Langsung ke konten utama

allena is now 12 mos!

Allena menginjak 1 tahun, dan saya di sini, di kantor.
Nulis blog, eh?

Ah, pilihan hidup.
Konsekuensi yang harus diambil, krn saya memilih sbgai working mother.

Tapi..

Alhamdulillah, ga henti2nya saya bersyukur. Bisa melewati 1st year Allena dengan almost can be said...muluus. Bisa lulus ASI eksklusif lanjut smpe 1 taun, dan bismillah smg bs lancar mpe 2 tahun. MPASI lancar. Milestone utk motorik sudah on track, dan semoga bisa cepet jalan. 2 gigi sudah nongol, atas 1, bawah 1, saling silang. Stok ASI walo udah menyurut, tapi masih ada 28 botol. Dan lain-lain yang menurut saya, yah...standarlah, sesuai dengan perkembangan di kartu menuju sehat untuk bayi. Hanya, Allena harus belajar makan lebih kasar nih, biar cepet makanan spt org dewasa (PR emaknya).

In fact, yes, saya bangga dengan perkembangan Allena, tapi saya lebih merasa ini semua pencapaian karena banyak support dari orang. Yep, orang2 itulah yg sebetulnya pantas untuk dibilang great one!

Terimakasih mamaku. The best one. Yang sudah again and again mau direpotin. Dari saya masih kecil, remaja, dewasa, skrg dah kewong aja masih minta tulung jagain incu. :") very very proud of you. What a very open minded parent, meski banyak beda tata cara ngurus bayi jaman dulu dengan skrg, tapi mau mengikuti, mengoreksi, dan berbagi. Bener2 banyak belajar dengan mama.

Terima kasih papaku, engkong yang suka ngajak main Allena. Sabar banget ngelonin bayi-bayi main.

Terima kasih mertuaku, meski jauh, selalu nanyain Allena, n sering kasih baju untuk Allena, hehehe

Terima kasih Kakak-kakakku, edukasi ASI sampai 2 tahun, tata cara memompa dikantor, manajemen ASIP, dll yang bener2 membantu saya untuk goal-in Allena lulus S3 ASI.

Terima kasih adikku, yang sering direpotin untuk anter2, poto2in, dll.

Terima kasih Haila, asisten rumah tangga paling manteb yg pernah kerja di rumah. Kerja kerasnya luar biasa dan sangat penyayang anak kecil.

Terima kasih teman2ku di kantor, terutama Tya yang sama-sama jdi pejuang ASI dan mother nubitol. Klo ga ada, mungkin semangat saya aga sdikit luntur utk mompa di kntor.

Terima kasih ponakan-ponakanku yang lucuuu....dah jadi teman main Allena, semoga kalian selalu saling menyayangi like sibling!

Terima kasih suamiku tersayang, support moril dan materil yang luar biasa. Always be there for us! muach muach!

Terima kasih Allena, sudah menjadi anak yang begitu pengertian untuk kondisi orang tuanya. Semoga kamu sehat, pintar, dan soleha. Semoga first year mu, bisa jadi modal yg baik untuk tahun2 ke depan. Semoga Alloh buka pintu rezekimu seluas2nya, supaya mengalir rezeki orang lain melaluimu, ya nak. Btw, banyak 'semoga' nya nih..heheheh

Terima kasih ya Alloh, untuk semua berkah-Mu, sungguh ga bisa ditulis disini rasa syukur saya.

Asli, rencana Alloh itu indah! apa pun itu!

Komentar

yudhi puspa tya mengatakan…
allena happy birthdaaayyyy!! *ciyum2* *acak@ rambut* *cyubit@ pipi* :D

semoga smua "semoga"-mommynya allena terkabul yah sayang, hayuu play date yuuu!
hidung-bertahi-lalat mengatakan…
mama biyuuu...terima kasih doanyaaa...muah muah

Postingan populer dari blog ini

Slow cooker, temanku..

Berhubung bukan ratu dapur...alias bener2 ga ngerti alat perang di dapur, saya bener2 terbantu dengan penemuan slowcooker utk memasak makanan allena

Buat saya yg kerja, waktunya ga banyak utk Allena, tapi pengen terlibat banyaaaaak dalam urusan yang masuk ke perut allena, jadilah alat ini sangat membantu. Klo digodok (ya itulah, bahasa emak2, artinya dimasak dalem rantang, tpi dikasih wadah air dibawahnya, trus dimasak agak lama di kompor, kira2 gtu), ga akan sempet utk saya yang berangkat subuh, pulang isya. Sebetulnya bisa aja, tp saya harus bangun jam 3 pagi, untuk berkutat dengan kentang, wortel, zukini dan teman-temannya. Duh rempong juga ya.. Secara roh saya jg masih wara wiri kali, hehehe.

Sebetulnya bisa juga saya titipkan urusan masak memasak ini dengan ibu saya, ato dengan ART di rumah, tapi kok ya rasanya saya ga mau. Cukup deh, saya ga bisa 24 hr/7 days di dekat Allena, jangan sampe masalah makannya, saya jg ga bisa handle. Sebetulnya ini untuk menghapus rasa bersalah aj…

10-baby-thingy must have item (11! i revised)

ini postingan sebetulnya udah lamaaa bgt pengen dibuat,  tapi ga sempet2. Baru sempet kepikiran, karena ini merupakan pengalaman pribadi saya sendiri, dan baru kerasa pas anak kedua, ada beberapa barang yang ternyata lumayan pricey, tapi worth to have, malahan must have karena sangat bermanfaat. oke, let's start..
1. Pompa ASI saya ingatkan yaah, ini memang berdasarkan pengalaman saya. Mungkin di ibu baru lainnya, item ini akan tidak diperlukan. Semuanya depends on her condition. Kondisi saya? saya ibu bekerja. Untuk saya pompa ASI sangat bermanfaat, untuk mensupport saya agar bisa ASI exclusif hingga 2 tahun. Pengalaman dengan Allena, saya pumping sampai H-1 Allena usia 2 tahun, dan berhasil disapih di usia 30 bulan. Saya pakai pompa ASI, merk Medela, mini electric. Pompa ini saya peroleh dari lungsuran kakak saya. Saya sempat pakai 2 type, Medela Harmony (manual), itu pun lungsuran kakak saya. Tetapi ternyata partnya gampang banget robek, apalagi type pemakaian seperti saya, yan…

staycation: The 101 hotel and resort bogor

Mendadak staycation jadi turis sehari di kota sendiri
November ini blass kita cuma menikmati kota Bogor. Rencana ultah anak-anak di pertengahan bulan, bikin ngerem (budget) dan juga nyicil persiapan (ini sebenernya ga jelas jg sik, hahahah).  Tapi yang jelas wiken, kdg abis waktu cm buat balikin nyawa aja buat persiapan weekdays berikutnya hiihihhi.
Trus tiba2 rezeki dateng, suami bilang, dia dapet voucher nginep di The 101 hotel Bogor. Ahhh asikkk, lgsg semangad packing bwt staycationan.
hari sabtu tiba, saya memastikan rumah beres dulu. Setelah masak, nyiapin anak2 (mandi makan) dan bibi kesayangan bantu beresin rumah, baru deh kita siap2 berangkat. Hari itu bertepatan pula dengan konser piano 2 sepupu Allena, jadi skedul kami adalah, pergi ke hotel, cek in dan langsung menuju tempat konser (yang dilaksanakan di sebuah hotel lain di bogor).
Saya udah penasaran bgt sama hotel ini, lebih kepada karena lokasinya, yang berada di sentra kuliner pecinan khas Bogor. Buat turis dari Jakarta,…