Langsung ke konten utama

the last 3 months

time flies
it surely is

Kemarin akhirnya mengakhiri masa cuti lahiran 3 bulan. Eh udah akhir aja, mulainya kapan? ihihihi (begini deh klo ngeblognya angot2an). Yang jelas, 3 months sounds loooong, padahal buat saya kayak lariiiiii. 

Akhir september 2014
Sudah memasuki trimester akhir, udah tinggal ngitung hari untuk menyambut cuti. Saya didiagnosa anemia, dengan HB rendah (8.8), pantesaaaan 2x kleyengan ampir pingsan. Diusulkan utk transfusi darah 3 kantong, demi adek bayi sehat dan lahiran normal. Akhirnya menginap semalam di hermina, ditemani suami yang cuti kerja, sedih rasanya pisah dari Allena, walo cuma semalem.

Awal Oktober 2014
Pekerjaan semakin menggila, akhir taun penuh dengan target dan pekerjaan masih running, saya mesti transfer pekerjaan ke temen2 tim yang ditinggalkan. Mana udah ga fokus kerja, badan udah capeee bgt, pun masih nyetir wara wiri dengan perut gedeeee.

Pertengahan Oktober 2014
Memulai masa cuti 3 bulan, menjadi ibu rumah tangga 24/7 dan ready selalu dengan Allena. Dari beres2 rumah, mempersiapkan allena sekolah, masak, dll. Allena girang banget tau saya akan selalu ada di rumah bersama dia. "Mommy ga boleh kerja lagi yaa", yang selalu saya balas dengan senyum dan bilang, "sekarang mommy liburr lamaaa, tapi nanti kerja lagi supaya bisa beli mainan untuk kakak". Saya pun sudah kontrol seminggu sekali, yang mana dokter bilang, semua kondisi baik, tinggal nunggu hari saja. Saya mesti lebih banyak jalan.

17 oktober 2014 - pertemuan dengan Sena
Suami dijadwalkan akan dinas ke surabaya 2 hari. Saya udah lemes aja ngebayangin ditinggal berdua allena, hiks, rasanya jadi manja bgt dehh. Tapi pasrah aja. Ketika mau solat subuh, saya kedapatan flek. Suami langsung heboh, dinas dibatalkan,kami pagi2 sudah langsung ke rumah sakit. Ternyata eh ternyata, belom ada pembukaan. Tapi dokter langsung meminta saya utk diinduksi saja. I felt like re-running Allena's delivery momment. Saya langsung berpamitan dengan ibu dan allena, disini saya hampir nangis loh sambil meluk allena :') Saya langsung persiapan, ganti baju, pasang infus, makan siang. Suami saya gabung di tengah hari. Semakin sore, kontraksi semakin sakit, sampai akhirnya mulai ga bisa ngontrol ngeden sekitar jam 8 malem. Akhirnya 8.30 malam, ketemu juga sama adik allena, Avisena. Sempat IMD selama sekitar 10 menit, Sena kemudian dihangatkan dan saya masih lanjut dijait. Jam 11.00 malem, saya baru bisa masuk kamar rawat, berasa abis digiles tronton bgt deeeh. Sepanjang kontraksi saya ditemani ibu, suami dan ayah saya. Sungguh, momen lahiran selalu membuat saya makinnn sayang sama ibu saya. Sabar bgt nemenin saya, dan saya bisa membayangkan bagaimana beliau dulu melahirkan saya.



8 November 2014
Proses lahiran normal, saya bisa pulang dalam 3 hari. Minggu-minggu pertama saya banyak bermukim di rumah ibu saya, karena masih pake stagen dan butuh bantuan untuk mengerjakan pekerjaan rumah.  Setelah 21 hari, kami memutuskan utk mengaqiqahkan Sena di rumah ibu saya. Kami memutuskan memakai jasa rumah aqiqah untuk pemotongan dan pengolahan kambingnya. Sungguh profesional, memudahkan dan berkualitas. Puas!!

16 November 2014
Allena berulang tahun yang ke-4. Alhamdulillah. Bahagia rasanya melihat dia tumbuh besar, ceria dan semakin pandai. Sekarang udah jadi 'sahabat' saya. Janji saya, saya ingin merayakan ulang tahunnya 2 tahun sekali, jadi tahun 2014 kami rayakan dengan mengundang teman PAUDnya dan tetangga di sekitar rumah ibu saya. Tema yang diambil, standarnya anak perempuan jaman sekarang, apalagi kalo bukan Frozen. Karena sudah cuti, saya jadi sempat melakukan persiapan ultahnya, dari disain dan cetak undangan, persiapan goodie bag, dekorasi, danbeli kue (belii yee, ahhaha ga bisa bikinnn). Allena dapat banyak kado, dan dia hepii sekalii :*

Desember 2014
Saya sibuk. Sibuk ngurus rumah, anak dan suami. Target harian agar semua berjalan lancar aja ternyata udah menyita waktu dan energi, tapi saya hepi. Rutinitas seperti menyiapkan Allena sekolah, mandikan sena, menyusui, nabung ASI, dsb dsb membuat waktu berlalu cepat. Di bulan desember, saya menerima rapor sekolah Allena, wooohooooo, my first experience as a parent. Alhamdulillah, review perkembangan Allena baik, kami bisa libuuuur bersama meski ga kemana2.

