Langsung ke konten utama

kalo waktu mu tinggal sedikit? what would you do then?

We never know a good thing till it’s gone
You never see a crash until it’s head on
All those people right when we’re dead wrong
You never know a good thing till it’s gone- Kris Allen


Banyak org yg hidupnya terispirasi oleh musik, ya, saya salah satunya. Aku bukan pujangga (*nyanyi lagu base jam) yang bisa terispirasi dan menggugah lagu, tp lagulah yg membuat saya terkadang melek dunia.

Sepenggal lagu di atas itu adalah singel dari salah satu American Idol winner, Kris Allen, pertama denger saya suka sama beat lagunya yg semangat, tp pas denger2 liriknya, trnyata sangat bermakna.

Itulah gambaran ttg kehidupan kita. Kadang kita sia2in waktu, seakan2 waktu kita sangat banyak dan tak terbatas.
Siapa yang tahu, ketika saya makan siang nanti, saya tersedak daging, sulit bernapas, sekarat dan mati. Siapa yang tau, setelah ini terjadi gempa besar, dan kita semua mati, bahkan sebelum saya memposting tulisan ini.

Lookin at the hand of the time we’ve been given here
This is all we got and we gotta start pickin it
Every second counts on a clock that’s tickin’
Gotta live like we’re dying

Orang yg istiqomah tidak akan takut mati. karena, InsyaAlloh mereka sudah berikhtiar yang terbaik utk hidup. Kapan pun Sang Khalik mencabut ruh dari raganya, InsyaAlloh mendapatkan bahagia di akhirat.
Tapi saya masih saja melakukan kecacatan dalam kelakuan. Saya sering menghambur2kan waktu. Sering menyakiti orang tersayang. Sering lalai beribadah.
Padahal, klo tahu saya sedang sekarat, mgkn saya akan memanfaatkan waktu saya sebaik2nya.

Banyak org yg punya tipe 'deadline person'. Pekerjaan akan beres, klo punya batas waktu, dan biasanya ketika injury time baru ngebut kerjain. Sebelumnya? bisa jadi leha2, n men-set-kan pikiran "ahh..masih banyak waktu, ntr aja kerjainnya, pasti beres! tinggal begadang aja" *padahal bang Rhoma dah ingetin..."begadang jangan begadang"



Sama halnya dengan perilaku kita dengan org sekitar kita. Sering kita berpisah, tp lupa utk minta maaf atas sikap buruk kita. Karena kita pikir, toh bsok jg ketemu. *bener ga???
Sering jg menyakiti hati orang tua, kakak adik, pasangan kita, sahabat kita dengan argumen "ahhhh biar dia tau rasa, gmn kesalnya saya gara2 dia. ntr klo dah sadar, baru baikan aja"
Padahal, bisa aja setelah itu kita ketabarak mobil, sekarat dan mati. who knows?

We only got 86.400 seconds in a day to
Turn it all around or throw it all away
We gotta tell ‘em that we love ‘em
While we got the chance to say
Gotta live like we’re dying


Grab your phone, call your parents, call your brothers n sisters, call your lover, and say how much you love them.

Dan bergeraklah ke sajadah, utk bertobat dan memohon ampun padaNya. Waktu kita,yang tersisa, tidak ada yang tau.

Komentar

hadidot mengatakan…
tau gak ada sebuah cerita dimana seseorang membeli gundu sebanyak sisa umurnya. gimana tau kira2 sisa umurnya?? anggap aja rata2 manusia hidup 65 tahun (kalo lebih bonus;p ) maka sisa umur yg ada (65 - umur kita) dibelikan gundu2 tersebut. setiap tahun kita berulang tahun kita buang satu gundu tersebut. hal ini secara psikologis membantu kita lebih menghargai hidup kita.

salam kenal ya;)
hidung-bertahi-lalat mengatakan…
mas didot: wahh cara yg bagus ya, lebih riil, bisa bgt tuh mas, psti makin panik klo liat jumlahna mkin dikit.
mkasih yaaa infonya.
salam kenal jg

Postingan populer dari blog ini

Slow cooker, temanku..

