Langsung ke konten utama

what-so-called-super

eh iya, saya kuper bgt, krn ga punya twitter, mwahahaha *tp tetep ga ngetwit*

eia, jadi saya tuh lagi asik2 bpura-pura kerja AKA browsang browsing, hehehe. dan entah kenapa nyangkut di sebuah blog yang ngomongin ttg @mamayeah, sebuah figur anonim, yang menggambarkan seorang mama yang super sempurna. skrg tu Id twitter udah ga ada, krn banyak yg sebel ama si mamayeah itu, jd direport spam. Saking penasarannya, saya browsing terus, untuk cari twitan doi, dan akhirnya ketemu. 
ini ni, silahkan nilai sndiri, gimana nyeleneh and nyentriknya si mamayeah.

twit @mamayeah (copas dari sini):
1. Working Mom niyeeeee
2. Gak sempet makan siang gara2 harus merah ASI niyeeeee
3. Bugaboo Cameleon niyeeeee
4. Ketika baru melahirkan, kami langsung sukses IMD. Anak kami pun berkembang dengan sehat dan pintar. Yg lain: GAGAL IMD NIYEEE
5. Gak masalah, krn bisnis rumahan dan part-time job kami sukses dan fulfilling. FTM niyeee! RT @theurbanmama: To all full-time-mom out there.. How do you feel about being home all day?
6. Yang penting bukan istilahnya, tapi prestasinya sbg ibu. Krisis identitas niyeee! RT @mommiesdaily: Intinya mau klarifikasi aja soal pemakaian istilah, bkn memperdebatkan ttg status.
7. CloDi niyeeee
8. Nggak pake epidural niyeeee
9. Stress jadi FTN / SAHM / IRT niyeee
10. Nggak pake nanny niyeee (ini udah pernah belum sih? Nggak apa-apa deh, biar rame…. niyeee)
11. Harga cabe naik? Nggak sempet (baca: males) ke pasar? Nggak masalah. Kami ‘kan nanem cabe sendiri dirumah. Jago berkebun niyeee…
12. CEPET KURUS ABIS MELAHIRKAN NIYEEE… *isu paling sensitif, makanya capslock*
13. Bosen debat panggilan ibu. Gmn dgn panggilan pembeti? ART? Pembantu? Bedinde? Nanny (nanny niyeee)? Sitter? Suster? Ncus? Mbak? Kok ribet?
14. (lagi ngetrend) Bikin snack table sendiri niyeeee…
15. Baju anak kalian apa? Kalo baju anak-anak kami gabungan antara Gap, Mothercare, H&M Kids, dan jait sendiri. Maklum, super mom.
16. Astri Nugraha mungkin terlihat sbg ibu / istri sempurna, tapi pasti joget salsanya jagoan kita *pasang topi buah*. Kita kan juga sempurna!
17. Goodnight mommies. Tidurlah biar kuat netekin nanti mlm… Ingat, susu formula adalah minuman setan, dan kalo nggak ASIX, ur a devil mom.
18. Selamat bekerja, working moms! Ninggalin anak niyeee…
19. Selamat menyambut hari, para IRT! Ingat, pertanyaan yg paling penting “Gak sayang kuliah tinggi2 ujungnya ngangon anak aje?” IRT niyeee…
20. Tenang ibu-ibu, keluarga kecil Miranda Kerr, Orlando Bloom, Flynn Bloom itu palsu. Hologram kok. CGI effect. Gak ada yg sesempurna itu.
21. Shiloh Jolie-Pitt dan Suri Cruise juga robot doang, kok. Tenang aja, bayi kita yg paling sempurna.
22. Kadang kami juga suka curiga keluarga Lang (http://bit.ly/T56CM) dan keluarga Nugraha (http://bit.ly/bJWH0x) hanya fiksi belaka. Bohong lah
23. Ingat, kesempurnaan hanya milik Tuhan dan ibu ASIX. Sementara ketidaksempurnaan milik Dorce dan ibu sufor.
24. Baby massage di baby spa niyeee… (sementara maknya cukup pijat di panti tunanetra Pak H. Thoyyib)
25. Mom / bun / mak, anaknya gendut gak keruan gitu ih, pasti sufor!
26. Mom / bun / mak / sis / gan, anaknya kurus gak keruan gitu ih, pasti sufor!
27. Mom / bun / mak / sis / gan, anaknya gak lolos GAP casting call ih, pasti sufor!
28. Bajunya kembaran sama anak niyeee, jait sendiri niyeee…
