Langsung ke konten utama

selamat datang dapur hijauuu


finally our dream comes true

bener ga syyy?? 
coba cubit.... 
ihhh masih mimpi.. 
yo wes, coba cek rekening tabungan!! 
  (tetiba pingin nangis di pojokan)

Let's hoorayy!!! Yes, akhirnya terinstal juga si dapur hijau. Walo menghadapi kenyataan bahwa rekening terdebet banyakk skali... (hik hik hik), tapi alhamdulillah, kecapei juga salah satu target di 2013. 
Punya dapuurrr!!  
(hadehhh emak2 banget dehhh eike, yang sosialita beli sepatu jutaan aja ga norse kek gw dehhhh, punten yaaaa)

Jadi setelah satu kali revisi terhadap disain, akhirnya dapet juga disain yang sesuai budget (sebetulnya disainnya selalu pas, tp duidnya ga pas, mwahahahaha). Dioptimalisasi sana sini, akhirnya okeehh... kena jg di rupiah yang affordable.
Disainnya dominan warna putih dan hijau lemon, putih biar kesan terang dan ga sempit, hijau lemon sebagai aksen dan warna favorit kami. Dinding dilapis kaca sticker sunblast (biar bisa nulis2 resep pake spidol), kitchen sink stainless yang mempunyai kedalaman hingga kurleb 25 cm (sumpaah seneng bgt nyuci piring di sini, lantai ga becek, baju ga kecipratan, uhuuy). Selain itu, ukurannya gedeee, jadi piring2 dan panci kotor bisa nyungsep masuk ga keliatan. hehehe. 
 proses pemasangan, upik abu dah siap2 nyapuin

Beberapa hal yang mengecewakan adalah, tnyata ada celah terbuka pada kaca sunblast yang terlewat ditutup sealant, alhasil tiba2 muncul jamur karena lembab, uuuhh sebel. kemungkinan akan kami bongkar lg untuk dibersihkan dan diberi antijamur. Kebodohan lain adalah, cooker hood yang dibeli sedikit lebih kecil dari ukuran kompor. doeng doeng doenng. tapi karena belinya dah lama bangetttt jadi ga bisa diganti, akhirnya dipasang juga, tetep fungsional walo ga maksimal. 
 cooker hood yg agak kekecilan, dinding dilapis kaca untuk tulis2 resep

 
 the mini bar, pengganti meja dapur, bisa digeser ketika butuh ruang yang luas

Saya masih menyesuaikan diri dengan dapur ini, ada beberapa yang dirasa perlu perubahan sedikit. Seperti perlu penghawaan untuk rak piring basah ples ada gantungan untuk panci di bawah meja dapur.

Overall, sukaaaaaaaaaaa bgt ama dapur ini. 

Semoga makin semangat untuk masak!!
(so far malah males, krn takut kotor wakwakwakwak)

Komentar

yudhi puspa tia mengatakan…
waaaaa cantik banget dapurnya gah! suka deh kesannya bersih dan seger. iya sink yang dalem efektif banget tuh buat cuci piring dan kayanya masi pantes ko cooker hoodnya, kan yang penting asepnya ga kemana. asikkkkkk!! ayo yang rajin masak ya mamih egah :D
ega mengatakan…
yaheeee, akhirnya jadi juga dapurrrr...setelah dulu kalo masak slalu kena tampias aer ujan, trus pindah ke kamar allena sbagai dapur sementara, trus lanjut masak di dapur yang setengah jadi barengan debu2...huhuhuhuhu
betuulll, sink dalem enak bgt yaakkkk! ga nyiprat2, hasekkkk..
ayoooo tyahee ke rumah trus masakin akuu ihihhihi *loh*
Anonim mengatakan…
Ingett diurusin jg tuh dapurnya G-A-D-O-G hahahahahahaa....*ngakak mbil guling2....
ega mengatakan…
hehh...ga usah pake anonymous yeee...i know you! hahahha

Postingan populer dari blog ini

Slow cooker, temanku..

