Langsung ke konten utama

ramadhan and idul fitri in recap

welcome backkk to real(i)ty....
hohohoh..

hari ini, mhh minggu kedua masuk kerja. Rutinitas mulai balik seperti biasa. Kerjaan kantor mulai kembali ke ritmenya. Allena pun sudah back to school. Now im enjoying every-morning-hectic, dari nyiapin seragam allena, bekal allena, dan morning-drama-mommy-ga-boleh-ke-kantor ampir setiap harinya. hehehe

Btw, eike mo rekap dulu, ngapain aja slama puasa dan libur lebaran.
well, sebetulnya nothing special, saya di trimester 2, dan yayyyy my pregnant condition was really good, dan saya bismillah saja ikut berpuasa, dan Alhamdulillaaahh, i was stronger than I thought and I could do fasting in whole month! yippieee! saya sempet cek kandungan dan karena air ketuban dalam kondisi bagus, DSOG saya mengizinkan utk berpuasa. Alhamdulillah, bisa sahur seperti tahun2 sebelumnya, masak utk suami, dan meminimalisir buka bersama di luar demi lebih banyak menghabiskan waktu dengan orang2 di rumah.

Bulan puasa ini jg akhirnya kami memutuskan utk mengganti mobil kecil kami yang 5 seater menjadi 7 seater. Alasannya banyak, tp lebih kepada mau nyambut si adik kecil nanti. Semoga tiap keputusan kami, adalah langkah yang baik dan penuh ridho-Nya. Alhamdulillah proses ambil baru dan jual yang lama cepat dan segalanya terasa mudah, thanks Alloh and also thanks Olx.com hahaha.

Oia, sebelum puasa saya merenov kamar mandi. Alasannya jg banyaaaaak. Pertama, kualitas material dan finishing dari developer sangat burukk, membuat kami tidak pernah nyaman menggunakan kamar mandi. Kedua, allena suka bgt berendam, dan selalu klo ke hotel yang dicari adalah kamar berkamar mandi bath tub, akhirnya kami siasati lah disain kamar mandi yang bs berendam khusus allena, tapi masih muat di skala yang termasuk kecil. Akhirnya tepat di hari pertama taraweh, kamar mandi kelar, dan kami bs pakai kamar mandi-ala-ala-hotel hihihiihhi. 
Pekerjaan loadnya sedikit (sedikittt yah) menurun, jadi saya bisa lebih santai dan tidak terlalu cape fisik. Tau2 udah hari2 terakhir menjelang lebaran. Sungguh, time did fly! semoga saya ga terlalu sibuk duniawi yah. hihihih

Yang lain taun ini, saya berkirim kartu lebaran! haha, karena saya inget di taun sebelumnya, saya berjanji mau kirim taun lebaran di tahun 2014. Ga bnyk yang saya kirim. Ini pun hanya untuk membangkitkan minat allena berkoresponden dan melalukan craft-thing. Teringat saya pas SD, selalu bikin kartu lebaran sndiri dan berkirim dengan teman2 sekolah. Seru! Saya selalu gembira sekali setiap ada pak pos berhenti dan memasukan amplop di kotak surat rumah kami. Maka taun ini, saya ajak Allena dan sepupunya utk membuat kartu lebaran, memasukan ke amplop dan mengirimkan ke kantor pos. Masih ribet sih berususan dengan lem dan lain2, tapi we were doing so much fun. Meski banyaknya saya yang nempelin, mereka ngolesin doang.hhihihhi. demi tetep rapih!
 
 

Libur datang, orang-orang pada mudik, saya menikmati Bogor & Jakarta yang lengang. Kami pergi ke Ocean Dream Ancol, yang mana kosoooooooooooong yaayy!!Dan seumur2, baru itu saya ke gelanggang samudra, bagusss dan edukatif yah! Walo agak kasian ama hewannya yang spti hewan sirkus, dipaksa melakukan ini-itu, tapi ttp menghibur sih. hehe
Lebaran datang, kami menikmati solat Idul fitri di kebon raya bogor. Menikmati alam dan meresap kesyahduan hari yang suci, saya selalu merasa haru solat berjamaah di alam terbuka seperti itu. Ternyata suami saya juga hihihih. Kami sama2 menitikkan air mata loh ketika selesai solat, berpelukan yang erat dan mensyukuri segala nikmat Alloh yang kami terima, ahh Ramadhan emg slalu nganenin.
Setelah lebaran, saya terpikir untuk ajak Allena jalan2. Tapi kami sempat kebingungan, ke tempat wisata mana yang tidak rame. Soale saya ga suka bgt pergi ke tempat yg crowded, bikin pusing n riweuh. Eh tetiba keinget sama kuntum farmfield, berlokasi di Jl Tajur, Bogor, konsep agrowisata dimana pengunjung bisa memberi makan beraneka ragam ternak dan menikmati suasana menjadi orang pertanian. Kuntum tertata dan memiliki disain arsitektur dan lanskap yang menarik, pengunjung akan sangat merasa nyaman disana. Suka!
 
