Langsung ke konten utama

girls on recap

it's octoberrr!!!

duh cepet bgtttt, saya kudu banyak ngerekap krn well, seriously I need to record my own story, klo ngga saya bisa lupa, terutama milestone anak2 (!!!!)

wait wait, mulai dari mana yah...duh bingung sendiri mo ngapdet ttg anak-anak.

okeh, it's been 3 months since Allena started her kindergarten activities. Flashback dikit, akhirnya Allena sekolah di sekolah TKIT yang sama dengan sepupunya. keputusan tahun lalu untuk join di sekolah alam, kandas sudah...karena ditentang habis oleh ibu saya (hahaha). Saya sih sukaaa bgt ama sekolah itu, tapi berhubung tiap hari Allena dalam pengasuhan nenek kakeknya, I Have to deal with them too, right?? Banyak hal yang membuat gagal untuk skolah di skolah alam. Nilai plus sekolah alam, banyaaak. Saya suka metode pengajaran berbasis Islam, Kemudian anak-anak lebih dekat ke alam, dibiarkan main di alam terbuka dan diajarkan sejak dini untuk menjadi enterpreuner. Kekurangannya, sekolahnya 10 menit lebih jauh dari skolah sekarang, harus pake jemputan dan menurut ibu saya, bangunannya yang semipermanen itu sungguh berbahaya! hihihi. Selain jika terjadi kebakaran, juga kurang higienis, bisa mengundang nyamuk bahkan ular.Oh okeyy....I dont wanna argue that, krn saya juga smpat kepikiran, dan otomatis management risiko saya jalan dengan sendirinya (-- baca: parno). Akhirnya diputuskan Allena sekolah di sekolah IT berbasih islam dengan metode Qiroaty, yang mana jaraknya cuma 5 menit doang dari rumah, bahkan bisa jalan kaki. hore!

Progres Allena suprisingly banyaaaak. Saya sampe malu sndiri, karena terus terang, saya sendiri udah banyak missed dengan hapalan doa-doa pendek (duhh), jadi saya sekarang ikutan belajar juga (hahaha). Allena karena dipaparkan Qiroaty dan ayat-ayat Al-Quran di sekolah, sampai di rumah sering kali tanpa sadar mendendangkan doa-doa pendek. Meski masih cadel sana-sini, really I appreciate her progress and thankfull to All Ustadzah at school, yang udah sabar banget nemenin kunyil-kunyil ini di kelas. Sekarang nona muda satu ini lagi tergila-gila menggambar, tiap hari dia bawa krayon dan kertas bekas seabrek-abrek, gunting dan lem dalam tas-nya, kemana pun dia pergi harus dibawa -_______- kadang-kadang rempong juga kita ngeliatnya, well I let her, I know it's good for her kok. Mengajarkan bertanggung jawab utk kerapihan dan menjaga barang sndiri. Terlihat bgmna ia mulai sadar utk merapihkan mainan, membuang sampah, mengembalikan piring kotor dan menempatkan baju kotor di keranjang. Even, she frequently offers to help me at kitchen.

oh ya, PR allena masih banyak, dari harus menyapih botol, belajar makan sendiri dan mulai tidur sendiri. Yang seru lagi sejak Allena sekolah, saya jadi semangad bikin bekel. Entahlah yah, karena untuk Sena, saya tiap hari memastikan MPASI-nya saya yg buat. To be fair to Allena, saya ingin saya jg yang buat. Allena sekolah dari jam 7.30-12.30, actually di jam tersebut itu hanya jam makan buah saja, karena makan siang sudah siap di rumah. Sering bgt saya harus tricky ama Allena, cari makanan yang ga terlalu kenyang tapi dia suka. Mostly klo nasi2an model bento, ga dimakan (hikssss), karena masih kenyang. Ternyata buah potong, roti cane ato kentang goreng saja, sudah cukup. hehehe.