29. Ngomong-ngomong soal baju: Beliin baju suster buat ART niyeee… Kalo ke mall susah ngeceng deh si mbak!
30. Ya envelope, byk follower baru! Makasih yaaa. Gak nyangka byk yg pingin jadi ibu yg sempurna. Kalo gak sempurna, anak kita gak sayang lho.
31. Nama anak Anto, Budi, Dewi atau Sri sih udah gak jaman. Nama anak saya dong Francois, Chloe, Genevieve! Nama anaknya susah dibaca niyeee…
32. Tas popok situ gbr kelinci, beruang sama kodok? Cih! mana jaman… Kalo punya saya sih made in New York! Diaper Bagnya Kate Spade Niyee…
33. Nyetir stroller roda 3, rasanya lbh ribet daripada nyetir nasib… Ah, yang penting QUINNY BUZZ niyeeee
34. RT @ngiGO: Aduh anaknya sakit? Pasti #sufor deh!!! @MamaYeah
35. Ketek MamaYeah sampe basah baca mention kalian. Byk sekali! Gemes! MamaYeah estirohat dulu ya, mau bikin homemade MPASI. Homemade niyeee…
36. Sudah pasti sembuhin sendiri dong, pake… ASIX! ASIX niyeee RT @nandraa: @MamaYeah kalo anaknya sakit di bawa ke dokter apa ke dukun?
37. Wah Mak/Bun/Moms, ntar mlm Jumat nih. Paling seru sunnah rosul, atau ntn film horror. Ngomong2 horror, pada paling takut sama apa sih?
38. Kami sih takut sama banyak hal, misalnya kecoak, hantu, atau mer123lak. Tapi kami paling, paling takut sama milis. Hiiii!
39. Ooo ganti istilah ya? Tapi MamaYeah masih pingin pake istilah FTM. Tapi takut dimasukkin penjara. Atau milis. Kami takut milis…
40. Selamat pagi WM dan FTM/SAHM/IRT! Unfortunately, we’re still here.
41. “Mommy, can I pls have some buntil and pepeda sagu?” #Bangganya anak Mama bilingual! (meski selera dan penampilan tetep ndesit). Pamer nihee
42. #Bangganya anak Mama blm 2 thn tp sdh potty trained! Dan mulai membaca, menulis, main bola, dan merakit mesin pesawat jet! Msh pamer nihee..
43. Kenapa sih Tunisia rusuh mulu? Ini pasti gara-gara sufor.
44. Tiger Mom is scary, but milis is scarier.
45. #Bangganya anak Mama, nyemplung di baby spa langsung copot neck ring dan coba gaya kupu-kupu
46. Begitulah sekelumit cerita membanggakan dari anak kami (yg namanya bukan Yeah). Kalo Moms / Mak / Bun lain gimana?
47. @nancyanggie sufor itu susu formula, racun! racun!
50. Duh ratusan botol ASI perahan sebanyak ini, mau diapain ya? Yg paling utama, di twitpic dulu dong yeee…
51. Setelah di twitpic, beli kulkas baru deh buat nampung ratusan botol ASI ini. Abis itu? Di-twitpic lagi dong ya. Ciyeee…
52. #Bangganya perahan ASI MamaYeah bisa sampe buat mandiin paus. Papa, pesen botol kaca lagi 3 kodi!
53. Haree genee sibuk cari diskonan Pampers di koran? Clodi dong clodi! Save the environment, save the world. Ciyeee…
54. Kerennyaa! Orangnya baik-baik? *cemas, ambil tasbih* RT @ngiGO: @MamaYeah Gabung yuk ke milis aimy@yahoogroups.com (asosiasi ibu mama yeah)
55. Untuk para woking mom di twitterland, ninggalin anak niyeee! Jangan mellow-mellow yeee!
56. Untuk para stay-at-home-mommy, gak pada pegel nih beberes rumah terus? Dapet salam dari ijazah niyeee!
57. Duilee, lagi ngetrend gendong anak pake Moby Wrap niyee? Kalo nge-mall pake kain jarik gengsi niyeee… (disangka mbok jamu?)
58. Pa, tabah ya, kita nggak makan dulu sebln. Yang penting iPad kebeli demi si buyung… Terancam masa depannya kalo mainannya bukan iPad…
59. Belom lengkap rasanya jadi ibu kalo belom mampir Mothercare sale, paling enggak lewatin pintu masuk tokonya aja deh biar lega. Ciyeee..
