Langsung ke konten utama

Allena, anak sulung yang anak bungsu

Judulnya bingung? 
absurb banget yak, saya jg 'bingung' ngadepin di lapangannya...

okehh...*tarik napas*

Tiap hariiii, sesampai saya di rumah, selaluuu ada aja laporan dari ibu saya ato dari mba yang jaga di rumah.

"mommy, ini Allena seharian lagi rewel"
"mom, Adek Allena (girl, 23 mos) hari ini pukul kepala Abang Endu (boy, 26 mos) pake mobil-mobilan"
"Ega, Allena luarrr biasa bgt hari ini, minta gendong melulu"
"Endu barusan dicakar Allena"

endebra endebra...
FYI, Endu panggilan dari Qendrew, itu adalah sepupu Allena, anak bungsu kakak saya, yang mana tiap hari Allena main bareng ama mereka di rumah ibu saya selagi saya bekerja.

Endu punya kakak, Ryuu (boy, 4 yo),  waktu dulu masih bayi, dan masih 'sendiri', Ryuu juga termasuk yang 'demanding', sering digendong, makannya susah, kadang tantrum juga, dll. Tapi begitu punya Endu, Ryuu memang jauh lebih manis (makin manis maksudnya), semua bilang kalo karena dia dah jadi kakak.

Endu si anak bungsu, juga superrrrr manis. Heran deh, ga terlalu suka minta gendong, ga rewel, baik hati, ga pemarah, ga pemukul, pokonya maniiiiiiiis bgt. Sebetulnya agak janggal, mengingat dia anak bungsu. Bedalah ama Ryuu pas masih bayi.

Allena yang lahir 3 bulan setelah Endu, kadang-kadang, yang mana kadang2nya itu sering! demanding bgttt...

Allena ga suka klo Endu digendong ibu saya
Allena ga suka klo mainannya diambil Endu
Mainan Endu adalah miliknya, dan harus dikasih
Kalo Allena lagi main kuda-kudaan, trus Qendrew main piano, Allena langsung ngerebut pianonya. Kuda2an ditinggal begitu aja, tapi begitu Endu mo naik kuda2an, langsung cepet2 diambil.

Ibarat kata, Endu seperti musuh buat Allena. Sering Endu nangis karena dipukul Allena, Seringggg bgt Allena nangis, krn dia mau minta mainan Endu (!!!)

But, guess what, meski mereka sering berantem, tapi kalo wiken saya stay di rumah, endu ama ryuu pasti main ke rumah kecil Allena.

"Endu Ryuu pengen ke rumah adek Allena", ulang ibu saya.
So sweet bgt, Allena pasti menjerit kegirangan begitu mendengar suara endu ryuu memanggil dari pagar. Endu juga giraaang bgt ketemu Allena lgi.

As u can guess, 5 menit kemudian mereka lagi rebutan sepedah! zzzzz....

"makanya tambah adik donk buat Allena!'

itu kalimat yang terakhir2 ini seriiiing bgt saya denger, apalagi klo Allena berulah. Sedangkan saya belum ingin. Saya selalu ngeles, dengan bilang:
" belum 2 tahun, kasian, masih mo nenen, ntr deh kalo dah beres nenen"
"ntr deh kalo dah agak gedean dikit"
Sebetulnya syy beluuummm puass bgt menjadi ibu bagi Allena seorang. Rasanya ga tega kalo tiba2 harus membagi dengan adiknya. Walopun saya yakin kadarnya ga akan berkurang sedikit pun, malah mungkin bertambah. Dan ga kebayang, saya sering bgt mellow kalo inget Allena, betapa saya sering menjadi ibu yang buruk, saya sering tidak ada hampir setiap hari, dll. Gimana klo anaknya 2, huaaaaa makin merasa bersalah!

So far, saya masih bersyuuukuuuur bgt dengan adanya satu makhluk mungil cantik titipan Alloh, untuk saat ini saya sudah merasa lengkap, cukup, not asking for more. Alhamdulillah, Alhamdulillah...