Sisa liburan kami, kami habiskan dengan bersilaturahmi dgn kluarga, menikmati rumah kami yang mungil, menjadi full time mother, mengajak Allena bermain dan saya coba menikmati masa-masa menjadi ibu hanya bagi Allena seorang, hihihi. Sooner, klo smua lancar, dia akan segera berbagi dengan adiknya. Sungguh rasanya libur panjang ini ttp saja kurang!

Komentar

yudhi puspa tia mengatakan…
allenaaaa numpang mandi donk! asik banget punya bathtub, aak impian akoh hahaha
hidung-bertahi-lalat mengatakan…
yaheeee....ini emg kesukaan allenaaa...makanya skalian deh aku renov itu kamar mandi seupil, biar dia nyaman. hihihihi. abis yg dr developer sumpaaah dehhh ga banget. aku kan demen lama2 nongkrong di kamar mandi, jadi ga betaaaaah...skrg alhamdulillah udah betahh hihihihi. ayo bikin di rumah dua pohon...

Postingan populer dari blog ini

Slow cooker, temanku..

Berhubung bukan ratu dapur...alias bener2 ga ngerti alat perang di dapur, saya bener2 terbantu dengan penemuan slowcooker utk memasak makanan allena

Buat saya yg kerja, waktunya ga banyak utk Allena, tapi pengen terlibat banyaaaaak dalam urusan yang masuk ke perut allena, jadilah alat ini sangat membantu. Klo digodok (ya itulah, bahasa emak2, artinya dimasak dalem rantang, tpi dikasih wadah air dibawahnya, trus dimasak agak lama di kompor, kira2 gtu), ga akan sempet utk saya yang berangkat subuh, pulang isya. Sebetulnya bisa aja, tp saya harus bangun jam 3 pagi, untuk berkutat dengan kentang, wortel, zukini dan teman-temannya. Duh rempong juga ya.. Secara roh saya jg masih wara wiri kali, hehehe.

Sebetulnya bisa juga saya titipkan urusan masak memasak ini dengan ibu saya, ato dengan ART di rumah, tapi kok ya rasanya saya ga mau. Cukup deh, saya ga bisa 24 hr/7 days di dekat Allena, jangan sampe masalah makannya, saya jg ga bisa handle. Sebetulnya ini untuk menghapus rasa bersalah aj…

10-baby-thingy must have item (11! i revised)

ini postingan sebetulnya udah lamaaa bgt pengen dibuat,  tapi ga sempet2. Baru sempet kepikiran, karena ini merupakan pengalaman pribadi saya sendiri, dan baru kerasa pas anak kedua, ada beberapa barang yang ternyata lumayan pricey, tapi worth to have, malahan must have karena sangat bermanfaat. oke, let's start..
1. Pompa ASI saya ingatkan yaah, ini memang berdasarkan pengalaman saya. Mungkin di ibu baru lainnya, item ini akan tidak diperlukan. Semuanya depends on her condition. Kondisi saya? saya ibu bekerja. Untuk saya pompa ASI sangat bermanfaat, untuk mensupport saya agar bisa ASI exclusif hingga 2 tahun. Pengalaman dengan Allena, saya pumping sampai H-1 Allena usia 2 tahun, dan berhasil disapih di usia 30 bulan. Saya pakai pompa ASI, merk Medela, mini electric. Pompa ini saya peroleh dari lungsuran kakak saya. Saya sempat pakai 2 type, Medela Harmony (manual), itu pun lungsuran kakak saya. Tetapi ternyata partnya gampang banget robek, apalagi type pemakaian seperti saya, yan…

staycation: The 101 hotel and resort bogor

Mendadak staycation jadi turis sehari di kota sendiri
November ini blass kita cuma menikmati kota Bogor. Rencana ultah anak-anak di pertengahan bulan, bikin ngerem (budget) dan juga nyicil persiapan (ini sebenernya ga jelas jg sik, hahahah).  Tapi yang jelas wiken, kdg abis waktu cm buat balikin nyawa aja buat persiapan weekdays berikutnya hiihihhi.
Trus tiba2 rezeki dateng, suami bilang, dia dapet voucher nginep di The 101 hotel Bogor. Ahhh asikkk, lgsg semangad packing bwt staycationan.
hari sabtu tiba, saya memastikan rumah beres dulu. Setelah masak, nyiapin anak2 (mandi makan) dan bibi kesayangan bantu beresin rumah, baru deh kita siap2 berangkat. Hari itu bertepatan pula dengan konser piano 2 sepupu Allena, jadi skedul kami adalah, pergi ke hotel, cek in dan langsung menuju tempat konser (yang dilaksanakan di sebuah hotel lain di bogor).
Saya udah penasaran bgt sama hotel ini, lebih kepada karena lokasinya, yang berada di sentra kuliner pecinan khas Bogor. Buat turis dari Jakarta,…