60. Pa, tabah ya, ternyata kita harus ngemil beras dulu 2 bln. MamaYeah mending mati daripada si buyung nggak sekolah di TK Internasional…
61. #Bangganya setelah jago main ABCKids, sekarang bayiku udh jago ngulik app CNN. Pasti ntar keterima TK internasional. Semua berkat iPad.
62. Buat yg tersinggung sama MamaYeah, maaf ya (tapi tetep follow niyee). Kan ceritanya mau nguatin mental jd ibu yg mmg lbh kejam drpd ibukota
63. Udara mendung terus. Ini pasti kutukan gara-gara tadi salah nyebut SAHM jadi FTM. Atau gara-gara sufor.
64. Edisi Hati Mama yg Terluka: MamaYeah mending dikasih Ergo 3 warna daripada di-report as spam. Suwer. Ergo niyee….
65. Mama lebih takut sama milis dibanding Twitter. Yang kuatlah, ibu-ibu! Kuwat niyeee…
66. Wah, hampir jam 5 nih. WM siap2 ngacir dan pura2 budeg dipanggil boss ya. Selamat berakhir pekan! Dan sebagai penutup, Mama mau ksh quote…
67. “Ape?? Lo ngelahirin caesar?? Anaknya ntar durhaka lo… Lo gak ngeden sih…” Quotenya MamaYeah sekali. Ngelahirin normal niyeee. Dadah!
68. PS. Jadi ngelahirin caesar is the new sufor ya. Yudadababay.
69. Good morning and happy weekend, momzillas… To SAHM: wiken gak wiken sama aja niyeee *blender ijazah buat MPASI*
70. Eh anakku ketawa! Twitpic ah. Eh anakku makan! Twitpic ah! Eh anakku napas! Twitpic ah. Eh anakku ga ngapa-ngapain! Twitpic ah.
71. Aktivasi otak tengah anak biar jenius udah. Ada gak sih yg sekalian aktivasi otak kanan kiri depan belakang? Kali aja anaknya bisa terbang!
72. Yang mana aja, asal bukan sufor. RT @purplerebel: @mamayeah untuk tumbuh kembang anak, lbh penting ASI apa iPAD ya?
73. Sekali lagi, buat yg tersinggung sama MamaYeah, maaf ya (tapi tetep ngintip TL niyee *tutup gorden*)
74. Oooh jadi sekarang yg nge-trend buat anak itu Finger Test ya? Kalo mau ikutan mahalan mana sama iPad? *siap-siap sebulan makan nasi aking*
75. Eh tiap wiken itu wajib lo hukumnya masukkin anak ke Play Group paling eksis di Jekardah, KIDZANIAAAA!!
76. Besok mau arisan keluarga lagi, anak kira-kira disumpelin pake apa ya bajunya biar keliatan gemuk? *awas nenek rempong* *awas tante rempong*
77. Selain sufor, milis, dan puyer, mama juga paling takut sama yang namanya MER123LAK. Mertua Galak! Hiiiiii!
78. Siang momzillas! Bagi yg lagi main di Kidzania atau Minniapolis, twitpic ya. Bagi yg lagi main di Cicaheum atau Cicalengka, gak usah. Malu..
79. Anak Mama MPASI-nya udah dibikinin puree kabocha, puree zucchini & puree cantaloupe dong. Rasa gak jamin, tp yg penting kedengerannya keren!
80. Saatnya bikin cemilan sore! Bikin chocolate cake dulu ah, abis itu twitpic deh hasilnya! *diem-diem nelfon delivery Harvest*
81. Terakhir nih, anakku blm bisa baca tp bisa bikin acc Twitter dan FB sendiri. Pastinya krn ASIX! RT @mamanyaZayyan: Cerita milestone baby-nya dooong
82. Dan sblm MamaYeah endehoy sama PapaYeah di mlm minggu ini, kita tutup hari dgn quote dari seorang pirsawati…
83. RT @prin_theth Tiger mommy gungho. Moga2 ga cemen jd emak2. Kalo anak jd presiden, dikritiknya akan jauh lbh pedes drpd @MamaYeah, misalnya.
84. Dan terakhir, spt biasa, ketidaksempurnaan milik Dorce, kesempurnaan milik supermom, spt kalian semua ini dan saya tentunya. Wass wr wb.
85. Happy Sunday morning mamakzillas! Asik ya, pagi-pagi melukin anak? 24 jam lagi sblm jadi melukin tukang ojek. Working mom niyeee…
86. Sementara anak lain masih jogedan nonton Barney, bayi Mama ngangguk-ngangguk nonton BBC Knowledge & Discovery channel! #Bangganya
