Langsung ke konten utama

bandung adventurous trip

Akhir taun kemaren
another bandung
and bandung never fails us :*

Kantor saya kasih libur lumayan panjang, dari tgl 25 des sampai 1 januari. Wih eydannn, sayang juga kalo ga dipake jalan ramean sama keluarga. Etapi ternyata kantor suami ga libur sepanjang kantor saya. Hik hik. Akhirnya, saya dan kakak adik saya rencanain liburan utk umi dan engkong beserta cucu2, tanpa suami2 hihihihi. Etapi ternyata adek ipar ga mau ketinggalan, jadilah cuma dia si suami yang ikutan.

Cuss berangkat tgl 26 desember pagi, 2 mobil. Saya nyetir si pico bersama Allena dan kakak serta ponakan, kemudian mobil kedua bawa kluarga kecil adik saya dan umi engkong. hihihihi. Tujuan pertama hari itu adalah berkuda di lembang, tepatnya di De'Ranch. Kenapa berkuda? karena kunyil-kunyil ini (baca Allena dan sepupu2nya) ternyata sangat tergila-gila dengan kuda. Akhirnya diputuskan untuk berkuda saja di lembang. Perjalanan melalui tol cipularang lancar, tnyata arus mudik sudah lewat beberpa hari sebelumnya. Bandung tidak terlalu padat, tetapi arah lembang macet. Kita sih nikmatin ajaaa, namanya juga liburaaaan. hihihih. De'ranch menarik banget, konsep kota cowboynya kental, dengan segala pernak pernik ala Amerika jadul. Permainan-permainan seru dan menantang ada smua disini, trampoli, mendayung, panahan, berkuda, memerah susu sapi, bersepeda, flying fox, dll. Seru bgt, pas utk rekreasi keluarga. Makanannya pun menarik, ada beberapa makanan unik seperti sosis ukuran jumbo, kentang spiral dan es krim goyang. HTM hanay 5000/orang, tetapi utk tiap permainan dikenakan 15000/sekali permainan.

 
 Allena mencoba berkuda, mendayung, bersepeda dan trampolin. Energinya ga abis-abis! saya aja dah lemes krn brgkt pagi2 dr bogor, mana mesti nyetir pulak. hihi. Turun dari lembar lancarrr bgt karena kebagian jam buka (lembang trnyata ada jam buka tutup kyk puncak), lancar langsung menuju pasteur, dimana kita akan bermalam.


Cottonwood bed and breakfast. A pretty sophisticated guesthouse. Lucu, bertema, keren, menarik, aaah u named it lah. Cottonwood rekomen bgttt, if u wanna stay at bandung, try there, go find its rate at klikhotel.com, and u'll surprise yourself. ffufufufuuffu 

Esok harinya, kami smua bangun males-malesan (badan masih kretek smuaaaa), siap2 sarapan, maksa bocah2 buat mandi, pada sibukkkk smua nonton disney junior. hadehhh bgttt. Setelah pada wangi dan perut kenyang, foto-foto duyuuuuuu di cottonwood, dan pamitan ama staff cottonwood yang friendly bgt. puassss!!!
 
 
Dari pasteur lanjut ke arah dago, berhenti bentar di kartika sari, oleh-olehin buat suami. Lanjut menuju jalan sumatera utk makan siang dan jumatan. Makan siang saya ajak ke Origin Resto, yanggggg tetep aja yahhh keren dan makanannya yummy! happy!
Dari Origin, kami tadinya mau menuju selasar sunaryo, mau ajak anak2 menikmati lukisan agar lebih terasah sisi seninya. Eh tapi nyasar dikit, malah belok ke Taman Hutan Raya Bandung. Ahhh ya sudahlaaahh lanjut saja, jadi kita putuskan untuk menghabis hari disana, kebetulan belum pernah masuk Goa Jepang, lanjut main di playgroundnya yang lumayan lengkap. Allena disini main trampolin dan main flying fox, ahh seru bgt! Masuknya pun murah meriah, playground banyak yg gratis, dan klo pun bayar tidak mahal.
 
 
Setelah memaksa kunyil2 untuk pulang, akhirnya berakhir deh liburan di bandung. Langsung menuju bogor. Ahhh happyyy bgtt, senang liat anak-anak pipi kemerahan karena tertawa girang.

