Langsung ke konten utama

america shows its super power

KEREN!

AJIBBB!!!

MANTAFF!!!

Itulah kata2 yg keluar terus dari mulut saya ketika nonton transformer 2.

Saya agak telat nontonnya, kesibukan ini itu, akhirnya menunda nonton film yg mana, org2 balap2an utk nonton. hehehe

Org amerika memang luar biasa. Kreatif. Inovatif. Bener2 out of the box!
Saya ga ngebayangi, film ketiganya bakal gimana ya. Apalagi yg mereka lakukan utk menyaingi kesuksesan 2 film sebelumnya, supaya pamor transformer tetap teratas.

Well, cukup muji2nya.
Selebihnya sih, saya muak dgn film ini.

Akting? oke. Efek? jangan tanya deh. KERENNNN BGTT!!!!

Tapi sisi ketuhanan film ini NOL besar. Film-nya Amerika bgt. Kalo saya jd orang tua, mgkin anak2 saya yg ABG2 saya larang utk nonton. Apalagi yg masih labil n cari identitas diri. Minimal, setelah nonton, mereka harus dibimbing.

Bagian mana sih yang paling bikin saya tidak nyaman?

Ada satu scene, yg hanya sepintas, tpi dalem bgt. Tapi ini semua menggambarkan superioritasnya kekuatan manusia dalam film itu. Saya muak!

Saya benci dgn dialog itu.

Ketika chief of autobots, Optimus prime berdialog dengan pemerintah. Salah satu tentaranya yang terpukau dengan kekuatan autobots berkata.

"kalau manusia diciptakan oleh Tuhan dengan indera-nya, lalu mereka (autobot) diciptakan oleh siapa?"

Saya berulang kali menanyakan kepada org2 lain yg juga menonton film itu, and i wasn't wrong. Ternyata apa yg saya tangkap, tidak salah.

In this film, they believe something is over than God.
and it makes me sick.

Ilmu pengetahuan.
Sering disalahgunakan.

Kemampuan manusia menyerap n mengaplikasi ilmu pengetahuan, menjadikan diri sebagai Tuhan semesta. Ciri khas Amerika bgt.

Di scene yg lain.
Ada Dosen yg saking bangga akan kepinterannya, menyatakan, dirinya adalah semesta.

Keseluruhan film ini yg berfokus pada kekuatan robot, canggihnya alat tempur, solidnya tentara Amerika, sedikitnya bisa mendoktrin kita, kalau Ilmu pengetahuan bisa menjadi Tuhan-mu.

astagfirullah.

Semoga, kita semua dibekali kemampuan berpikir oleh Allah SWT, utk mengungkap smua misteri alam di jagad ini, hanya utk satu, yaitu membuktikan kebesaran-Nya dan hanya kepada-Nya kita kembali.
Amin.

Komentar

titiw mengatakan…
Pertamanya udah ngakak karena baca "sisi ketuhanan".. tpai setelah dibaca ampe abis.. ihh.. bener banget ya ga.. orang2 itu.. it's so typical america.. Sigh.. Dan ilmu pengetahuan itu.. kamu tahu itu namanya ikmu.. DARI SIAPA.? DARI APA..??! intinya sih aku agree ama kamu.. Uhuy!
hidung-bertahi-lalat mengatakan…
wekekek..so iye bgt ya gw tiw nulis ttg ketuhanan..
kyk pancasila sila ke-1 hahaha
yah smpet ga nyaman seh, tp ttp terpukau ama efeknya yg mantaf gila..hoohoh
yudhi puspa tya mengatakan…
ho oh aye juga gak setuju apa itu amrik ngomong begitu eh tapi masa ga ada obrolan kya gitunya ya?
hihihi *digebok cos asal setuju aja* :p

doohh ini soalnya nonton dengan posisi leher ampir 45 derajat belom ngantrinya, fyuh... untung pelemnya manteb y :)
hidung-bertahi-lalat mengatakan…
ah dasar kaww..
ada tya..pas si antek (alah...bahasanyaaa) pemerintah berusaha bernegosiasi dgn tim autobot...yg diwakilin ama optimus prime..
yaaaaaaaaaaaa...tp emg kereeeeen pelemnyaa...

