Langsung ke konten utama

ramadhan (early) holidaayy

we always love Ramadhan!

Yep, aura Ramadhan selalu dirindukan. Baik suasananya, Kekhusukannya, kebersamaannya, (THR)-nya ehehehe, and also liburnya hehehe. Saya emg paling males liburan setelah lebaran, terutama karena crowdednya. Saya lebih prefer abis lebaran itu silaturahmi ato sekedar chilling santai di rumah ama anak suami. MAkanya saya schedule-kan liburan pas masih puasa. Yep, event it's just a one night getaway. Tahun ini kami getaway-an ke Bandung (lagi). Who doesn't love Bandung, anyway??

Saya book kamar melalui travaeloka, dan berdasarkan rate dan review saya pilih Favehotel @ Braga yang murah meriah. Kenapa Braga? karena tiba2 nama Braga lagi Boom sejak KAA taun ini. Lihat foto2 sang walikota di Braga, ihh kok yah seru bgt. Ternyata Favehotel di BRaga ini rekomen bgtt! We love Braga street. Suasana jadulnya sukak! dan favehotel tnyata berlokasi di Citywalk, I mean, it's commercial building, mo nyari makan ato sekedar cuci mata di mol, tinggal keluar kamar gtuuuh! five minutes walk pula ke Alun-alun Bandung yang juga hits bgt sejak direnov. Ahhhh sukaaaa.

Okeh, Sabtu kami jalan dari Bogor, langsung menuju ke proyek saya dulu di sekitaran cibiru. Apdet progres sebentar, langsung cuss arah lembang. Sukaaa deh wiken di bandung klo lagi puasa, ga macetttt. Awalnya kami ingin berbuka di Floating Market. Tapi setelah berembug, kami ganti arah ke Dusun Bambu. 
Dusun bambu cantikk! dan dingin.... Lokasi searah dengan Kampung Gajah, tapi masih menuju ke arah Parompong. Konsep kawasan bener2 sesuai tagline mereka, yaitu family leisure park. Terdapat penginapan dengan konsep camping ground, 4 area makan (ada resto yang floating di atas danau, ada yang konsep gantung, ada foodcourt dan resto indoor). Semua didisain dan tertata cantik. Flow pengunjung diarahkan ke area parking, kemudian connect ke drop off, dari sana kita naik shuttle car yang membawa ke area utama. Ticket masuk 15rb/orang dan 10rb utk mobil. Tiket sudah include air mineral atau bibit pohon. Keren yah! Di sana banyak juga wahana untuk berekreasi seperti perahu dayung, outbond playground, taman bunga, dll. Nilai plus lain, tidak macet ke arah Dusun Bambu. ih sukaaa, bakal sering balik ke sini sepertinyaaa.
Selesai berbuka di Dusun Bambu, turun ke bandung langsung menuju Favehotel Braga. Begitu masuk daerah Braga, langsung terasa suasana ramah, akrab dan ceria ala Bandung. Banyak komunitas, banyak event dan ramai orang lalu lalang. Kami masuk ke gedung Citywalk, dimana favehotel berlokasi. 

Malam itu kami habiskan untuk beristirahat. Paginya kami sarapan (saya karena lg 'bocor' sama kunyils), suami hoki banget, kebagian saur di Aston. Paginya setelah sarapan, kami strolling sekitar braga dan jalan menuju Alun-alun. Braga pagi hari tenang, sepi dan damai. Rasanya seperti lagi bekpekeran di Penang, karena dikelilingi kota tua, coffe shop jadul, lukisan yang dipajang di trotoar, ato orang tua yg santai duduk di bangku taman. Seru ih. Sibuk foto-foto, kami sampe juga di Alun-alun dan langsung tercengang. Ahh gila, keren bgt. Alun-alun zaman saya kecil, beda bgt dengan yang sekarang. Ahhh keren!



Siangnya kami habiskan di Citywalk dan cari baju diskonan, Setelah kelar cek out, makan siang dulu baru meluncur ke dago cari oleh-oleh kartika sari. Setelah itu kami meluncur pulang. Aaahh bahagianya, senang rasanya bisa wiken di Bandung.

