Langsung ke konten utama

mpasi saat piknik

akhir juni kemarin, keluarga kecil saya berkesempatan utk traveling bertiga.
yes, hanya bertiga!
hello Bali!!!!!

Tawaran untuk liburan datangnya agak mendadak, karena suami dapat tugas utk training di Bali. Lalu diputuskan untuk memanfaatkan moment itu, skalian jalan2 bertiga sama putri saya, Allena (7mo).

excited, tp juga khawatir, krn Allena skrg sudah MPASI. duuuh ga kebayang deh ribetnya. Saya dari awal sudah berupaya utk tidak menggunakan instan atau pun makanan bergula garam pada si 7 mo baby ini. Sebisa mungkin smua makan homemade, even it is an holiday, it should be me who make sure that Allena have a proper meal as she is at home.

Akhirnya setelah dicicil2 dalam mengumpulkan barang yg mau dibawa (iyaaaaaaah,,,seminggu aja lohhh utk packing di rumah), beres juga koper yg mau di bawa. Koper segede alaihim gambreng itu akan dibawa oleh suami saya, karena saya berangkatnya belakangan berdua Allena.

ini beberapa ala perang yg terangkut:

1. mangkok 2pc
2. pisau
3. talenan
4. set alat pompa mini electric medela
5. botol susu 120 ml 3pc (untuk mompa, air putih, dan penyimpan mpasi siap makan)
6. botol kaca ASIP 1 pc
7. Pemanas susu gambar disney (bisa buat sterilisasi), tp saya jadikan utk mengkukus makanan
8. washlap dan celemek makan allena 4-5pc
9. saringan kawat 1pc
10. cooler bag
11. food container merk lock n lock (utk simpan bahan makanan) 1pc
12. kentang, brokoli, kacang merah, wortel, mangga, pir, apel, kabocha
13. mainan kesukaan allena (boneka buku jerapah dan 3 teether warna warni). oyeahh..akhrnya sih, mainan ini tergantikan oleh Handphone, kamera dan remote tv! seems, baby's toy is no longer interesting for Allena.

menu selama di Bali:
1. puree kentang, brokoli, wortel dan kacang merah (pagi sore) atau,
2. bubur kabocha dan apel (pagi sore) dan,
2. mangga (snack siang hari)

Walo kami cukup banyak jalan2 (kami smpet ke kuta beach, jimbaran, tanjung benoa, turtle island, GWK, padang-padang beach dan dreamland), tapi rasanya kegiatan saya ga jauh2 dari siapin makan allena, masak utk allena dan nyuapin makan allena. Rempooooooooooong. Saya takut bgt allena masuk angin, krn banyak jam tidurnya terganggu. Tapi syukurlah, kuat jg ni bocah, ketawa-ketawa terus n ga pernah rewel. Bahkan di pesawat pun tidak rewel, saya lega sekali. yesss! my girl already hit the island!

Here some screenshoots, enjoy!

Jimbaran at night, kuta beach and turtle island

Menu makan siang Allena, Mangga!

Allena and mommy at Plaza Garuda, GWK

Tips traveling with baby on board:
- susui/beri makan bayi selama di pesawat utk membantu melepaskan tekanan di telinga si kecil.

Komentar

julinapurwaningsih mengatakan…
wah asik nya jalan2 sekeluargaa..
btw, itu ngalusin bahan2 nya untuk jadi puree pake apa meg?

minggu depan Quinsha mpasi, bingung nih sama alat tempurnya. Lebih perlu foodmill/grinder atau food maker yg kayak pigeon punya ya??? pliss masukannya :)
hidung-bertahi-lalat mengatakan…
hi ijulll...
iyahh perlu dicoba nih jul piknik keluarga, skaligus ngasah insting jdi ibu ihihihih

btw, perlengkapannya sy memang sebaiknya serba baru, dan kalo memang bs, lebih baik yg khusus utk bayi.

klo aku kebetulan berusaha cari perlengkapan yg dibutuhkan oleh allena tapi juga akan kepake selepas dari MPASInya. AK ga pake food processor. tapi aku pake saringan kawat biasa, trus blender n slow cooker. 3 alat ini menurutku dah bisa ganti smua peranan baby food processor, tp juga bs diinvenstasikan utk keperluan dapur kita di masa yg akan datang (setelah bayi lewat MPASI). Lebih hemat dan suami pun senang ihihihhi

Postingan populer dari blog ini

Slow cooker, temanku..

