Langsung ke konten utama

quick getaway to bandung

Jadiiii...
ini adalah posting utk bulan maret 2012, tapi entah kenapa saya lupa menulisnya...*lupa ko bisa 6 bulan!

Akhir bulan maret kemarin, kami memutuskan untuk berlibur 2 hari 1 malam saja ke Banduuunng. woohooo, entah kenapa atmosphere Bandung itu selalu ngangenin, beneran deh. Udaranya yg adem, kotanya yg rame dan ramah, makanan yang ada di mana-mana, terbayang sudah liburan yg menyenangkan.

Tapi mengingat Bandung itu ruaaaaamenya pol-polan klo wiken, sepertinya sejak ada tol cipularang yahh. Jadinya saya dan suami niatin utk cuti, hanya utk liburan ke Bandung. mwehehehe

Kami berangkat rabu pagi, setelah allena mandi dan makan pagi. As usual,suami yang akan nyetir, karena Allena agak kecanduan nenen langsung dari PD, apalagi di mobil. Begitu masuk kursi penumpang, Allena langsung ngegelosor, sambil bilang "nyenyeeenn". Oh yeah... Alamat ga bisa gantian nyetir. Tapi okelah, saya yang akan jadi navigator dengan membaca peta GPS dari tablet and he'll drive, berhubung kita berdua buta kota Bandung.

Langsung cus bandung via Puncak dari Bogor. Sebetulnya suami ga begitu suka lewat puncak, karena belok-belok and banyak truk. Sebetulnya ini modus saya, supaya mampir masjid Al-Irsyad di Kota Baru Parahyangan, yg lokasinya di ujung Padalarang. hiihih. Masjid berkonsep Ka'bah, dengan disain modern dan minim jenis material. Masjid penuh filosofis Islam, Masjid yang berupa karya anak bangsa, arsitek Ridwan Kamil AKA Bang Emil. Pokonya sukaaa bgt,  dipas-pasin supaya bisa dzuhur di sana, hihiih. Yang menarik dari bangunan ini salah satunya yaitu, bukaan di belakang mimbar, dan ada bola berlafalkan  Alloh yang menjadi arah kiblat. Selain itu dindingnya yang tidak masif, menggunakan roster, membentuk lafal syahadat. Menariknya, banyak burung gereja yang mampir membuat sarang di roster ini, sehingga jika kita sholat di dalam, terdengar suara burung bersautan. Sungguh! tentram dan syahdu sekali! 

Selesai istirahat dan sholat dzuhur, kami langsung menuju arah lembang, tepatnya di setia budi, tempat kami akan bermalam. Kami menginap di salah satu hotel, yang terbilang baru di bandung, ga baru-baru banget sy, 4-5 tahun dah lama juga yaa? Grand Hotel Universal, hotel berkonsep klasik, dengan restauran di roof top melihat view kota bandung, bener-bener bikin kita kangen utk balik lagi. Berasa jadi bangsawan! hahahha *kamfung
Kami memang bener-bener hanya ingin mencari suasana berbeda dan kulineran, tidak ada object wisata spesifik yang ingin dikunjungi. bener-bener refreshing, hanya jalan bertiga, menggendong Allena sambil menggenggam tangan suami saya, aahhh heaven sekali. 

Sisa malam, kami nikmati dengan jalan-jalan di mall terdekat, paris van java, yang senangnyaaa malam itu sepi, krn bukan weekend. Kita makan di restauran BMC, yang merupakan salah satu resto belanda yang cukup lawas di bandung. Ini merupakan cabang kesekiannya, tapi yogurtnya tetep ciamik! Begitu pula nasi liwetnya, juara bgt! harga bersahabat, what do you ask for more?


 Hari kedua, kita leyeh2, sarapan, nonton di kamar dan foto2 krn hotel ini banyak sudut2 cantik. Ingin berenang sy, tapi angin gunung bandung, dah bikin merinding. Jadi kita skip saja, daripada bawa oleh2 pilek! ihihihhi

Kami memutuskan cek out dan langusng menuju dago pakar. Saya meniatkan untuk mampir ke gallery milik seniman sunaryo, yaitu Selasar Sunaryo. Gallery yang menarik, dan ada unsur Islam dalam beberapa karyanya. Allena suka sekali disini, dia perhatikan satu persatu lukisan, berlari dari ruang yang satu menuju yang lain. Saya suka dengan bangunan galerinya yang unik, serta ada taman tematik bernuansa taman jepang. Musholanya pun biar kecil, tapi sungguh unik. Ditutup dengan nongkrong di kopi selasar, sambil menikmati banana caramel cinamon, rasanya enaaaaaaaaak. 
 Turun ke dago, kami sengaja pas-pasin utk solat dzuhur di masjid ITB, awalnya sy pengen ngenalin Allena dengan kuda. Coba ajak dia langsung berkuda, tapi suami ga yakin dengan keamanannya, secara berkuda barengan ama mobil-motor. Bandung juga dah ga sesepi ketika dulu waktu saya masih cilik berkuda di sana. So much different!