Oh yah, ga lama setelah Adik Sena lahir, suami langsung eksekusi kamar untuk anak-anak gadis. I heart his gut, survey mencari tempat tidur yang cocok, mencari vendor yang bagus dan akhirnya mewujudkan kamar Allena Avisena, Sumringah adalah gambaran kebahagiaan suami dan Allena waktu kamar itu jadi hihihihi. Not vancy, but they love it, me too. Sementara, kamar ini jadi kamar bermain Allena dan avisena.
Progres Allena yang tiba-tiba seabrek, begitu juga si kecil Avisena. Kadang-kadang saya mellow sendiri, tau2 ni bayi udah gede. hiks, I surely miss  momments with her, so much :'(

Avisena is lovely, really. Not to compare between the two girls (eh emang bandingin sik hahahahaah), saya hanya inget2 lagi. Sena is a lil different. Lebih anteng dan ga trlalu ribet anaknya. Entahlah, mungkin krn anak kedua, yang mana saya udah lumayan belajar di anak pertama, I think she's easier. Dari belajar menyusui, belajar makan, dan sekarang lagi belajar jalan. Milestone hampir sama dengan Allena, belajar duduk di usia 8 bulan, merangkak di 10 bulan, di usia 11 bulan ini mulai merambat dan ditatah. Allena jalan di usia 13 bulan. May be, around that age, she will be too. Setelah buka-buka posting lama, Allena baru keluar gigi di usia 12 bulan. Haaaaa, sena pun belum satu pun yg nongol smpe skrg. Sama dengan Allena, di usia 11 bulan, dia masih makan bubur halus, Saya inget, dia mulai bubur kasar ketika keluar gigi, di 1,5 taun baru bisa makan seperti orang dewasa. Well okay, we'll see those milestone later on.

Drama sih ada yaaaa.... terutama masalah persusuan. ASI saya tidak sederes jaman Allena. Saya masih tetap frekuent mompa, dikit ato banyak yg penting mompa. Di usia 2,5 bulan, sena belum lancar minum susu dari botol. Segala bentuk dot saya cobain, tapi tak kunjung satu pun dia suka. Stres? iya banget, krn saya mesti masuk kerja. Akhirnya setelah 1 bulan saya kerja, baru lancar, dan ada 1 dot merk HUKI bahan latex yang dia suka. Everthing was fine until she was 6 months. tiba-tiba dot HUKI kesayangan robek, dan dibuang. Another drama. Selama 1,5 bulan, saya tinggal kerja, dalam 1 hari, 1 botol ASIP 90 ml aja ga abis. duh setressss. Untung udah makan, jadi cukup  kenyang. Tiba-tiba aja, entah ada momen apa, Sena mau lagi minum dot. Fyuhhh...lega bgt. Sekarang Sena minum lancar, stok saya menipis. hahaha. menjelang 1 tahun, stok ASIP saya less then 25 botol di freezer. Mari syukuri saja yang ada. Semoga saya bisa terus nge-ASI smpe allena 2 tahun. 
Dalam hitungan hari, InsyaAlloh Avisena is going to turn 1 yo. Next month Allena is going to be 5 yo. Everynight, when all girls went sleep, I see their sleeping face, peace and calm. Oh Alloh, please protect them and pour them with your blessing. 

Komentar

Baca recap perkembangan allena sena jadi ikut berasa senengnya mba. Hihi.
Ga bisa di pungkiri pasti banding-banging sih mba ya kayaknya, but in good way and good cause lah ya.
Kapan nih kumpul cerita-cerita bareng lagi mbaaaaa.
Makan2 atau ngupi2 sambil ngerumpi. xp
hidung-bertahi-lalat mengatakan…
Iya fiii... Scara otomatis lgag compare -______- aaaak aku ingiinnn, kmren pas pd ke wiki2, aku malah datengnya sore, isshhhh
yudhi puspa tia mengatakan…
egahhh bekelnya allena cakep bgt, gw malah gak pernah dianeh2in tp untungnya abis2 aja cos si biyyu emang dasar doyan snack..

gak kerasa adek sena mw setaun, sehat2 dan tambah pinter ya cantik :*
hidung-bertahi-lalat mengatakan…
itulahh yahee...gw pan udah semangaddd yah, ehh trus tau2 pas dicek ga abis, tnyata doski kenyaaang. gw seneng bikinnyaaa padahal hahahaha. aaaa biyyuu emang doyan makan bgt yaaah...seneng bgt itu klo ngebekelin, pasti abis meluluu

Postingan populer dari blog ini

Slow cooker, temanku..