Komentar

yudhi puspa tia mengatakan…
egahhhhh selamat yah buat kehamilannya *bear hug*
maaf OOT, abisnya pengen cerita2 lagi tentang kehamilan sama lo :')

Postingan populer dari blog ini

Slow cooker, temanku..

Berhubung bukan ratu dapur...alias bener2 ga ngerti alat perang di dapur, saya bener2 terbantu dengan penemuan slowcooker utk memasak makanan allena

Buat saya yg kerja, waktunya ga banyak utk Allena, tapi pengen terlibat banyaaaaak dalam urusan yang masuk ke perut allena, jadilah alat ini sangat membantu. Klo digodok (ya itulah, bahasa emak2, artinya dimasak dalem rantang, tpi dikasih wadah air dibawahnya, trus dimasak agak lama di kompor, kira2 gtu), ga akan sempet utk saya yang berangkat subuh, pulang isya. Sebetulnya bisa aja, tp saya harus bangun jam 3 pagi, untuk berkutat dengan kentang, wortel, zukini dan teman-temannya. Duh rempong juga ya.. Secara roh saya jg masih wara wiri kali, hehehe.

Sebetulnya bisa juga saya titipkan urusan masak memasak ini dengan ibu saya, ato dengan ART di rumah, tapi kok ya rasanya saya ga mau. Cukup deh, saya ga bisa 24 hr/7 days di dekat Allena, jangan sampe masalah makannya, saya jg ga bisa handle. Sebetulnya ini untuk menghapus rasa bersalah aj…

10-baby-thingy must have item (11! i revised)

ini postingan sebetulnya udah lamaaa bgt pengen dibuat,  tapi ga sempet2. Baru sempet kepikiran, karena ini merupakan pengalaman pribadi saya sendiri, dan baru kerasa pas anak kedua, ada beberapa barang yang ternyata lumayan pricey, tapi worth to have, malahan must have karena sangat bermanfaat. oke, let's start..
1. Pompa ASI saya ingatkan yaah, ini memang berdasarkan pengalaman saya. Mungkin di ibu baru lainnya, item ini akan tidak diperlukan. Semuanya depends on her condition. Kondisi saya? saya ibu bekerja. Untuk saya pompa ASI sangat bermanfaat, untuk mensupport saya agar bisa ASI exclusif hingga 2 tahun. Pengalaman dengan Allena, saya pumping sampai H-1 Allena usia 2 tahun, dan berhasil disapih di usia 30 bulan. Saya pakai pompa ASI, merk Medela, mini electric. Pompa ini saya peroleh dari lungsuran kakak saya. Saya sempat pakai 2 type, Medela Harmony (manual), itu pun lungsuran kakak saya. Tetapi ternyata partnya gampang banget robek, apalagi type pemakaian seperti saya, yan…

staycation: The 101 hotel and resort bogor

Mendadak staycation jadi turis sehari di kota sendiri
November ini blass kita cuma menikmati kota Bogor. Rencana ultah anak-anak di pertengahan bulan, bikin ngerem (budget) dan juga nyicil persiapan (ini sebenernya ga jelas jg sik, hahahah).  Tapi yang jelas wiken, kdg abis waktu cm buat balikin nyawa aja buat persiapan weekdays berikutnya hiihihhi.
Trus tiba2 rezeki dateng, suami bilang, dia dapet voucher nginep di The 101 hotel Bogor. Ahhh asikkk, lgsg semangad packing bwt staycationan.
hari sabtu tiba, saya memastikan rumah beres dulu. Setelah masak, nyiapin anak2 (mandi makan) dan bibi kesayangan bantu beresin rumah, baru deh kita siap2 berangkat. Hari itu bertepatan pula dengan konser piano 2 sepupu Allena, jadi skedul kami adalah, pergi ke hotel, cek in dan langsung menuju tempat konser (yang dilaksanakan di sebuah hotel lain di bogor).
Saya udah penasaran bgt sama hotel ini, lebih kepada karena lokasinya, yang berada di sentra kuliner pecinan khas Bogor. Buat turis dari Jakarta,…