Komentar

Beuuh apdet bgt mba blog nyah.
Haha. Senangnyaaaaa.
Akhirnya ke dusun bambu jg thoo. asikkaaannnn??
Hihi.
I Love Bandung!
hidung-bertahi-lalat mengatakan…
hihihi lagi rajin fii...ntr jg pas mogok, berbulan2 g apdet -_____________-

sukaaa bgt dusun bambuuu

Postingan populer dari blog ini

Slow cooker, temanku..

Berhubung bukan ratu dapur...alias bener2 ga ngerti alat perang di dapur, saya bener2 terbantu dengan penemuan slowcooker utk memasak makanan allena

Buat saya yg kerja, waktunya ga banyak utk Allena, tapi pengen terlibat banyaaaaak dalam urusan yang masuk ke perut allena, jadilah alat ini sangat membantu. Klo digodok (ya itulah, bahasa emak2, artinya dimasak dalem rantang, tpi dikasih wadah air dibawahnya, trus dimasak agak lama di kompor, kira2 gtu), ga akan sempet utk saya yang berangkat subuh, pulang isya. Sebetulnya bisa aja, tp saya harus bangun jam 3 pagi, untuk berkutat dengan kentang, wortel, zukini dan teman-temannya. Duh rempong juga ya.. Secara roh saya jg masih wara wiri kali, hehehe.

Sebetulnya bisa juga saya titipkan urusan masak memasak ini dengan ibu saya, ato dengan ART di rumah, tapi kok ya rasanya saya ga mau. Cukup deh, saya ga bisa 24 hr/7 days di dekat Allena, jangan sampe masalah makannya, saya jg ga bisa handle. Sebetulnya ini untuk menghapus rasa bersalah aj…

staycation: The 101 hotel and resort bogor

Mendadak staycation jadi turis sehari di kota sendiri
November ini blass kita cuma menikmati kota Bogor. Rencana ultah anak-anak di pertengahan bulan, bikin ngerem (budget) dan juga nyicil persiapan (ini sebenernya ga jelas jg sik, hahahah).  Tapi yang jelas wiken, kdg abis waktu cm buat balikin nyawa aja buat persiapan weekdays berikutnya hiihihhi.
Trus tiba2 rezeki dateng, suami bilang, dia dapet voucher nginep di The 101 hotel Bogor. Ahhh asikkk, lgsg semangad packing bwt staycationan.
hari sabtu tiba, saya memastikan rumah beres dulu. Setelah masak, nyiapin anak2 (mandi makan) dan bibi kesayangan bantu beresin rumah, baru deh kita siap2 berangkat. Hari itu bertepatan pula dengan konser piano 2 sepupu Allena, jadi skedul kami adalah, pergi ke hotel, cek in dan langsung menuju tempat konser (yang dilaksanakan di sebuah hotel lain di bogor).
Saya udah penasaran bgt sama hotel ini, lebih kepada karena lokasinya, yang berada di sentra kuliner pecinan khas Bogor. Buat turis dari Jakarta,…

10-baby-thingy must have item (11! i revised)

ini postingan sebetulnya udah lamaaa bgt pengen dibuat,  tapi ga sempet2. Baru sempet kepikiran, karena ini merupakan pengalaman pribadi saya sendiri, dan baru kerasa pas anak kedua, ada beberapa barang yang ternyata lumayan pricey, tapi worth to have, malahan must have karena sangat bermanfaat. oke, let's start..
1. Pompa ASI saya ingatkan yaah, ini memang berdasarkan pengalaman saya. Mungkin di ibu baru lainnya, item ini akan tidak diperlukan. Semuanya depends on her condition. Kondisi saya? saya ibu bekerja. Untuk saya pompa ASI sangat bermanfaat, untuk mensupport saya agar bisa ASI exclusif hingga 2 tahun. Pengalaman dengan Allena, saya pumping sampai H-1 Allena usia 2 tahun, dan berhasil disapih di usia 30 bulan. Saya pakai pompa ASI, merk Medela, mini electric. Pompa ini saya peroleh dari lungsuran kakak saya. Saya sempat pakai 2 type, Medela Harmony (manual), itu pun lungsuran kakak saya. Tetapi ternyata partnya gampang banget robek, apalagi type pemakaian seperti saya, yan…