Setelah selesai solat, kita lanjut ke merdeka, beli oleh2 khas, yaitu soes merdekaaaa, yang enaknya endaaaaaang bgt.. ihihih. Tak lupa tentunya permen sus karamel yg super legit dan enak. nyam! Lanjut cari makan, kita menuju Jl. Sumatera, untuk mampir di Origin cafe. Rrrr.... ini modus juga, modus si navigator. Diset sedemikian rupa, supaya bisa makan disana, supirnya tinggal ngikut. hiihhi. Resto ini sudah cukup famous di kalangan blogger bandung dan jakarta. Sudah famous jg di majalah arsitektur krn bangunannya yang unik. Makanya saya masukin ke daftar list kunjungan. hiihih.

Origin cafe, resto berkonsep organik close to nature. Denger-denger pun bebas MSG, benarkah? Harga sedikit agak mahal, tapi worth dengan rasa dan porsinya.  Tempatnya itu loohhh, ahhh betah bgt disini. Tapi waktu sudah menuju sore, menandakan untuk kembali ke Bogor. Akhirnya kami pulang dan sampai di rumah mungil Allena.

Suami langsung ngegulung di tempat tidur, sambil bilang "Di hotel enak ya, tapi ga ada yang lebih enak daripada rumah sendiri"
Ah thanks my dear love, I do enjoy our short getaway



Komentar

yudhi puspa tya mengatakan…
semacam-postingan-yang-bisa-menumbuhkan-percikan-dengki-dihati-karna-udah-setaunan-ga-pernah-liburan *kompetitif* X))

eniwei nice holiday gah! :D
ega mengatakan…
tyaheeeeeee....aduh kamu terlalu bersabar..ayohhh lakukan gebrakan dengan menculik budiii ke tempat liburann *bah sepertinya sulit

Postingan populer dari blog ini

Slow cooker, temanku..

Berhubung bukan ratu dapur...alias bener2 ga ngerti alat perang di dapur, saya bener2 terbantu dengan penemuan slowcooker utk memasak makanan allena

Buat saya yg kerja, waktunya ga banyak utk Allena, tapi pengen terlibat banyaaaaak dalam urusan yang masuk ke perut allena, jadilah alat ini sangat membantu. Klo digodok (ya itulah, bahasa emak2, artinya dimasak dalem rantang, tpi dikasih wadah air dibawahnya, trus dimasak agak lama di kompor, kira2 gtu), ga akan sempet utk saya yang berangkat subuh, pulang isya. Sebetulnya bisa aja, tp saya harus bangun jam 3 pagi, untuk berkutat dengan kentang, wortel, zukini dan teman-temannya. Duh rempong juga ya.. Secara roh saya jg masih wara wiri kali, hehehe.

Sebetulnya bisa juga saya titipkan urusan masak memasak ini dengan ibu saya, ato dengan ART di rumah, tapi kok ya rasanya saya ga mau. Cukup deh, saya ga bisa 24 hr/7 days di dekat Allena, jangan sampe masalah makannya, saya jg ga bisa handle. Sebetulnya ini untuk menghapus rasa bersalah aj…

10-baby-thingy must have item (11! i revised)

ini postingan sebetulnya udah lamaaa bgt pengen dibuat,  tapi ga sempet2. Baru sempet kepikiran, karena ini merupakan pengalaman pribadi saya sendiri, dan baru kerasa pas anak kedua, ada beberapa barang yang ternyata lumayan pricey, tapi worth to have, malahan must have karena sangat bermanfaat. oke, let's start..
1. Pompa ASI saya ingatkan yaah, ini memang berdasarkan pengalaman saya. Mungkin di ibu baru lainnya, item ini akan tidak diperlukan. Semuanya depends on her condition. Kondisi saya? saya ibu bekerja. Untuk saya pompa ASI sangat bermanfaat, untuk mensupport saya agar bisa ASI exclusif hingga 2 tahun. Pengalaman dengan Allena, saya pumping sampai H-1 Allena usia 2 tahun, dan berhasil disapih di usia 30 bulan. Saya pakai pompa ASI, merk Medela, mini electric. Pompa ini saya peroleh dari lungsuran kakak saya. Saya sempat pakai 2 type, Medela Harmony (manual), itu pun lungsuran kakak saya. Tetapi ternyata partnya gampang banget robek, apalagi type pemakaian seperti saya, yan…

staycation: The 101 hotel and resort bogor

Mendadak staycation jadi turis sehari di kota sendiri
November ini blass kita cuma menikmati kota Bogor. Rencana ultah anak-anak di pertengahan bulan, bikin ngerem (budget) dan juga nyicil persiapan (ini sebenernya ga jelas jg sik, hahahah).  Tapi yang jelas wiken, kdg abis waktu cm buat balikin nyawa aja buat persiapan weekdays berikutnya hiihihhi.
Trus tiba2 rezeki dateng, suami bilang, dia dapet voucher nginep di The 101 hotel Bogor. Ahhh asikkk, lgsg semangad packing bwt staycationan.
hari sabtu tiba, saya memastikan rumah beres dulu. Setelah masak, nyiapin anak2 (mandi makan) dan bibi kesayangan bantu beresin rumah, baru deh kita siap2 berangkat. Hari itu bertepatan pula dengan konser piano 2 sepupu Allena, jadi skedul kami adalah, pergi ke hotel, cek in dan langsung menuju tempat konser (yang dilaksanakan di sebuah hotel lain di bogor).
Saya udah penasaran bgt sama hotel ini, lebih kepada karena lokasinya, yang berada di sentra kuliner pecinan khas Bogor. Buat turis dari Jakarta,…