Awal januari 2015
Liburan tahun baru, kami menghabiskan waktu di rumah, mingled bersama dan menikmati sisa cuti yang saya punya. Sungguh nikmat bgt yahh mempunyai banyak waktu dengan orang-orang tersayang. Tau2 Sena sudah berusia 2,5 bulan, menandakan cuti saya segera habis :') Thanks Alloh for every momment you give, such a beautiful secret plan. I enjoy every blessing.

And here I am, already back to work :)


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Slow cooker, temanku..

Berhubung bukan ratu dapur...alias bener2 ga ngerti alat perang di dapur, saya bener2 terbantu dengan penemuan slowcooker utk memasak makanan allena

Buat saya yg kerja, waktunya ga banyak utk Allena, tapi pengen terlibat banyaaaaak dalam urusan yang masuk ke perut allena, jadilah alat ini sangat membantu. Klo digodok (ya itulah, bahasa emak2, artinya dimasak dalem rantang, tpi dikasih wadah air dibawahnya, trus dimasak agak lama di kompor, kira2 gtu), ga akan sempet utk saya yang berangkat subuh, pulang isya. Sebetulnya bisa aja, tp saya harus bangun jam 3 pagi, untuk berkutat dengan kentang, wortel, zukini dan teman-temannya. Duh rempong juga ya.. Secara roh saya jg masih wara wiri kali, hehehe.

Sebetulnya bisa juga saya titipkan urusan masak memasak ini dengan ibu saya, ato dengan ART di rumah, tapi kok ya rasanya saya ga mau. Cukup deh, saya ga bisa 24 hr/7 days di dekat Allena, jangan sampe masalah makannya, saya jg ga bisa handle. Sebetulnya ini untuk menghapus rasa bersalah aj…

staycation: The 101 hotel and resort bogor

Mendadak staycation jadi turis sehari di kota sendiri
November ini blass kita cuma menikmati kota Bogor. Rencana ultah anak-anak di pertengahan bulan, bikin ngerem (budget) dan juga nyicil persiapan (ini sebenernya ga jelas jg sik, hahahah).  Tapi yang jelas wiken, kdg abis waktu cm buat balikin nyawa aja buat persiapan weekdays berikutnya hiihihhi.
Trus tiba2 rezeki dateng, suami bilang, dia dapet voucher nginep di The 101 hotel Bogor. Ahhh asikkk, lgsg semangad packing bwt staycationan.
hari sabtu tiba, saya memastikan rumah beres dulu. Setelah masak, nyiapin anak2 (mandi makan) dan bibi kesayangan bantu beresin rumah, baru deh kita siap2 berangkat. Hari itu bertepatan pula dengan konser piano 2 sepupu Allena, jadi skedul kami adalah, pergi ke hotel, cek in dan langsung menuju tempat konser (yang dilaksanakan di sebuah hotel lain di bogor).
Saya udah penasaran bgt sama hotel ini, lebih kepada karena lokasinya, yang berada di sentra kuliner pecinan khas Bogor. Buat turis dari Jakarta,…

10-baby-thingy must have item (11! i revised)

ini postingan sebetulnya udah lamaaa bgt pengen dibuat,  tapi ga sempet2. Baru sempet kepikiran, karena ini merupakan pengalaman pribadi saya sendiri, dan baru kerasa pas anak kedua, ada beberapa barang yang ternyata lumayan pricey, tapi worth to have, malahan must have karena sangat bermanfaat. oke, let's start..
1. Pompa ASI saya ingatkan yaah, ini memang berdasarkan pengalaman saya. Mungkin di ibu baru lainnya, item ini akan tidak diperlukan. Semuanya depends on her condition. Kondisi saya? saya ibu bekerja. Untuk saya pompa ASI sangat bermanfaat, untuk mensupport saya agar bisa ASI exclusif hingga 2 tahun. Pengalaman dengan Allena, saya pumping sampai H-1 Allena usia 2 tahun, dan berhasil disapih di usia 30 bulan. Saya pakai pompa ASI, merk Medela, mini electric. Pompa ini saya peroleh dari lungsuran kakak saya. Saya sempat pakai 2 type, Medela Harmony (manual), itu pun lungsuran kakak saya. Tetapi ternyata partnya gampang banget robek, apalagi type pemakaian seperti saya, yan…