Langsung ke konten utama

Postingan

Menampilkan postingan dari Juni, 2015

not-so-important-baby-thingy

siapa yang laper mata pas belanja?? *ngomong ama kaca* yeepp, ini sering bgt terjadi Apalgi klo ada hal besar yang akan terjadi dalam hidup kita misalnya, menyambut anggota baru di keluarga

Siapa sih yang ga doyan belanja? apalagi perlengkapan bayi. Kalo udah masuk toko bayi, bawaannya pengen nunjuk ini itu, bawa ke kasir, suami manyun. Baik anak pertama dan kedua, saya masiiiih ajaa dehhh, 'kurang kontrol'. Klo anak pertama banyak alesannya. Belum punya-lah, belom lengkap-lah, ga ada lungsuran-lah, 'nama-nya-juga-anak-pertama'-lah, endebra...endebra....
trus klo anak kedua?
nah, nah. Berikut saya sharing deh, berdasarkan pengalaman pribadi. Apa yang penting, apa yang cuman buat memenuhi kebahagian sang ibu.
1. Baby box No! I mean really no, having this. Buat saya ternyata, baby box sangat tidak terpakai. Saya beli baby box buat allena, harganya lumayan. Ukuran lumayan (lumayan bgt bikin kamar sempit), pada akhirnya, allena betah di box, saya yang ga betah. hihihi. Di …

10-baby-thingy must have item (11! i revised)

ini postingan sebetulnya udah lamaaa bgt pengen dibuat,  tapi ga sempet2. Baru sempet kepikiran, karena ini merupakan pengalaman pribadi saya sendiri, dan baru kerasa pas anak kedua, ada beberapa barang yang ternyata lumayan pricey, tapi worth to have, malahan must have karena sangat bermanfaat. oke, let's start..
1. Pompa ASI saya ingatkan yaah, ini memang berdasarkan pengalaman saya. Mungkin di ibu baru lainnya, item ini akan tidak diperlukan. Semuanya depends on her condition. Kondisi saya? saya ibu bekerja. Untuk saya pompa ASI sangat bermanfaat, untuk mensupport saya agar bisa ASI exclusif hingga 2 tahun. Pengalaman dengan Allena, saya pumping sampai H-1 Allena usia 2 tahun, dan berhasil disapih di usia 30 bulan. Saya pakai pompa ASI, merk Medela, mini electric. Pompa ini saya peroleh dari lungsuran kakak saya. Saya sempat pakai 2 type, Medela Harmony (manual), itu pun lungsuran kakak saya. Tetapi ternyata partnya gampang banget robek, apalagi type pemakaian seperti saya, yan…