Berhubung bukan ratu dapur...alias bener2 ga ngerti alat perang di dapur, saya bener2 terbantu dengan penemuan slowcooker utk memasak makanan allena

Buat saya yg kerja, waktunya ga banyak utk Allena, tapi pengen terlibat banyaaaaak dalam urusan yang masuk ke perut allena, jadilah alat ini sangat membantu. Klo digodok (ya itulah, bahasa emak2, artinya dimasak dalem rantang, tpi dikasih wadah air dibawahnya, trus dimasak agak lama di kompor, kira2 gtu), ga akan sempet utk saya yang berangkat subuh, pulang isya. Sebetulnya bisa aja, tp saya harus bangun jam 3 pagi, untuk berkutat dengan kentang, wortel, zukini dan teman-temannya. Duh rempong juga ya.. Secara roh saya jg masih wara wiri kali, hehehe.

Sebetulnya bisa juga saya titipkan urusan masak memasak ini dengan ibu saya, ato dengan ART di rumah, tapi kok ya rasanya saya ga mau. Cukup deh, saya ga bisa 24 hr/7 days di dekat Allena, jangan sampe masalah makannya, saya jg ga bisa handle. Sebetulnya ini untuk menghapus rasa bersalah aj…

10-baby-thingy must have item (11! i revised)

ini postingan sebetulnya udah lamaaa bgt pengen dibuat,  tapi ga sempet2. Baru sempet kepikiran, karena ini merupakan pengalaman pribadi saya sendiri, dan baru kerasa pas anak kedua, ada beberapa barang yang ternyata lumayan pricey, tapi worth to have, malahan must have karena sangat bermanfaat. oke, let's start..
1. Pompa ASI saya ingatkan yaah, ini memang berdasarkan pengalaman saya. Mungkin di ibu baru lainnya, item ini akan tidak diperlukan. Semuanya depends on her condition. Kondisi saya? saya ibu bekerja. Untuk saya pompa ASI sangat bermanfaat, untuk mensupport saya agar bisa ASI exclusif hingga 2 tahun. Pengalaman dengan Allena, saya pumping sampai H-1 Allena usia 2 tahun, dan berhasil disapih di usia 30 bulan. Saya pakai pompa ASI, merk Medela, mini electric. Pompa ini saya peroleh dari lungsuran kakak saya. Saya sempat pakai 2 type, Medela Harmony (manual), itu pun lungsuran kakak saya. Tetapi ternyata partnya gampang banget robek, apalagi type pemakaian seperti saya, yan…

staycation: The 101 hotel and resort bogor

Mendadak staycation jadi turis sehari di kota sendiri
November ini blass kita cuma menikmati kota Bogor. Rencana ultah anak-anak di pertengahan bulan, bikin ngerem (budget) dan juga nyicil persiapan (ini sebenernya ga jelas jg sik, hahahah).  Tapi yang jelas wiken, kdg abis waktu cm buat balikin nyawa aja buat persiapan weekdays berikutnya hiihihhi.
Trus tiba2 rezeki dateng, suami bilang, dia dapet voucher nginep di The 101 hotel Bogor. Ahhh asikkk, lgsg semangad packing bwt staycationan.
hari sabtu tiba, saya memastikan rumah beres dulu. Setelah masak, nyiapin anak2 (mandi makan) dan bibi kesayangan bantu beresin rumah, baru deh kita siap2 berangkat. Hari itu bertepatan pula dengan konser piano 2 sepupu Allena, jadi skedul kami adalah, pergi ke hotel, cek in dan langsung menuju tempat konser (yang dilaksanakan di sebuah hotel lain di bogor).
Saya udah penasaran bgt sama hotel ini, lebih kepada karena lokasinya, yang berada di sentra kuliner pecinan khas Bogor. Buat turis dari Jakarta,…