Langsung ke konten utama

allena's birthday trip

time flies
and I wish I had a pause button

16 November kemarin Allena berulang tahun yang ketiga, I am feeling so grateful, for what God has arranged for my life. For many reasons, terutama untuk kebahagiaan dan keberkahan yang berlimpah untuk keluarga kami. Selfish bgt yah, hehehe tapi ga cuma yang indah-indah aja kok, untuk kerikil-kerikil yang telah berhasil kami lewati juga kami syukuri, alhamdulillah, those make us stronger.
Setelah sepakat sama suami, kami tidak merayakan ultah Allena setiap tahun, inginnya sih 2 tahun sekali, dan di tahun yang tidak dirayakan, kami ingin mengunjungi tempat-tempat baru yang belum pernah Allena kunjungi. Yogya adalah pilihan untuk tempat merayakan ultah Allena yang ketiga. Kenapa yogya? karena pas beli tiket, yg lagi promo ya yogya hahahahhaaha. as simple as that.
Birthday trip ini sempat terancam batal, karena seminggu sebelum Allena ultah, Allena kena flu singapur. Demam yang tinggi, dan berakhir dengan kemunculan sariawan hampir di seluruh bagian mulut Allena, membuat proses penyembuhan yang cukup lama, karena Allena tidak mau makan. Alhamdulillah setelah konsul dengan teman2, kunjungan dokter dan browsing sana sini, nemuin obat yang mujarab bgt utk pengobatan sariawan akibat flu singapur (namanya kenalog in orabase), Allena pulih dengan cepat. Kami pun memberanikan diri untuk tetap pergi ke Yogya.

Tapi bocahnya ini ternyata tetap pengen dirayain, hihihi. Akhirnya saya pikir gpp deh ritual nyanyi ulang tahun, tiup lilin, buka kado dan bagi kue harus tetap ada, karena ketika kami kecil sampai remaja pun, ritual ini selalu diadakan oleh ibu saya. Akhirnya setelah pulang kantor saya mampir ke Harvest, beli kue dulu, mampir ke gramedia beli kado dulu hiihhi. Kadonya ga jauh2 dari toys story, kebetulan dapet set alat tulis toys story, saya lengkapi dengan set lukis cat air, dan soft book ttg cita-cita jadi astronot (ga jauh2 dari profesi Buzz Lightyear (tokoh toys story) kegemaran Allena).

Setelah pagi2 heboh tiup lilin, buka kado, dan sarapan cheesecake (iyeee aja deh, sarapan kok ciskek!). Cus langsung berangkat ke bandara untuk kejar flight jam 11.00. Kado dari saya dibawa smua, karena Allena pengen melukis di hotel. Sampe yogya langsung makan siang dan menuju ke Prambanan. Yogya mendung dan gerimis, tapi Alhamdulillah ga menyurutkan semangat kami jadi turis hahahaha. Di prambanan kami beli paket kunjungan prambanan dan candi boko. Dengan Rp 45.000 kami sudah mendapat layanan shuttle bus ke candi boko. Setelah keluar masuk candi dan foto-foto, kami lanjut cek in di Hotel Inna Garuda. We got best price due to husband's office corporate price. Lokasi juara bgt! Di Malioboro. Hospitality? oke bgt. Fasilitas? bath tub utk superior, kolam renang dan menu sarapan yang yummy smua. Recommended bgt ni hotel.

Hari pertama, saya habiskan malam di hotel utk beristirahat. Saya ga mau ngoyo jalan-jalan mengingat si krucil baru aja sembuh. Allena pun lagsung jajal alat lukisnya. Hari kedua, kami langsung cus ke borobudur. Borobudur panaaasss, as usual. Allena pun ga terlalu semangad krn kelewat lembab n panas. Tapi doi cukup hepi dengan adanya gajah (walo dia kecewa ga bisa naik) dan kemudian kami gantikan dengan berkeliling candi naik andong. Setelah dari borobudur kami lanjut ke museum Ullen Sentalu. Museum ini unik bgt, dengan HTM RP 30.000, puas bgt dengan tur dan keunikan museum. BAngunannya yang unik dan guide tur yang informatif, saya benar2 terpesona deh. Pengen balik lagi ke sana dan eksplore lebih banyak, sayang ga boleh foto-foto. Malemnya barulah kami coba jajal malioboro. Kuliner gudeg dan opor ayam wajib bgt dicoba. Sambil nyicil oleh-oleh. heheh
Hari ketiga, kami sewa becak utk tur sekitar kota yogya. Tujuan pertama kami yaitu taman pintar, sayang sekali hari senin tutup, jadi kami lanjutkan ke Tamansari dan mencoret keraton dari daftar kunjungan. Tamansari keren! sungguh menarik dan cantik. Ahh cinta bgt deh. Puas foto-foto, lanjut makan siang, dan cari oleh-oleh di mirota.

