Langsung ke konten utama

Postingan

Menampilkan postingan dari Mei, 2016

(bitter) sweet escape to Viet Nam

finally Hello, Indochine!

Sebetulnya hasrat pengen jajal Viet Nam, udah lamaaaa bgt. Apalagi saya pernah nyesel bgt ga beli promo tiket ke Ho Chi Minh City yang saat itu muraaaahnya ampun-ampunan. Nah yang ini pun, promo, tapi ga murah-murah bgt sih, tapi demi menghilangkan rasa penasaran, akhirnya izin suami utk sepakat ngetrip berempat ke HCMC.
Saya review berkali-kali, HCMC lebih banyak museum, jaraknya dekat dan mudah dipahami. Tetapiiii hampir semua review yang saya baca, HCMC itu tidak aman, tidak tourist friendly, tidak fasih berbahasa inggris, dan masyarakat lokal cenderung tricky. Wew, bahkan H-2, suami kasih link ttg review seorang traveler ttg keamanan di HCMC. Phiiw, agak gentar jg, krn saya bawa anak-anak. Langsung catet: - Klo tawar menawar harus jelas, mau dengan rupiah, dong ato dollar - hati2 dengan tas, dan bawaan lainnya - paspor! better tinggal di hotel, dititip ke reception
oke catetttt smua Saya sudah bikin itinirary, spot2 yang bakal kami kunjungi. Everything see…