Berhubung bukan ratu dapur...alias bener2 ga ngerti alat perang di dapur, saya bener2 terbantu dengan penemuan slowcooker utk memasak makanan allena

Buat saya yg kerja, waktunya ga banyak utk Allena, tapi pengen terlibat banyaaaaak dalam urusan yang masuk ke perut allena, jadilah alat ini sangat membantu. Klo digodok (ya itulah, bahasa emak2, artinya dimasak dalem rantang, tpi dikasih wadah air dibawahnya, trus dimasak agak lama di kompor, kira2 gtu), ga akan sempet utk saya yang berangkat subuh, pulang isya. Sebetulnya bisa aja, tp saya harus bangun jam 3 pagi, untuk berkutat dengan kentang, wortel, zukini dan teman-temannya. Duh rempong juga ya.. Secara roh saya jg masih wara wiri kali, hehehe.

Sebetulnya bisa juga saya titipkan urusan masak memasak ini dengan ibu saya, ato dengan ART di rumah, tapi kok ya rasanya saya ga mau. Cukup deh, saya ga bisa 24 hr/7 days di dekat Allena, jangan sampe masalah makannya, saya jg ga bisa handle. Sebetulnya ini untuk menghapus rasa bersalah aj…

10-baby-thingy must have item (11! i revised)

ini postingan sebetulnya udah lamaaa bgt pengen dibuat,  tapi ga sempet2. Baru sempet kepikiran, karena ini merupakan pengalaman pribadi saya sendiri, dan baru kerasa pas anak kedua, ada beberapa barang yang ternyata lumayan pricey, tapi worth to have, malahan must have karena sangat bermanfaat. oke, let's start..
1. Pompa ASI saya ingatkan yaah, ini memang berdasarkan pengalaman saya. Mungkin di ibu baru lainnya, item ini akan tidak diperlukan. Semuanya depends on her condition. Kondisi saya? saya ibu bekerja. Untuk saya pompa ASI sangat bermanfaat, untuk mensupport saya agar bisa ASI exclusif hingga 2 tahun. Pengalaman dengan Allena, saya pumping sampai H-1 Allena usia 2 tahun, dan berhasil disapih di usia 30 bulan. Saya pakai pompa ASI, merk Medela, mini electric. Pompa ini saya peroleh dari lungsuran kakak saya. Saya sempat pakai 2 type, Medela Harmony (manual), itu pun lungsuran kakak saya. Tetapi ternyata partnya gampang banget robek, apalagi type pemakaian seperti saya, yan…

staycation: The 101 hotel and resort bogor

Mendadak staycation jadi turis sehari di kota sendiri
November ini blass kita cuma menikmati kota Bogor. Rencana ultah anak-anak di pertengahan bulan, bikin ngerem (budget) dan juga nyicil persiapan (ini sebenernya ga jelas jg sik, hahahah).  Tapi yang jelas wiken, kdg abis waktu cm buat balikin nyawa aja buat persiapan weekdays berikutnya hiihihhi.
Trus tiba2 rezeki dateng, suami bilang, dia dapet voucher nginep di The 101 hotel Bogor. Ahhh asikkk, lgsg semangad packing bwt staycationan.
hari sabtu tiba, saya memastikan rumah beres dulu. Setelah masak, nyiapin anak2 (mandi makan) dan bibi kesayangan bantu beresin rumah, baru deh kita siap2 berangkat. Hari itu bertepatan pula dengan konser piano 2 sepupu Allena, jadi skedul kami adalah, pergi ke hotel, cek in dan langsung menuju tempat konser (yang dilaksanakan di sebuah hotel lain di bogor).
Saya udah penasaran bgt sama hotel ini, lebih kepada karena lokasinya, yang berada di sentra kuliner pecinan khas Bogor. Buat turis dari Jakarta,…