Langsung ke konten utama

pregnancy so far

there is always different story for every child, yes?

Dari kehamilan aja rasanya udah cukup beda, when Allena and this current baby. Waktu Allena, entahlah yahh...I feel sooooo weak, so fragile, so sensitive. Ga ngerti itu hormon atau kondisi lingkungan saat itu. Flash back dikit, saya pas hamil Allena tuh cengenngg minta ampun. Ada orang baik sama saya, saya pasti terharu dan ujungnya mewek. Liat bapak2 udah tua jalan kaki, saya mewek, krn inget ayah saya jg sudah tua. Suami superkind ama saya, saya mewek. Wakwakwak rempong amat syy cyyiinn. ihihihhi. Trus trus saya tuh sensitive bgt, ada bau dikit muntah. Sensitive yg lain juga terkait perasaan. Saat itu saya baru nikah, segala2nya berubah dibandingkan dengan kehidupan single. Dari cara menata hidup, finansial, dll. Saya dan suami lagi sama2 belajar menata hati dan menata kehidupan. Kita sempet agak shock dengan masalah finansial, krn selama single ga brasa yahhh biaya hidup. Begitu nikah, apalgi nikah kita sok2an pengen arrange dan danain sndiri, jadi macam abis kena badai lahh. hihihi. Begitu nikah langsung harus berhemat, biasanya bs jajan ini itu, kudu nahan2. trus yah, Alloh baik bgt deh, saya dikasih kehamilan yang ga nuntut banyak biaya. Contohnya nih, saya muntah2 mulu, jadi aja walo ngidam tapi saya ga bs makan, akhirnya yah ga jajan. Klo pun ngidam, ga mahal2 untungnya hihihi. Allena lahir dengan proses normal dan dicover oleh kantor suami.

Lain lagi dengan the-lil-baby-in-my-tummy now. Mual muntah ada sih, tp frekuensinya ga kek allena yang perasaan lamaaaa bgt. Yg jelas saya lebih kuat so far. Ga terlalu cengeng, dan klo lg moody saya milih sebodo amat ga diambil ati. Klo jaman hamil Allena saya ga mo makan, kehamilan ini saya prasaan laperrrrr terus. Tiap 2 jam harus makan. makannya ga tanggung2, harus makan berat. Ga bisa deh nyemil buah kek jaman allena dulu, saya kudu ketemu nasi. Aih eydan kan. I just wonder, what would I look like when it come tos be 9-mo-pregnant. a whale....?

Sehat terus ya sayangkuuuhhh :*

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Slow cooker, temanku..

Berhubung bukan ratu dapur...alias bener2 ga ngerti alat perang di dapur, saya bener2 terbantu dengan penemuan slowcooker utk memasak makanan allena

Buat saya yg kerja, waktunya ga banyak utk Allena, tapi pengen terlibat banyaaaaak dalam urusan yang masuk ke perut allena, jadilah alat ini sangat membantu. Klo digodok (ya itulah, bahasa emak2, artinya dimasak dalem rantang, tpi dikasih wadah air dibawahnya, trus dimasak agak lama di kompor, kira2 gtu), ga akan sempet utk saya yang berangkat subuh, pulang isya. Sebetulnya bisa aja, tp saya harus bangun jam 3 pagi, untuk berkutat dengan kentang, wortel, zukini dan teman-temannya. Duh rempong juga ya.. Secara roh saya jg masih wara wiri kali, hehehe.

Sebetulnya bisa juga saya titipkan urusan masak memasak ini dengan ibu saya, ato dengan ART di rumah, tapi kok ya rasanya saya ga mau. Cukup deh, saya ga bisa 24 hr/7 days di dekat Allena, jangan sampe masalah makannya, saya jg ga bisa handle. Sebetulnya ini untuk menghapus rasa bersalah aj…

staycation: The 101 hotel and resort bogor

Mendadak staycation jadi turis sehari di kota sendiri
November ini blass kita cuma menikmati kota Bogor. Rencana ultah anak-anak di pertengahan bulan, bikin ngerem (budget) dan juga nyicil persiapan (ini sebenernya ga jelas jg sik, hahahah).  Tapi yang jelas wiken, kdg abis waktu cm buat balikin nyawa aja buat persiapan weekdays berikutnya hiihihhi.
Trus tiba2 rezeki dateng, suami bilang, dia dapet voucher nginep di The 101 hotel Bogor. Ahhh asikkk, lgsg semangad packing bwt staycationan.
hari sabtu tiba, saya memastikan rumah beres dulu. Setelah masak, nyiapin anak2 (mandi makan) dan bibi kesayangan bantu beresin rumah, baru deh kita siap2 berangkat. Hari itu bertepatan pula dengan konser piano 2 sepupu Allena, jadi skedul kami adalah, pergi ke hotel, cek in dan langsung menuju tempat konser (yang dilaksanakan di sebuah hotel lain di bogor).
Saya udah penasaran bgt sama hotel ini, lebih kepada karena lokasinya, yang berada di sentra kuliner pecinan khas Bogor. Buat turis dari Jakarta,…

10-baby-thingy must have item (11! i revised)

ini postingan sebetulnya udah lamaaa bgt pengen dibuat,  tapi ga sempet2. Baru sempet kepikiran, karena ini merupakan pengalaman pribadi saya sendiri, dan baru kerasa pas anak kedua, ada beberapa barang yang ternyata lumayan pricey, tapi worth to have, malahan must have karena sangat bermanfaat. oke, let's start..
1. Pompa ASI saya ingatkan yaah, ini memang berdasarkan pengalaman saya. Mungkin di ibu baru lainnya, item ini akan tidak diperlukan. Semuanya depends on her condition. Kondisi saya? saya ibu bekerja. Untuk saya pompa ASI sangat bermanfaat, untuk mensupport saya agar bisa ASI exclusif hingga 2 tahun. Pengalaman dengan Allena, saya pumping sampai H-1 Allena usia 2 tahun, dan berhasil disapih di usia 30 bulan. Saya pakai pompa ASI, merk Medela, mini electric. Pompa ini saya peroleh dari lungsuran kakak saya. Saya sempat pakai 2 type, Medela Harmony (manual), itu pun lungsuran kakak saya. Tetapi ternyata partnya gampang banget robek, apalagi type pemakaian seperti saya, yan…