87. Sementara anak lain kruntelan di Kumon, anak Mama minta dimasukkin ke Sekolah Catur Utut Adianto. Saingan Garry Kasparov niyee! #Bangganya
88. Mumpung di mall rame: “YUK NAK! MAKAN GERBER! AAAEEMMM…” Gerber niyee (pdhl isinya mah ubi racikan sendiri. Botol kacanya udh recycle 5x)
89. Samurai, parang, gas airmata, perbekalan dan kotak P3K semua udh siap utk Papa. Be safe Papa :( … Semoga dpt tiket Justin Biebernya…
90. Mama kepengen ikutan kelas hypnobirthing dueh, tapi kok bayanginnya bakal mbrojol di ITC sambil dihipnotis Uya Kuya ya. Takut ih!
91. Aduh tadi jantung mama mau copot liat si Buyung nyomot Chiki tetangga! Langsung mama bawa ke UGD! Racun itu, MSG racun racun!
92. Acara keluarga lage, ketemu mer123lak lage, anak dikomentarin kurus lage, ujung-ujungnya pasti doi nawarin racun no.1 deh, SUFOR!
93. OK, bentar lg Mama harus les hypnobirthing (baca: mempelajari teknik UyaKuya di TV. Yg murah2 aja deh). Sblm berpisah, Mama mau berpesan…
94. Biar byk yg benci MamaYeah, ternyata msh ada 500 org lainnya yg cinta (mamer niyee…) Ngapain sih pd follow? Byk amat? Mau bikin kultus?!
95. Akhir kata, spt biasa, ketidaksempuraan milik spam reporter dan ibu sufor, kesempurnaan milik supermom spt saya. Wass wr wb, punten.
96. Happy Monday morning, working moms. Nih kapas buat nyumpel kuping, biar gak pedih2 amat denger anaknya jejeritan ditinggalin *nyodorin*
94. SAHM / WAHM boleh jumawa skrg, tapi WM besok bisa kipas2 duit di muka sambil nanya, “Ini gajiku. Gajimu mana?” Berat, ciin… Happy working!
95. “Tapi kita kan punya dagangan online buat penghasilan!” kata WAHM. Yeh, dagang untung 100rb, belanja di OL shop laen 500rb. Nombok niyee!
96. “Hih enak ya lo WM-WM pada bisa ngabur berkedok kerja, sementara kita…” kata SAHM sambil menatap ijazah yg nasibnya udah jd talenan.
97. Aduh, liat sahabat-sahabat lama Mama di Facebook dan Twitter, pd awet muda banget ya semua?…. Eh… itu foto anaknya semua deng.
98. Rani, Tisna, Mintje… Susah bgt nyari kalian! Di dunia maya namanya pada ganti jadi Mamanya…, Bundanya…, Uminya…, Emaknya… semua!
99. Byk yang nyangka Mama sirik gak punya Quinny Zapp. Gak tau aja, kalo belanja Mama udh gak pake trolley lagi, tp QZ. Anaknya udh ngawang gak butuh stroller (thx to aktivasi otak tengah).
100. Siang2 dengerin baby Mozart enak juga ya… Ternyata bukan CD, tapi lgsg dari anak Mama! #Bangganya
101. Perasaan kmrn baru bisa main lagu abdi teh ayeuna gaduh hiji boneka, nak! Skrg udah Mozart aje! Berkat ASIX seliter sehari. Twitpic ah…
102. Ga kerasa si Buyung mau ultah. Do’a tulus ibunya: semoga dpt ide utk dessert table. Rusak masa depan anakku kalo ultah tanpa dessert table!
103. Mau bikin dessert table dgn tema KEBERANIAN deh, biar anakku berkepribadian kuat. Hiasannya: kuntilanak, rapor merah, sufor, dan milis galak
104. Sebel deh, hasil pompaan ASI mama hari ini dikit! Ngadu dulu deh ke forum bu-ibu, kali aja ada yg lebih dikit! *ujung-ujungnya kompetitif*
105. Ngetwit: “Anak mama lahap bener makan puree butternut squash buatan mama!” Pencitraan tuh, padahal sih puree labu siyem!
106. Pa, nanti cepet come home ya. For makan dinner, we’re gonna have chili-fried aubergine and mozambique tilapia…
107. …. Yang kalo diterjemahkan pake Alphalink sebenernya balado terong dan mujaer. Selamat makan, Indoneysyaa…
