Langsung ke konten utama

bring along a toddler to work

to start a better week
let's start with beautiful monday

Senin pagi saya dapat kabar dari orang rumah kalo pengasuh anak saya tidak bisa masuk krn sakit. Oh well, kasian bgt ibu saya bakal over occupied kalo ga ada yg bantu. Akhirnya saya putusin, to bring along my lil daughter to work. Momen yang pastiiii banget bakal dialamin oleh working moms. Untungnya senin kemarin walo jadwal padat merayap, tapi ga ada miting dengan bos. hehehe. Saya hanya visit ke 3 tempat dan ada keperluan di bank. Well, let's having fun at work, Allena!

Jam 8 saya siap berangkat dengan Allena, Allena sudah mandi dan sarapan pagi. Oh it's easy to mood my monday booster, asal ada bayangan bakal ama allena seharian, it's fine then!

first stop saya saat itu ke bank mandiri, karena proses yang lama di bank, allena sampai ketiduran. Jam 11 baru kelar urusan bank  (oh well,  more than 2 hours! bank mandiriiii, plis dehhh). Our next stop adalah salah satu sportclub yang saya kelola di seputaran bogor, tapi karena waktu tak memungkinkan, lanjut visit kerjaan kantor di sekitar ciawi. Allena seneng bgt ketika ban mobil sudah masuk tol, " mo kemana kita mommyy...?" yang saya jawab "kan kita mau ke kantor mommy".

Sebelum sampai di ciawi, kami stop dulu utk makan siang. Biar anteng, perut juga harus kenyang donk. Allena pun lahap pisaaan makan menu sunda.

Allena seneng bgt diajak jalan ke kantor saya yang di Megamendung, Bogor, bangunannya unik, banyak green lawn, dan dia bisa bebas lari-lari. Saat saya perlu koordinasi dengan tim, saya sibukkan Allena dengan kertas dan spidol. Allena seneng bgt bisa ketemu dengan tim saya dan lari-lari sana sini. ihhihi


Destinasi terakhir hari itu adalah kantor di cibubur. Ketika turun dari Megamendung, Allena kecapean dan langsung tertidur. Selama hampir sejam saya berkendara, Allena tidur pules dengan lagu kebangsaan di mobil, lagu-lagunya Tasya (and i think her songs are damn good). Sampai di Cibubur, Allena masih tidur, saya pindahkan ke salah satu kamar, dia malah terbangun dan langsung excited! langsung pengen main dan ngoprek2. Saat koordinasi dengan tim pun Allena lagi2 saya kasih pulpen dan kertas. ihihihi.

Tepat jam 4, saya jalan pulang ke bogor. onething I was worried about, and i think it was stupid. Pas lg macet menuju pintu tol cibubur, saya coba kasih cemilan buah potong ke Allena, it was all succeed, but what if it was not? Too dangerous moms, dont copy what I did.

Bekal saya untuk Allena hanya pakaian ganti 2 stel, susu+air mineral+botol susu+buah potong. Saya juga takut Allena ngompol, meski toilet training sudah berjalan dan skrg sudah pintar pipis di kamar mandi, tetep aja parnooo. hiihhi. Tapi seharian itu amaaaan.

Baru kali itu saya pulang kantor di hari senin terasa menyenangkan. Thanks to Allena.
Kita baru aja piknik ke kantor!

Komentar

yudhi puspa tia mengatakan…
aaak seperetinya seru (dan menantang) sekali bawa anak ke kantor, jadi pengen.. eh tapi blom brani ah hahaha.. btw gahe ini blog lo mud2an bisa dikomen bisa engga, kenaposeee?
ega mengatakan…
entahlah yaheee.....ga ngerti deh, mgkn pake template ini penyebabnya. ntr aku utek2 lg yahh

Postingan populer dari blog ini

Slow cooker, temanku..

Berhubung bukan ratu dapur...alias bener2 ga ngerti alat perang di dapur, saya bener2 terbantu dengan penemuan slowcooker utk memasak makanan allena

Buat saya yg kerja, waktunya ga banyak utk Allena, tapi pengen terlibat banyaaaaak dalam urusan yang masuk ke perut allena, jadilah alat ini sangat membantu. Klo digodok (ya itulah, bahasa emak2, artinya dimasak dalem rantang, tpi dikasih wadah air dibawahnya, trus dimasak agak lama di kompor, kira2 gtu), ga akan sempet utk saya yang berangkat subuh, pulang isya. Sebetulnya bisa aja, tp saya harus bangun jam 3 pagi, untuk berkutat dengan kentang, wortel, zukini dan teman-temannya. Duh rempong juga ya.. Secara roh saya jg masih wara wiri kali, hehehe.

Sebetulnya bisa juga saya titipkan urusan masak memasak ini dengan ibu saya, ato dengan ART di rumah, tapi kok ya rasanya saya ga mau. Cukup deh, saya ga bisa 24 hr/7 days di dekat Allena, jangan sampe masalah makannya, saya jg ga bisa handle. Sebetulnya ini untuk menghapus rasa bersalah aj…

10-baby-thingy must have item (11! i revised)

ini postingan sebetulnya udah lamaaa bgt pengen dibuat,  tapi ga sempet2. Baru sempet kepikiran, karena ini merupakan pengalaman pribadi saya sendiri, dan baru kerasa pas anak kedua, ada beberapa barang yang ternyata lumayan pricey, tapi worth to have, malahan must have karena sangat bermanfaat. oke, let's start..
1. Pompa ASI saya ingatkan yaah, ini memang berdasarkan pengalaman saya. Mungkin di ibu baru lainnya, item ini akan tidak diperlukan. Semuanya depends on her condition. Kondisi saya? saya ibu bekerja. Untuk saya pompa ASI sangat bermanfaat, untuk mensupport saya agar bisa ASI exclusif hingga 2 tahun. Pengalaman dengan Allena, saya pumping sampai H-1 Allena usia 2 tahun, dan berhasil disapih di usia 30 bulan. Saya pakai pompa ASI, merk Medela, mini electric. Pompa ini saya peroleh dari lungsuran kakak saya. Saya sempat pakai 2 type, Medela Harmony (manual), itu pun lungsuran kakak saya. Tetapi ternyata partnya gampang banget robek, apalagi type pemakaian seperti saya, yan…

staycation: The 101 hotel and resort bogor

Mendadak staycation jadi turis sehari di kota sendiri
November ini blass kita cuma menikmati kota Bogor. Rencana ultah anak-anak di pertengahan bulan, bikin ngerem (budget) dan juga nyicil persiapan (ini sebenernya ga jelas jg sik, hahahah).  Tapi yang jelas wiken, kdg abis waktu cm buat balikin nyawa aja buat persiapan weekdays berikutnya hiihihhi.
Trus tiba2 rezeki dateng, suami bilang, dia dapet voucher nginep di The 101 hotel Bogor. Ahhh asikkk, lgsg semangad packing bwt staycationan.
hari sabtu tiba, saya memastikan rumah beres dulu. Setelah masak, nyiapin anak2 (mandi makan) dan bibi kesayangan bantu beresin rumah, baru deh kita siap2 berangkat. Hari itu bertepatan pula dengan konser piano 2 sepupu Allena, jadi skedul kami adalah, pergi ke hotel, cek in dan langsung menuju tempat konser (yang dilaksanakan di sebuah hotel lain di bogor).
Saya udah penasaran bgt sama hotel ini, lebih kepada karena lokasinya, yang berada di sentra kuliner pecinan khas Bogor. Buat turis dari Jakarta,…