Dan berita baiknya adalah, adik saya tengah mengandung! hihihi, yahh setidaknya nanti, Allena tidak akan menjadi anak sulung yang anak bungsu lagi.




Komentar

Postingan populer dari blog ini

Slow cooker, temanku..

Berhubung bukan ratu dapur...alias bener2 ga ngerti alat perang di dapur, saya bener2 terbantu dengan penemuan slowcooker utk memasak makanan allena

Buat saya yg kerja, waktunya ga banyak utk Allena, tapi pengen terlibat banyaaaaak dalam urusan yang masuk ke perut allena, jadilah alat ini sangat membantu. Klo digodok (ya itulah, bahasa emak2, artinya dimasak dalem rantang, tpi dikasih wadah air dibawahnya, trus dimasak agak lama di kompor, kira2 gtu), ga akan sempet utk saya yang berangkat subuh, pulang isya. Sebetulnya bisa aja, tp saya harus bangun jam 3 pagi, untuk berkutat dengan kentang, wortel, zukini dan teman-temannya. Duh rempong juga ya.. Secara roh saya jg masih wara wiri kali, hehehe.

Sebetulnya bisa juga saya titipkan urusan masak memasak ini dengan ibu saya, ato dengan ART di rumah, tapi kok ya rasanya saya ga mau. Cukup deh, saya ga bisa 24 hr/7 days di dekat Allena, jangan sampe masalah makannya, saya jg ga bisa handle. Sebetulnya ini untuk menghapus rasa bersalah aj…

10-baby-thingy must have item (11! i revised)

ini postingan sebetulnya udah lamaaa bgt pengen dibuat,  tapi ga sempet2. Baru sempet kepikiran, karena ini merupakan pengalaman pribadi saya sendiri, dan baru kerasa pas anak kedua, ada beberapa barang yang ternyata lumayan pricey, tapi worth to have, malahan must have karena sangat bermanfaat. oke, let's start..
1. Pompa ASI saya ingatkan yaah, ini memang berdasarkan pengalaman saya. Mungkin di ibu baru lainnya, item ini akan tidak diperlukan. Semuanya depends on her condition. Kondisi saya? saya ibu bekerja. Untuk saya pompa ASI sangat bermanfaat, untuk mensupport saya agar bisa ASI exclusif hingga 2 tahun. Pengalaman dengan Allena, saya pumping sampai H-1 Allena usia 2 tahun, dan berhasil disapih di usia 30 bulan. Saya pakai pompa ASI, merk Medela, mini electric. Pompa ini saya peroleh dari lungsuran kakak saya. Saya sempat pakai 2 type, Medela Harmony (manual), itu pun lungsuran kakak saya. Tetapi ternyata partnya gampang banget robek, apalagi type pemakaian seperti saya, yan…

staycation: The 101 hotel and resort bogor

Mendadak staycation jadi turis sehari di kota sendiri
November ini blass kita cuma menikmati kota Bogor. Rencana ultah anak-anak di pertengahan bulan, bikin ngerem (budget) dan juga nyicil persiapan (ini sebenernya ga jelas jg sik, hahahah).  Tapi yang jelas wiken, kdg abis waktu cm buat balikin nyawa aja buat persiapan weekdays berikutnya hiihihhi.
Trus tiba2 rezeki dateng, suami bilang, dia dapet voucher nginep di The 101 hotel Bogor. Ahhh asikkk, lgsg semangad packing bwt staycationan.
hari sabtu tiba, saya memastikan rumah beres dulu. Setelah masak, nyiapin anak2 (mandi makan) dan bibi kesayangan bantu beresin rumah, baru deh kita siap2 berangkat. Hari itu bertepatan pula dengan konser piano 2 sepupu Allena, jadi skedul kami adalah, pergi ke hotel, cek in dan langsung menuju tempat konser (yang dilaksanakan di sebuah hotel lain di bogor).
Saya udah penasaran bgt sama hotel ini, lebih kepada karena lokasinya, yang berada di sentra kuliner pecinan khas Bogor. Buat turis dari Jakarta,…