108. *pingsan* RT @rezagunawan: Baca timeline @MamaYeah dgn ringan hati, bisa membantu memulihkan penyakit jiwa yg (sebagian) kita idap bersama
109. Ah, udh sore nih pemirsa. Sblm Mama diculik Kolong Wewe krn kebanyakan bacot, kita pamit dulu ya. Spt biasa, Mama mau berkata-mutiara…
110. Kesempurnaan milik MamaYeah dan @rezagunawan, ketidaksempurnaan milik ANTO. Kalo msh kecil, tu bocah gue tetekin deh biar kalem! Wass wr wb.
111. Dear WM: GAJIAN NIYEEE! Taudehtaudehtaudeh *kekep anak di kasur, masih dasteran. Ijazah jadi perlak*
112. Mak / bun / moms, pada tau gak sih, UFO yg meresahkan sejuta umat itu singkatan dari apa? sUFOr. You have been warned.. won.. won.. *echo*
113. Siapin TO dulu deh, buat bahan pamer ntar di forum bu-ibu. Sederhana aja bajunya, moga2 gk terlalu malu2in dan ttp bisa jd inspirasi…
114. Omygulay, memalukan bgt sih pada gak tau TO! TO: Today’s Outfit, alias memamerkan baju anak yg dipake hari itu…
115. … Merk hrs dicantumkan (meski belinya di ITC, kibul aja dikit). Forum ibu2 dan blog adlh lahan subur TO. Udh ya, Mama siap2 dulu.
116. Kaos Parda dan Goochy-nya Buyung mane sih? Yg ketemu baru clodi Channel-nya (TV kale…)
117. “Soortee! Coba kamu timbun itu botol susu dan dot-dotnya Buyung, trus bakar sekalian! Temen ibu mau dateng nih, konselor laktasi!” *stres*
118. Duh gusti… Ini udah TV ke-15 dalam minggu ini yang mama tendang sampe pecah. Tiap ada iklan SUFOR mama gak bisa kontrol emosi! Gelap mata!
119. Kok gak ada yg bilang kalo vaksin IPD itu ada efek samping buat ortunya sih! Anak yg vaksin, mama yg lemes kyk abis ditodong! *sejeti cyin!
120. New blog post: So Yummy! Banana bread pudding ala MamaYeah! (padahal resep en foto boleh ngembat dari annabelkarmel.com!)
121. Yes, sukses ngasitau ke ibu2 tgl pendaftaran yg salah utk TK Internasional paforit. Mua! A! A! A! Jang, siap2 nyarios basa englais wae, nya
122. Berkurang moral, asal bilingual. Jangan2 motto TK-nya memang begitu ntar…
123. Next target: ngajarin Nanny (“Jenenge Surti, iboo!”) berbhs Enggris jg biar selaras. Surti, kita dinner fried catfish ya with mix veggie ya.
124. Selamat pagi SAHM! Cantiknya kalian dgn daster yg gak akan diganti seharian itu. Dpt salam dari makeup seserahan kawinan (yg udh jamuran).
125. Setiap pagi jml followers semakin mengerikan! GR sih enggak. Soalnya yg awalnya muji2, biasanya belakangan ngeroyok *ancang2 silat Cimande*
126. Ih seneng ya, skrg tukang ketik akte lahir hemat tinta, berhubung anak jaman skrg namanya cuma satu huruf: Baby A, baby Z, baby Y, M, C, A!
127. Melangkah dengen penuh percaya diri bersama tas Kate Speed (boleh beli ITC kak, huruf boleh tip-eks satu) dicangklong di bahu nanny…
128. … nanny-nya tetep Surti dipakein baju suster, tangannya tetep bau terasi. Biar dikira mampu aja sewa nanny dari yayasan! Yuk, ncus!
129. “Junaediii.. Eeehh, Baby Jaayy… Come, let’s neyneyn dulu sama mommy!” *matiii, mudah2an geng arisan dollar gak denger nama si juned*
130. Kalo ada ABG (hai Anto) nulis “Mu’uph eaah, bhebheQu gy Lemhoed” ini kecilnya pasti bukan minum sufor lagi, udh berenang! Paging ibu2 milis!
131. Astaghfirulloh si anak makan Chiki setengah biji. PAPATELPONUGD!
132. Astaghfirulloh si anak dipakein baby talc. PAPATELPONUGD!
133. Iyah, follower kita udh seribo. Tapi ya udh lah, kita gak suka nyombong *sambil nyiapin foto TO, foto diaper bag, Twitpic 100x sehari…*