Postingan populer dari blog ini

Slow cooker, temanku..

Berhubung bukan ratu dapur...alias bener2 ga ngerti alat perang di dapur, saya bener2 terbantu dengan penemuan slowcooker utk memasak makanan allena

Buat saya yg kerja, waktunya ga banyak utk Allena, tapi pengen terlibat banyaaaaak dalam urusan yang masuk ke perut allena, jadilah alat ini sangat membantu. Klo digodok (ya itulah, bahasa emak2, artinya dimasak dalem rantang, tpi dikasih wadah air dibawahnya, trus dimasak agak lama di kompor, kira2 gtu), ga akan sempet utk saya yang berangkat subuh, pulang isya. Sebetulnya bisa aja, tp saya harus bangun jam 3 pagi, untuk berkutat dengan kentang, wortel, zukini dan teman-temannya. Duh rempong juga ya.. Secara roh saya jg masih wara wiri kali, hehehe.

Sebetulnya bisa juga saya titipkan urusan masak memasak ini dengan ibu saya, ato dengan ART di rumah, tapi kok ya rasanya saya ga mau. Cukup deh, saya ga bisa 24 hr/7 days di dekat Allena, jangan sampe masalah makannya, saya jg ga bisa handle. Sebetulnya ini untuk menghapus rasa bersalah aj…

staycation: The 101 hotel and resort bogor

Mendadak staycation jadi turis sehari di kota sendiri
November ini blass kita cuma menikmati kota Bogor. Rencana ultah anak-anak di pertengahan bulan, bikin ngerem (budget) dan juga nyicil persiapan (ini sebenernya ga jelas jg sik, hahahah).  Tapi yang jelas wiken, kdg abis waktu cm buat balikin nyawa aja buat persiapan weekdays berikutnya hiihihhi.
Trus tiba2 rezeki dateng, suami bilang, dia dapet voucher nginep di The 101 hotel Bogor. Ahhh asikkk, lgsg semangad packing bwt staycationan.
hari sabtu tiba, saya memastikan rumah beres dulu. Setelah masak, nyiapin anak2 (mandi makan) dan bibi kesayangan bantu beresin rumah, baru deh kita siap2 berangkat. Hari itu bertepatan pula dengan konser piano 2 sepupu Allena, jadi skedul kami adalah, pergi ke hotel, cek in dan langsung menuju tempat konser (yang dilaksanakan di sebuah hotel lain di bogor).
Saya udah penasaran bgt sama hotel ini, lebih kepada karena lokasinya, yang berada di sentra kuliner pecinan khas Bogor. Buat turis dari Jakarta,…

10-baby-thingy must have item (11! i revised)

ini postingan sebetulnya udah lamaaa bgt pengen dibuat,  tapi ga sempet2. Baru sempet kepikiran, karena ini merupakan pengalaman pribadi saya sendiri, dan baru kerasa pas anak kedua, ada beberapa barang yang ternyata lumayan pricey, tapi worth to have, malahan must have karena sangat bermanfaat. oke, let's start..
1. Pompa ASI saya ingatkan yaah, ini memang berdasarkan pengalaman saya. Mungkin di ibu baru lainnya, item ini akan tidak diperlukan. Semuanya depends on her condition. Kondisi saya? saya ibu bekerja. Untuk saya pompa ASI sangat bermanfaat, untuk mensupport saya agar bisa ASI exclusif hingga 2 tahun. Pengalaman dengan Allena, saya pumping sampai H-1 Allena usia 2 tahun, dan berhasil disapih di usia 30 bulan. Saya pakai pompa ASI, merk Medela, mini electric. Pompa ini saya peroleh dari lungsuran kakak saya. Saya sempat pakai 2 type, Medela Harmony (manual), itu pun lungsuran kakak saya. Tetapi ternyata partnya gampang banget robek, apalagi type pemakaian seperti saya, yan…