Langsung ke konten utama

di balik cerita birthday trip

jadiii,

Udah berapa kali yah, tiap klo mo jalan, entah bgmn anak2 pada tumbang. Pas ngerayain ultah Allena yang ketiga, kita jalan ke Yogya, nah seminggu sebelum berangkat Allena kena flu singapore dan cacar api. Praktis Yogya trip waktu itu terancam batal, tapi seteah diskusi dengan DSA allena, dia mengizinkan utk tetap pergi. Sembuh pas di yogya.

Lain lagi dengan Penang trip, saya dan Allena tumbang, batuk pilek yang lumayan parah T___T. Sembuh di Penang. Terbaru, pas Malang trip, tepat 10 hari sebelum berangkat, sepupu Allena positif kena cacar air, saya panik, langsung dijejel Imboost utk naikin daya tahan tubuh. Sena sudah semingguan anget, bolak balik dokter sampe cek darah, tnyata kena Infeksi Saluran Kencing, dokter malah sempet mention, klo panas melulu, mesti dirawat T____T. duhh bgt. Maka itu ke Bromo jg maju mundur, takut membebani anak2. Akhirnya sampai H-1, anak2 terlihat sehat, kami tetap berangkat. 5 hari disana anak2 alhamdulillah sehat ceria dan makannya bagus. Selama trip saya memastikan jadwal makan tidak boleh lewat, perbanyak minum dan asupan  vitamin ditambah. Memang yg menjadi masalah adalah, jadwal tidur yang sempat terganggu, apalagi pas Bromo trip. Everything was smooth until we reached back our lil home. 

Tepat sehari setelah kami sampai di rumah, lentingan pertama Allena keluar. Si cacar air nongol jg T____T. Ternyata ni virus nunggu Allena sampai pada titik terlelahnya, baru mau beraksi, Haha, glad to know it waited until we finished our trip ;P

Lalu, Allena mulai recover (meski saya ngeriii bgt liat lentingnya hampir memenuhi seluruh tubuh), tepat seminggu sesudah Allena kena, saya mendapati lenting pertama Sena di jidatnya. T_____T.

Well, it's my bad. Saya ga bisa isolasi Allena, tidur terpisah dan menjauhi Allena dari Sena. Susah!! Akhirnya saya cuma bs pasrah, tetep memaksimalkan asupan makan anak2 dan memastikan mereka tidak kecapean dan istirahat cukup agar mempercepat masa recover. Saya bersyukur saja, selain bisa melewati trip dengan baik, Allena dan Sena tidak kena berbarengan, sehingga saya bisa fokus masing-masing anak ketika masa pemulihan dan perawatan cacar.

Once again, it's all Alloh plays His role in those moments, all we can do just try and pray, He will do the rest.


ps. Sorry no pict for infected babies, ga tega motonyaaa T__T

Komentar

yudhi puspa tia mengatakan…
ya ampuun allena n sena udah kena cacar air, rasanya udah lunas ya gah *aposeh lunas mangnya utang

tapi semuanya udah baik2 aja kan ya girls? sehat2 terus ya biar bisa terus menjelajah seperti dora :)

hidung-bertahi-lalat mengatakan…
Huhu iya yaheee... Antara takut n mo ga mau cacar kan harus dihadapi ya, sooner or later. Ya sudahlah pasrah, cm ga tega liatnya totol2, biasanya muluuusss

Postingan populer dari blog ini

Slow cooker, temanku..

Berhubung bukan ratu dapur...alias bener2 ga ngerti alat perang di dapur, saya bener2 terbantu dengan penemuan slowcooker utk memasak makanan allena

Buat saya yg kerja, waktunya ga banyak utk Allena, tapi pengen terlibat banyaaaaak dalam urusan yang masuk ke perut allena, jadilah alat ini sangat membantu. Klo digodok (ya itulah, bahasa emak2, artinya dimasak dalem rantang, tpi dikasih wadah air dibawahnya, trus dimasak agak lama di kompor, kira2 gtu), ga akan sempet utk saya yang berangkat subuh, pulang isya. Sebetulnya bisa aja, tp saya harus bangun jam 3 pagi, untuk berkutat dengan kentang, wortel, zukini dan teman-temannya. Duh rempong juga ya.. Secara roh saya jg masih wara wiri kali, hehehe.

Sebetulnya bisa juga saya titipkan urusan masak memasak ini dengan ibu saya, ato dengan ART di rumah, tapi kok ya rasanya saya ga mau. Cukup deh, saya ga bisa 24 hr/7 days di dekat Allena, jangan sampe masalah makannya, saya jg ga bisa handle. Sebetulnya ini untuk menghapus rasa bersalah aj…

10-baby-thingy must have item (11! i revised)

ini postingan sebetulnya udah lamaaa bgt pengen dibuat,  tapi ga sempet2. Baru sempet kepikiran, karena ini merupakan pengalaman pribadi saya sendiri, dan baru kerasa pas anak kedua, ada beberapa barang yang ternyata lumayan pricey, tapi worth to have, malahan must have karena sangat bermanfaat. oke, let's start..
1. Pompa ASI saya ingatkan yaah, ini memang berdasarkan pengalaman saya. Mungkin di ibu baru lainnya, item ini akan tidak diperlukan. Semuanya depends on her condition. Kondisi saya? saya ibu bekerja. Untuk saya pompa ASI sangat bermanfaat, untuk mensupport saya agar bisa ASI exclusif hingga 2 tahun. Pengalaman dengan Allena, saya pumping sampai H-1 Allena usia 2 tahun, dan berhasil disapih di usia 30 bulan. Saya pakai pompa ASI, merk Medela, mini electric. Pompa ini saya peroleh dari lungsuran kakak saya. Saya sempat pakai 2 type, Medela Harmony (manual), itu pun lungsuran kakak saya. Tetapi ternyata partnya gampang banget robek, apalagi type pemakaian seperti saya, yan…

staycation: The 101 hotel and resort bogor

Mendadak staycation jadi turis sehari di kota sendiri
November ini blass kita cuma menikmati kota Bogor. Rencana ultah anak-anak di pertengahan bulan, bikin ngerem (budget) dan juga nyicil persiapan (ini sebenernya ga jelas jg sik, hahahah).  Tapi yang jelas wiken, kdg abis waktu cm buat balikin nyawa aja buat persiapan weekdays berikutnya hiihihhi.
Trus tiba2 rezeki dateng, suami bilang, dia dapet voucher nginep di The 101 hotel Bogor. Ahhh asikkk, lgsg semangad packing bwt staycationan.
hari sabtu tiba, saya memastikan rumah beres dulu. Setelah masak, nyiapin anak2 (mandi makan) dan bibi kesayangan bantu beresin rumah, baru deh kita siap2 berangkat. Hari itu bertepatan pula dengan konser piano 2 sepupu Allena, jadi skedul kami adalah, pergi ke hotel, cek in dan langsung menuju tempat konser (yang dilaksanakan di sebuah hotel lain di bogor).
Saya udah penasaran bgt sama hotel ini, lebih kepada karena lokasinya, yang berada di sentra kuliner pecinan khas Bogor. Buat turis dari Jakarta,…