Langsung ke konten utama

not-so-important-baby-thingy

siapa yang laper mata pas belanja?? *ngomong ama kaca*
yeepp, ini sering bgt terjadi
Apalgi klo ada hal besar yang akan terjadi dalam hidup kita
misalnya, menyambut anggota baru di keluarga


Siapa sih yang ga doyan belanja? apalagi perlengkapan bayi. Kalo udah masuk toko bayi, bawaannya pengen nunjuk ini itu, bawa ke kasir, suami manyun. Baik anak pertama dan kedua, saya masiiiih ajaa dehhh, 'kurang kontrol'. Klo anak pertama banyak alesannya. Belum punya-lah, belom lengkap-lah, ga ada lungsuran-lah, 'nama-nya-juga-anak-pertama'-lah, endebra...endebra....

trus klo anak kedua?

nah, nah. Berikut saya sharing deh, berdasarkan pengalaman pribadi. Apa yang penting, apa yang cuman buat memenuhi kebahagian sang ibu.

1. Baby box
No! I mean really no, having this. Buat saya ternyata, baby box sangat tidak terpakai. Saya beli baby box buat allena, harganya lumayan. Ukuran lumayan (lumayan bgt bikin kamar sempit), pada akhirnya, allena betah di box, saya yang ga betah. hihihi. Di bulan pertama allena lahir, saya capekk bgt bolak balik ke baby box buat nyusuin dia. Sampe pada akhirnya saya memutuskan utk tidur bareng ama Allena. Lebih mudah nyusuin dan saya ga terlalu cape. Semua senangg... Baby box? teronggok di sudut -_- Better kalo mau pengen pake baby box, mending nyewa dulu, si bayi suka ga? Si ibu merasa tertolong gga? baru deh mutusin beli

2. Bedong
Nah nah, iniiii yg paling bikin semangad. Waktu jaman allena saya beli ampe beberapa lusin. Saya udah bertekat untuk anak kedua ga akan beli lagi, karena berdasarkan pengalaman, cuma kepake sebulan doang. Eeee pas lagi hunting buat Sena, ketemu ama bedong unyu-unyu warna polos aneka warna, bahan lembuuuut. Cuss ga pake mikir, langsung beli. Kepake? kepakeee, sebulan doang. sekarang-sekarang, bingung mo diapain, jadiin pashmina aja apa yaaa?

3. Bouncer
Ini kado dari temen kuliah. Anak2 betah? not more than 10 minutes, lebih dari itu bosyaaaaaaaaan. Padahal saya pengen naro mereka disana, trus saya bisa manuver beres2. Ternyata susah yaaaah.

4. Bottle sterilizer
Saya pribadi ga pernah pake ni alat, cuma sering denger. Alat ini buat saya pribadi bisa digantikan dengan merebus botol. Jauh lebih efektif, lebih banyak yg bisa disteril, biaya listrik ga bengkak.

5. Perlengkapan makan bayi
Nah..nah, ini ga usah beli. Karena yg ngadoin ini banyaaaaak hihihi. Trus pada prakteknya, saya malah lebih prefer pake yg ada di rumah, misalnya jar bekas selai atau sendok teh.

So far 5 ini yg saya notice, prinsip saya, make yg ada di rumah, ketibang beli, tapi dipake cuma bentar. Happy hunting!


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Slow cooker, temanku..

Berhubung bukan ratu dapur...alias bener2 ga ngerti alat perang di dapur, saya bener2 terbantu dengan penemuan slowcooker utk memasak makanan allena

Buat saya yg kerja, waktunya ga banyak utk Allena, tapi pengen terlibat banyaaaaak dalam urusan yang masuk ke perut allena, jadilah alat ini sangat membantu. Klo digodok (ya itulah, bahasa emak2, artinya dimasak dalem rantang, tpi dikasih wadah air dibawahnya, trus dimasak agak lama di kompor, kira2 gtu), ga akan sempet utk saya yang berangkat subuh, pulang isya. Sebetulnya bisa aja, tp saya harus bangun jam 3 pagi, untuk berkutat dengan kentang, wortel, zukini dan teman-temannya. Duh rempong juga ya.. Secara roh saya jg masih wara wiri kali, hehehe.

Sebetulnya bisa juga saya titipkan urusan masak memasak ini dengan ibu saya, ato dengan ART di rumah, tapi kok ya rasanya saya ga mau. Cukup deh, saya ga bisa 24 hr/7 days di dekat Allena, jangan sampe masalah makannya, saya jg ga bisa handle. Sebetulnya ini untuk menghapus rasa bersalah aj…

staycation: The 101 hotel and resort bogor

Mendadak staycation jadi turis sehari di kota sendiri
November ini blass kita cuma menikmati kota Bogor. Rencana ultah anak-anak di pertengahan bulan, bikin ngerem (budget) dan juga nyicil persiapan (ini sebenernya ga jelas jg sik, hahahah).  Tapi yang jelas wiken, kdg abis waktu cm buat balikin nyawa aja buat persiapan weekdays berikutnya hiihihhi.
Trus tiba2 rezeki dateng, suami bilang, dia dapet voucher nginep di The 101 hotel Bogor. Ahhh asikkk, lgsg semangad packing bwt staycationan.
hari sabtu tiba, saya memastikan rumah beres dulu. Setelah masak, nyiapin anak2 (mandi makan) dan bibi kesayangan bantu beresin rumah, baru deh kita siap2 berangkat. Hari itu bertepatan pula dengan konser piano 2 sepupu Allena, jadi skedul kami adalah, pergi ke hotel, cek in dan langsung menuju tempat konser (yang dilaksanakan di sebuah hotel lain di bogor).
Saya udah penasaran bgt sama hotel ini, lebih kepada karena lokasinya, yang berada di sentra kuliner pecinan khas Bogor. Buat turis dari Jakarta,…

10-baby-thingy must have item (11! i revised)

ini postingan sebetulnya udah lamaaa bgt pengen dibuat,  tapi ga sempet2. Baru sempet kepikiran, karena ini merupakan pengalaman pribadi saya sendiri, dan baru kerasa pas anak kedua, ada beberapa barang yang ternyata lumayan pricey, tapi worth to have, malahan must have karena sangat bermanfaat. oke, let's start..
1. Pompa ASI saya ingatkan yaah, ini memang berdasarkan pengalaman saya. Mungkin di ibu baru lainnya, item ini akan tidak diperlukan. Semuanya depends on her condition. Kondisi saya? saya ibu bekerja. Untuk saya pompa ASI sangat bermanfaat, untuk mensupport saya agar bisa ASI exclusif hingga 2 tahun. Pengalaman dengan Allena, saya pumping sampai H-1 Allena usia 2 tahun, dan berhasil disapih di usia 30 bulan. Saya pakai pompa ASI, merk Medela, mini electric. Pompa ini saya peroleh dari lungsuran kakak saya. Saya sempat pakai 2 type, Medela Harmony (manual), itu pun lungsuran kakak saya. Tetapi ternyata partnya gampang banget robek, apalagi type pemakaian seperti saya, yan…