Berhubung bukan ratu dapur...alias bener2 ga ngerti alat perang di dapur, saya bener2 terbantu dengan penemuan slowcooker utk memasak makanan allena

Buat saya yg kerja, waktunya ga banyak utk Allena, tapi pengen terlibat banyaaaaak dalam urusan yang masuk ke perut allena, jadilah alat ini sangat membantu. Klo digodok (ya itulah, bahasa emak2, artinya dimasak dalem rantang, tpi dikasih wadah air dibawahnya, trus dimasak agak lama di kompor, kira2 gtu), ga akan sempet utk saya yang berangkat subuh, pulang isya. Sebetulnya bisa aja, tp saya harus bangun jam 3 pagi, untuk berkutat dengan kentang, wortel, zukini dan teman-temannya. Duh rempong juga ya.. Secara roh saya jg masih wara wiri kali, hehehe.

Sebetulnya bisa juga saya titipkan urusan masak memasak ini dengan ibu saya, ato dengan ART di rumah, tapi kok ya rasanya saya ga mau. Cukup deh, saya ga bisa 24 hr/7 days di dekat Allena, jangan sampe masalah makannya, saya jg ga bisa handle. Sebetulnya ini untuk menghapus rasa bersalah aj…

staycation: The 101 hotel and resort bogor

Mendadak staycation jadi turis sehari di kota sendiri
November ini blass kita cuma menikmati kota Bogor. Rencana ultah anak-anak di pertengahan bulan, bikin ngerem (budget) dan juga nyicil persiapan (ini sebenernya ga jelas jg sik, hahahah).  Tapi yang jelas wiken, kdg abis waktu cm buat balikin nyawa aja buat persiapan weekdays berikutnya hiihihhi.
Trus tiba2 rezeki dateng, suami bilang, dia dapet voucher nginep di The 101 hotel Bogor. Ahhh asikkk, lgsg semangad packing bwt staycationan.
hari sabtu tiba, saya memastikan rumah beres dulu. Setelah masak, nyiapin anak2 (mandi makan) dan bibi kesayangan bantu beresin rumah, baru deh kita siap2 berangkat. Hari itu bertepatan pula dengan konser piano 2 sepupu Allena, jadi skedul kami adalah, pergi ke hotel, cek in dan langsung menuju tempat konser (yang dilaksanakan di sebuah hotel lain di bogor).
Saya udah penasaran bgt sama hotel ini, lebih kepada karena lokasinya, yang berada di sentra kuliner pecinan khas Bogor. Buat turis dari Jakarta,…

10-baby-thingy must have item (11! i revised)

ini postingan sebetulnya udah lamaaa bgt pengen dibuat,  tapi ga sempet2. Baru sempet kepikiran, karena ini merupakan pengalaman pribadi saya sendiri, dan baru kerasa pas anak kedua, ada beberapa barang yang ternyata lumayan pricey, tapi worth to have, malahan must have karena sangat bermanfaat. oke, let's start..
1. Pompa ASI saya ingatkan yaah, ini memang berdasarkan pengalaman saya. Mungkin di ibu baru lainnya, item ini akan tidak diperlukan. Semuanya depends on her condition. Kondisi saya? saya ibu bekerja. Untuk saya pompa ASI sangat bermanfaat, untuk mensupport saya agar bisa ASI exclusif hingga 2 tahun. Pengalaman dengan Allena, saya pumping sampai H-1 Allena usia 2 tahun, dan berhasil disapih di usia 30 bulan. Saya pakai pompa ASI, merk Medela, mini electric. Pompa ini saya peroleh dari lungsuran kakak saya. Saya sempat pakai 2 type, Medela Harmony (manual), itu pun lungsuran kakak saya. Tetapi ternyata partnya gampang banget robek, apalagi type pemakaian seperti saya, yan…