134. Yak, jam 5 buibu! Waktunya berhenti pura2 kerja pdhl blogging / main forum / ngoprek Twitter org. Pelukan hangat tukang ojek sdh menanti…
135. Anak Mama, kenapa GTM sih? Baru mau makan kalo pake iPad… Maksudnya nasinya taro di iPad, disendok pake iPhone. Untung punya byk…
136. Come, baby, sit with Mommy. Kita watch tontonan edukasyonal The Switched Princess dulu yuk… #pencitraan
137. Oke, kita tutup perjumpaan dulu. Akhir kata, kesempurnaan milik Mama dan Benny Israel (krn cuma dia yg tau identitas asli Mama, catet!)…
138. … Ketidaksempurnaan milik yg penasaran niyeee. Yuk ah. Gelang sipatu gelang.
139. Good morning estri-estri! Bangun pagi kuterus… Mandiin anak dan suami, nanti mlm sunnah nabi. Asiiik! *pushup, situp, kegel*
140. Cukuran rambut buyung kok jadi crop circle gini sih? Gini nih akibat mau ngibul Buyung abis cukur di Purrel / Kiddycuts, pdhl di Mang Kokom!
141. Ya udahlah, Mama mau balik ngebordir aja… Ngebordir logo GAP dan Armani Kids segede2 setan di kaos-kaosnya buyung. Modal ngeceng di mol!
142. Sholat hajat udh, bawa silet udh, bawa ATM Papa udh, pake sepatu bot (biar enak nginjek) udh. Mothercare sale, I am cominggg!!!
143. Setelah berjam-jam meluk dinginnya tiang kereta, akhirnya bisa merasakan pelukan hangat anak Mama juga.. (Ini ape sih Papa pake nowel2!)
144. Kita tutup perjumpaan malam ini ya.. (Ini apa sih Papa msh nowel-nowel Mama!) Seperti biasa kesempurnaan hanya milik SuperMom seperti Mama..
145. …Ketidaksempurnaan milik Oom2 senang yg td twit jorok ke Mama! (Kecilnya minum susu apa sih?) Wass wr wb. Selamat menunaikan sunnah rosul!
146. Hut Moaneng para Mama yg sibuk gelantungan di Bus TransJekardah! Kita dong lagi asix sarapan sama anak, NIKMAT! *ijazah jadi alas piring*
147. Sewangi-wanginya tukang ojek, kenek bus & penumpang KRL, tetep aja bagai neraka dibanding bau surga jigong anak pagi hari. Happy Workeeeng!
148. …. Hari ini kami males ngetwit (haters: horeee!!) Sebagai gantinya, hari ini kita main tanyajawab aja hyuk?
149. Syarat dan Prasyarat! 1. Gak boleh nanya SARA, pornografi (hai Om2 senang yg kmrn!), dan politik. Politik silahkan tanya Om Ben.
150. 2. Ga semua pertanyaan akan dijwb, krn hari ini Mama hrs multitasking manen kebun organik Mama, Archidendron pauciflorum dan Parkia speciosa
151. (intip buku Biologi si kakak… Ooh, pete dan jengkol…)
152. 4. Bagi yg accountnya dilock / protect, ya udah dadababay.
153. 5. Terakhir, harus pake hashtag #permisinumpangtanyaprokprokprok , nggak kurang nggak lebih
154. Duh, capek juga ya tanya-jawab gini. Nggak lagi-lagi deh! Kapok! Kalo gitu kita udahan dulu yaa…
155. Lagian udh jam segini. It’s Friday night, bebi! Mama mau dandan, trus ngeceng ajojing! (kenyataan: ke Timezone main DDR sama anak.. Kesiann)
156. Akhir kata, kesempurnaan milik Mama dan @deelestari (soalnya dimention mulu nih! Kita bikin buku bareng, apah?)…
157. …Ketidaksempurnaan milik gim-gim Timezone yg akan menguras tenaga dan duit Mama mlm ini. Duh.. Awas kalo menangnya bukan tivi! Wass wr wb.
158. Happy Weekend Momzillas! Aduh badan mama masih lemes nih saking hot-nya ajojingan semalem di Timezone. Pada mau ngapain today?
159. Buat yg rumahnya mau di-inspeksi mer123lak, buruan umpetin koran gosipnya, elap debu jendela & berantakin dapur biar disangka rajin!
160. Buat yg masih tinggal bareng mer123lak, ya udah lah ya, udah nasib! (Kok gak ada yg bilang sih mer123lak include dalam paket pernikahan?!)