Setelah makan siang dan cari oleh2, kami kembali ke hotel utk bobo ciang, hihihih. Allena manut bgt tidur siang, karena dijanjiin berenang sore hari. Pas jam 4 kami bangun dan siap2 berenang, awalnya Allena ga gitu bergairah, hehe tumben bgt. Etapi pas saya lg sibuk make sun block, dia langsung ikutan excited dan minta ganti baju. Awalnya ga minat berenang, malah akhirnya susaaah bgt ajak allena udahan. hihi

Malam itu saya janjian ketemu temen kuliah yang berdomisili di Yogya, muter-muter alun-alun sambil naik mobil lampu, ceritanya playdate ama anaknya yang imut-imut, dan berakhir makan nasi kucing. yayy!

Hari terakhir kami pakai untuk leyeh-leyeh dan packing. Rasanyaaa males pulang, tapi kangen to the max ama rumah kecil allena. hiihhi. Perjalanan ke bandara lancar, sampai di sana kami sempat mampir ke toko buku, lucky her, Allena dihadiahi lagi book set disney yang ada toy story-nya. hihihi. Happy birthday Al!

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Slow cooker, temanku..

Berhubung bukan ratu dapur...alias bener2 ga ngerti alat perang di dapur, saya bener2 terbantu dengan penemuan slowcooker utk memasak makanan allena

Buat saya yg kerja, waktunya ga banyak utk Allena, tapi pengen terlibat banyaaaaak dalam urusan yang masuk ke perut allena, jadilah alat ini sangat membantu. Klo digodok (ya itulah, bahasa emak2, artinya dimasak dalem rantang, tpi dikasih wadah air dibawahnya, trus dimasak agak lama di kompor, kira2 gtu), ga akan sempet utk saya yang berangkat subuh, pulang isya. Sebetulnya bisa aja, tp saya harus bangun jam 3 pagi, untuk berkutat dengan kentang, wortel, zukini dan teman-temannya. Duh rempong juga ya.. Secara roh saya jg masih wara wiri kali, hehehe.

Sebetulnya bisa juga saya titipkan urusan masak memasak ini dengan ibu saya, ato dengan ART di rumah, tapi kok ya rasanya saya ga mau. Cukup deh, saya ga bisa 24 hr/7 days di dekat Allena, jangan sampe masalah makannya, saya jg ga bisa handle. Sebetulnya ini untuk menghapus rasa bersalah aj…

staycation: The 101 hotel and resort bogor

Mendadak staycation jadi turis sehari di kota sendiri
November ini blass kita cuma menikmati kota Bogor. Rencana ultah anak-anak di pertengahan bulan, bikin ngerem (budget) dan juga nyicil persiapan (ini sebenernya ga jelas jg sik, hahahah).  Tapi yang jelas wiken, kdg abis waktu cm buat balikin nyawa aja buat persiapan weekdays berikutnya hiihihhi.
Trus tiba2 rezeki dateng, suami bilang, dia dapet voucher nginep di The 101 hotel Bogor. Ahhh asikkk, lgsg semangad packing bwt staycationan.
hari sabtu tiba, saya memastikan rumah beres dulu. Setelah masak, nyiapin anak2 (mandi makan) dan bibi kesayangan bantu beresin rumah, baru deh kita siap2 berangkat. Hari itu bertepatan pula dengan konser piano 2 sepupu Allena, jadi skedul kami adalah, pergi ke hotel, cek in dan langsung menuju tempat konser (yang dilaksanakan di sebuah hotel lain di bogor).
Saya udah penasaran bgt sama hotel ini, lebih kepada karena lokasinya, yang berada di sentra kuliner pecinan khas Bogor. Buat turis dari Jakarta,…

10-baby-thingy must have item (11! i revised)

ini postingan sebetulnya udah lamaaa bgt pengen dibuat,  tapi ga sempet2. Baru sempet kepikiran, karena ini merupakan pengalaman pribadi saya sendiri, dan baru kerasa pas anak kedua, ada beberapa barang yang ternyata lumayan pricey, tapi worth to have, malahan must have karena sangat bermanfaat. oke, let's start..
1. Pompa ASI saya ingatkan yaah, ini memang berdasarkan pengalaman saya. Mungkin di ibu baru lainnya, item ini akan tidak diperlukan. Semuanya depends on her condition. Kondisi saya? saya ibu bekerja. Untuk saya pompa ASI sangat bermanfaat, untuk mensupport saya agar bisa ASI exclusif hingga 2 tahun. Pengalaman dengan Allena, saya pumping sampai H-1 Allena usia 2 tahun, dan berhasil disapih di usia 30 bulan. Saya pakai pompa ASI, merk Medela, mini electric. Pompa ini saya peroleh dari lungsuran kakak saya. Saya sempat pakai 2 type, Medela Harmony (manual), itu pun lungsuran kakak saya. Tetapi ternyata partnya gampang banget robek, apalagi type pemakaian seperti saya, yan…