Berhubung bukan ratu dapur...alias bener2 ga ngerti alat perang di dapur, saya bener2 terbantu dengan penemuan slowcooker utk memasak makanan allena

Buat saya yg kerja, waktunya ga banyak utk Allena, tapi pengen terlibat banyaaaaak dalam urusan yang masuk ke perut allena, jadilah alat ini sangat membantu. Klo digodok (ya itulah, bahasa emak2, artinya dimasak dalem rantang, tpi dikasih wadah air dibawahnya, trus dimasak agak lama di kompor, kira2 gtu), ga akan sempet utk saya yang berangkat subuh, pulang isya. Sebetulnya bisa aja, tp saya harus bangun jam 3 pagi, untuk berkutat dengan kentang, wortel, zukini dan teman-temannya. Duh rempong juga ya.. Secara roh saya jg masih wara wiri kali, hehehe.

Sebetulnya bisa juga saya titipkan urusan masak memasak ini dengan ibu saya, ato dengan ART di rumah, tapi kok ya rasanya saya ga mau. Cukup deh, saya ga bisa 24 hr/7 days di dekat Allena, jangan sampe masalah makannya, saya jg ga bisa handle. Sebetulnya ini untuk menghapus rasa bersalah aj…

staycation: The 101 hotel and resort bogor

Mendadak staycation jadi turis sehari di kota sendiri
November ini blass kita cuma menikmati kota Bogor. Rencana ultah anak-anak di pertengahan bulan, bikin ngerem (budget) dan juga nyicil persiapan (ini sebenernya ga jelas jg sik, hahahah).  Tapi yang jelas wiken, kdg abis waktu cm buat balikin nyawa aja buat persiapan weekdays berikutnya hiihihhi.
Trus tiba2 rezeki dateng, suami bilang, dia dapet voucher nginep di The 101 hotel Bogor. Ahhh asikkk, lgsg semangad packing bwt staycationan.
hari sabtu tiba, saya memastikan rumah beres dulu. Setelah masak, nyiapin anak2 (mandi makan) dan bibi kesayangan bantu beresin rumah, baru deh kita siap2 berangkat. Hari itu bertepatan pula dengan konser piano 2 sepupu Allena, jadi skedul kami adalah, pergi ke hotel, cek in dan langsung menuju tempat konser (yang dilaksanakan di sebuah hotel lain di bogor).
Saya udah penasaran bgt sama hotel ini, lebih kepada karena lokasinya, yang berada di sentra kuliner pecinan khas Bogor. Buat turis dari Jakarta,…

10-baby-thingy must have item (11! i revised)

ini postingan sebetulnya udah lamaaa bgt pengen dibuat,  tapi ga sempet2. Baru sempet kepikiran, karena ini merupakan pengalaman pribadi saya sendiri, dan baru kerasa pas anak kedua, ada beberapa barang yang ternyata lumayan pricey, tapi worth to have, malahan must have karena sangat bermanfaat. oke, let's start..
1. Pompa ASI saya ingatkan yaah, ini memang berdasarkan pengalaman saya. Mungkin di ibu baru lainnya, item ini akan tidak diperlukan. Semuanya depends on her condition. Kondisi saya? saya ibu bekerja. Untuk saya pompa ASI sangat bermanfaat, untuk mensupport saya agar bisa ASI exclusif hingga 2 tahun. Pengalaman dengan Allena, saya pumping sampai H-1 Allena usia 2 tahun, dan berhasil disapih di usia 30 bulan. Saya pakai pompa ASI, merk Medela, mini electric. Pompa ini saya peroleh dari lungsuran kakak saya. Saya sempat pakai 2 type, Medela Harmony (manual), itu pun lungsuran kakak saya. Tetapi ternyata partnya gampang banget robek, apalagi type pemakaian seperti saya, yan…