gemana? gemana? pingin ketawa? apa pengen nampar? apa pengen lempar pake ijazah?? hihhiih
ini lagi, dengan super PDnya, she called herself as:  We are the perfect mothers: SAHM sekaligus WM, IMD, ASIX, homemade MPASI, jago memasak, berkebun, menjahit, dan memuaskan suami.

mantab yak bok?? Saya tau, imej ni mamayeah sebetulnya adalah fiktif, tapi sikap dia tidak fiktif, sikap mamayeah, ada hampir di semua ibu. Ayooo yang udah punya anak, ngaku deh, dari kicauan mamayeah, pasti ada minimal 1, yang pernah kalian alami.

Apalgi sejak ada social network, Ya Alloh...saya ga tau deh, antara bangga ama pamer itu beda tipis, dan kadang2, postingan foto ato status ato komen dari ibu yang lain, bisa mengintimidasi secara tidak langsung. Dan yah, entah kenapa orang2 ini rajin juga apdet, yg malah bikin kita jengah kadang2 eh sering. hihiihih. 

@mamayeah ini bukan bermaksud sombong, tapi dia nyindir kok, nyindir scara smart, untuk orang-orang yang menjadikan anaknya sebagai ladang kompetisi. Ah come on, just let it be, every parenting style is unique, dan menurut saya, kita tau sndiri ko apa yang terbaik utk anak kita. yang kenal baik mereka kan, kita. apalagi yang kenal diri sndiri (dan tentunya kemampuan kantong belanja sendiri) hihihihi.

