Langsung ke konten utama

underpressure

Stres...

Bisa diingat ga kapan anda mulai sadar kalo anda stres?

Pas bayi? stres ga dpt ASI? aih..inget aja gtu..

SD? Stres uang jajan kurang? kurang buat beli chiki??

SMP? Stres krn mulai puber jdi jerawatan yg bkin ga PD di depan gebetan yang punya potongan rambut ala Nick Carter?

SMU? Stres krn pelajaran makin sulit?

Kuliah? Stres krn mikirin uang kuliah utk diimbangi dengan budget pacaran?

Lulus kuliah? Stres krn jdi pengangguran?

Masa kerja? Stres krn bos galaknya aduhai..??

hehehe..

Saya ga inget kapan saya mulai dilanda stres... dan secara SADAR klo saya itu lagi stres lho.
Kenapa tiba2 saya mengangkat topik ini, krn saya melihat status anak berusia 10 tahun di salah satu situs pertemanan yg berkata "stres mau UAS (ujian akhir semester)". oh please, u'r just too hyperbolic, darling.

Wah anak jaman sekarang. Kelas 5 SD aja dah kenal kata stres. Saya pribadi tercengang? Dulu mgkin waktu SD saya masih belum berani utk menyatakan saya stres.

eits, jangan salah.
Itu tnyata pikiran saya yg terlalu kolot.

Untuk para ibu, balita pun bisa secara tidak sadar stres lho. Ini saya baca di majalah Femina edisi november 2008. Stres pada balita, tnyata sangat berbahaya, krn akan sangat mempengaruhi psikologis anak ketika sudah besar. Gejalanya, bisa dilihat jika tiba2 anak anda itu rewel, sulit makan atau malah cenderung pendiam (padahal biasanya sangat aktif dalam berantakin rumah, seefektif badak bercula satu senam di ruang tamu anda). Salah besar kalo pendekatan anda utk meredakan tingkahnya yg tiba2 berubah krn stres, dgn cara menghukum atau memarahinya. dont shout to them, mark it. Ajak mereka bermain yang mereka suka sehingga tingkat stres mereka bisa berkurang. lengkapnya, baca femina aja ya, tapi saya lupa edisi tepatnya..hehehe

Kapan ya saya pertama kali stres? Saya tidak ingat. Mungkin ketika terpilih jadi pemimpin SKJ 92 di SD saya kali ya... (*lagu SKJ berkumandang, ...dua dua tiga empat...)

Stres takut salah gaya...hoohohoho, malu donk ah...

Ga penting bgt ya saya posting ini...
well Happy Stress ya all...hahahahaha

Komentar

titiw mengatakan…
Huahhahaha.. setres pas SKJ!! hyahahha.. you're so hilarious, dear!! Tapi aku kebayang sih.. kesian ega.. masih kecil udah setres.. Kalo aku setres banget pas dulu jaman kelas 3SD, ulangan matematik, sangking setresnya jadi eek di celana!! Hyahahhahah..
hidung-bertahi-lalat mengatakan…
ih titiw jorok...pake pampers donk tiw..*dulu mah popok yaks!

Postingan populer dari blog ini

Slow cooker, temanku..

Berhubung bukan ratu dapur...alias bener2 ga ngerti alat perang di dapur, saya bener2 terbantu dengan penemuan slowcooker utk memasak makanan allena

Buat saya yg kerja, waktunya ga banyak utk Allena, tapi pengen terlibat banyaaaaak dalam urusan yang masuk ke perut allena, jadilah alat ini sangat membantu. Klo digodok (ya itulah, bahasa emak2, artinya dimasak dalem rantang, tpi dikasih wadah air dibawahnya, trus dimasak agak lama di kompor, kira2 gtu), ga akan sempet utk saya yang berangkat subuh, pulang isya. Sebetulnya bisa aja, tp saya harus bangun jam 3 pagi, untuk berkutat dengan kentang, wortel, zukini dan teman-temannya. Duh rempong juga ya.. Secara roh saya jg masih wara wiri kali, hehehe.

Sebetulnya bisa juga saya titipkan urusan masak memasak ini dengan ibu saya, ato dengan ART di rumah, tapi kok ya rasanya saya ga mau. Cukup deh, saya ga bisa 24 hr/7 days di dekat Allena, jangan sampe masalah makannya, saya jg ga bisa handle. Sebetulnya ini untuk menghapus rasa bersalah aj…

10-baby-thingy must have item (11! i revised)

ini postingan sebetulnya udah lamaaa bgt pengen dibuat,  tapi ga sempet2. Baru sempet kepikiran, karena ini merupakan pengalaman pribadi saya sendiri, dan baru kerasa pas anak kedua, ada beberapa barang yang ternyata lumayan pricey, tapi worth to have, malahan must have karena sangat bermanfaat. oke, let's start..
1. Pompa ASI saya ingatkan yaah, ini memang berdasarkan pengalaman saya. Mungkin di ibu baru lainnya, item ini akan tidak diperlukan. Semuanya depends on her condition. Kondisi saya? saya ibu bekerja. Untuk saya pompa ASI sangat bermanfaat, untuk mensupport saya agar bisa ASI exclusif hingga 2 tahun. Pengalaman dengan Allena, saya pumping sampai H-1 Allena usia 2 tahun, dan berhasil disapih di usia 30 bulan. Saya pakai pompa ASI, merk Medela, mini electric. Pompa ini saya peroleh dari lungsuran kakak saya. Saya sempat pakai 2 type, Medela Harmony (manual), itu pun lungsuran kakak saya. Tetapi ternyata partnya gampang banget robek, apalagi type pemakaian seperti saya, yan…

staycation: The 101 hotel and resort bogor

Mendadak staycation jadi turis sehari di kota sendiri
November ini blass kita cuma menikmati kota Bogor. Rencana ultah anak-anak di pertengahan bulan, bikin ngerem (budget) dan juga nyicil persiapan (ini sebenernya ga jelas jg sik, hahahah).  Tapi yang jelas wiken, kdg abis waktu cm buat balikin nyawa aja buat persiapan weekdays berikutnya hiihihhi.
Trus tiba2 rezeki dateng, suami bilang, dia dapet voucher nginep di The 101 hotel Bogor. Ahhh asikkk, lgsg semangad packing bwt staycationan.
hari sabtu tiba, saya memastikan rumah beres dulu. Setelah masak, nyiapin anak2 (mandi makan) dan bibi kesayangan bantu beresin rumah, baru deh kita siap2 berangkat. Hari itu bertepatan pula dengan konser piano 2 sepupu Allena, jadi skedul kami adalah, pergi ke hotel, cek in dan langsung menuju tempat konser (yang dilaksanakan di sebuah hotel lain di bogor).
Saya udah penasaran bgt sama hotel ini, lebih kepada karena lokasinya, yang berada di sentra kuliner pecinan khas Bogor. Buat turis dari Jakarta,…