaman saya. Mungkin di ibu baru lainnya, item ini akan tidak diperlukan. Semuanya depends on her condition. Kondisi saya? saya ibu bekerja. Untuk saya pompa ASI sangat bermanfaat, untuk mensupport saya agar bisa ASI exclusif hingga 2 tahun. Pengalaman dengan Allena, saya pumping sampai H-1 Allena usia 2 tahun, dan berhasil disapih di usia 30 bulan. Saya pakai pompa ASI, merk Medela, mini electric. Pompa ini saya peroleh dari lungsuran kakak saya. Saya sempat pakai 2 type, Medela Harmony (manual), itu pun lungsuran kakak saya. Tetapi ternyata partnya gampang banget robek, apalagi type pemakaian seperti saya, yan…

staycation: The 101 hotel and resort bogor

Mendadak staycation jadi turis sehari di kota sendiri
November ini blass kita cuma menikmati kota Bogor. Rencana ultah anak-anak di pertengahan bulan, bikin ngerem (budget) dan juga nyicil persiapan (ini sebenernya ga jelas jg sik, hahahah).  Tapi yang jelas wiken, kdg abis waktu cm buat balikin nyawa aja buat persiapan weekdays berikutnya hiihihhi.
Trus tiba2 rezeki dateng, suami bilang, dia dapet voucher nginep di The 101 hotel Bogor. Ahhh asikkk, lgsg semangad packing bwt staycationan.
hari sabtu tiba, saya memastikan rumah beres dulu. Setelah masak, nyiapin anak2 (mandi makan) dan bibi kesayangan bantu beresin rumah, baru deh kita siap2 berangkat. Hari itu bertepatan pula dengan konser piano 2 sepupu Allena, jadi skedul kami adalah, pergi ke hotel, cek in dan langsung menuju tempat konser (yang dilaksanakan di sebuah hotel lain di bogor).
Saya udah penasaran bgt sama hotel ini, lebih kepada karena lokasinya, yang berada di sentra kuliner pecinan khas Bogor. Buat turis dari Jakarta,…