Jadi, jangan jadi stress yah, krn peer preasure (istilah kerennya), actually this state is  as my reminder (note to my head), krn liat gaya mendidik atau mengasuh orang lain, berbeda dengan kita. Semua sama kok, semua brusaha kasih yang terbaik utk si kecil. Ga harus bermerk, ga harus mahal, ga harus internasional. Tiap anak pun akan menerima dengan berbeda, dan saya tidak memandang rendah utk anak yang perkembangannya belum sama dengan anak saya, ato sebaliknya. Karena semua pasti siap pada waktunya, tanpa dipaksa. 

oia, ni @mamayeah happening bgt di awal 2011, dan skrg dah mid 2012, hellooooww kemana aja eikeee???

 

 
 

Komentar

yudhi puspa tya mengatakan…
haha sibuk maen plurk taun2 segitu mah belom melek twitter hihi
tapi emang jd reminder bgt ya mamayeah ini sayang udah ga eksis lagi huhu
ega mengatakan…
hooh! gayanya itu yg sarkasme! hihihihiih. eh iya, emg gw sering bgt ketinggalan nih urusan socmed *kamfung*

Postingan populer dari blog ini

Slow cooker, temanku..

Berhubung bukan ratu dapur...alias bener2 ga ngerti alat perang di dapur, saya bener2 terbantu dengan penemuan slowcooker utk memasak makanan allena

Buat saya yg kerja, waktunya ga banyak utk Allena, tapi pengen terlibat banyaaaaak dalam urusan yang masuk ke perut allena, jadilah alat ini sangat membantu. Klo digodok (ya itulah, bahasa emak2, artinya dimasak dalem rantang, tpi dikasih wadah air dibawahnya, trus dimasak agak lama di kompor, kira2 gtu), ga akan sempet utk saya yang berangkat subuh, pulang isya. Sebetulnya bisa aja, tp saya harus bangun jam 3 pagi, untuk berkutat dengan kentang, wortel, zukini dan teman-temannya. Duh rempong juga ya.. Secara roh saya jg masih wara wiri kali, hehehe.

Sebetulnya bisa juga saya titipkan urusan masak memasak ini dengan ibu saya, ato dengan ART di rumah, tapi kok ya rasanya saya ga mau. Cukup deh, saya ga bisa 24 hr/7 days di dekat Allena, jangan sampe masalah makannya, saya jg ga bisa handle. Sebetulnya ini untuk menghapus rasa bersalah aj…

10-baby-thingy must have item (11! i revised)

ini postingan sebetulnya udah lamaaa bgt pengen dibuat,  tapi ga sempet2. Baru sempet kepikiran, karena ini merupakan pengalaman pribadi saya sendiri, dan baru kerasa pas anak kedua, ada beberapa barang yang ternyata lumayan pricey, tapi worth to have, malahan must have karena sangat bermanfaat. oke, let's start..
1. Pompa ASI saya ingatkan yaah, ini memang berdasarkan pengalaman saya. Mungkin di ibu baru lainnya, item ini akan tidak diperlukan. Semuanya depends on her condition. Kondisi saya? saya ibu bekerja. Untuk saya pompa ASI sangat bermanfaat, untuk mensupport saya agar bisa ASI exclusif hingga 2 tahun. Pengalaman dengan Allena, saya pumping sampai H-1 Allena usia 2 tahun, dan berhasil disapih di usia 30 bulan. Saya pakai pompa ASI, merk Medela, mini electric. Pompa ini saya peroleh dari lungsuran kakak saya. Saya sempat pakai 2 type, Medela Harmony (manual), itu pun lungsuran kakak saya. Tetapi ternyata partnya gampang banget robek, apalagi type pemakaian seperti saya, yan…

staycation: The 101 hotel and resort bogor

Mendadak staycation jadi turis sehari di kota sendiri
November ini blass kita cuma menikmati kota Bogor. Rencana ultah anak-anak di pertengahan bulan, bikin ngerem (budget) dan juga nyicil persiapan (ini sebenernya ga jelas jg sik, hahahah).  Tapi yang jelas wiken, kdg abis waktu cm buat balikin nyawa aja buat persiapan weekdays berikutnya hiihihhi.
Trus tiba2 rezeki dateng, suami bilang, dia dapet voucher nginep di The 101 hotel Bogor. Ahhh asikkk, lgsg semangad packing bwt staycationan.
hari sabtu tiba, saya memastikan rumah beres dulu. Setelah masak, nyiapin anak2 (mandi makan) dan bibi kesayangan bantu beresin rumah, baru deh kita siap2 berangkat. Hari itu bertepatan pula dengan konser piano 2 sepupu Allena, jadi skedul kami adalah, pergi ke hotel, cek in dan langsung menuju tempat konser (yang dilaksanakan di sebuah hotel lain di bogor).
Saya udah penasaran bgt sama hotel ini, lebih kepada karena lokasinya, yang berada di sentra kuliner pecinan khas Bogor. Buat turis dari Jakarta,…