Langsung ke konten utama

Puasa Getaway

Liburan pas puasa? bisaaaaa

Taun ini pun kami liburan ke Bandung, curi start seperti biasa, kami jalan di wiken bulan puasa. Kenapa sih jalan2 di bulan puasa? emang enak? emang bisa nikmatin? emang ga haus?

Well buat saya, liburan itu kan buat healing dan refreshing yah, saya pernah nyoba liburan ketika peak season, ato setelah lebaran ato liburan anak sekolah lainnya. Yang ada sumpek, anak2 rungsing, kemana2 penuh, akhirnya kita super exhausted dan ga hepi sama sekali. Hal lain yang kami sukai klo liburan pas bulan puasa, selain jalanan lengang, harga hotel muraaah, tempat wisata sepi, duid longgar (hahahaha, efek baru dapet THR), HTM ke tempat wisata harga low season. Happy deh!

Taun ini, awalnya kami ingin jajal Cirebon, tapi setelah saya review, banyaknya lebih ke keraton dan situs2 candi dan wisata kulinerrrr, mhhh nampaknya klo bulan puasa kurang cocok. Jadi skip, kami tetep kembali ke Bandung.

Ga bosen2 ke Bandung? Nggaaa, Bandung selalu ngangenin dan selalu ada yang baru. Kali ini kami coba ke Farmhouse Lembang. 

Farmhouse keren! HTMnya Rp 20.000/pax, bisa ditukar dengan susu dan sosis, di dalemnya seruuuu bgt. Suasana kota Eropa dengan merintilan detil2 yang asik bgt. Terdapat banyak spot foto dan landscapenya termanage bgtt. Sukaaa.
Disana ada tempat makan, farm nursery dan tempat penyewaan baju khas orang belanda. Allena dan Sena ikutan nyewa, dan dicharge Rp 75.000/sewa. Anak2 excited bgt.
Saya suka bgt dengan nursery-nya, hewan2 gemuk dan bersih2. Lain dengan Kuntum di bogor, hewan2 di sini banyak dibiarkan lepas, contohnya domba. Domba gemuk2 berbulu tebal, berlarian di sekitar anak-anak. Sena bahkan gemess bgt dengan domba-domba baik hati ini.


Kami menghabiskan setengah hari disana, sekitar jam 3, kami meluncur turun ke Braga. Jalanan cukup lengang, dan hanya macet di beberapa titik, tapi tidak mengganggu. Kami sampai di Braga, sempet bingung, krn ada penutupan jalan Braga yang dipakai untuk buka bersama. Kami sempet muter 2x, sampai akhirnya sampai di Hotel Ibis Style Braga. 


Hotel ini saya book di traveloka, kamarnya not too big, but not too spacious, cukup mayan buat anak2 wara wiri. Khas Ibis, yang bikin disain space kamar mandinya unik. Kami dapat kamar berjendela, dengan view ke arah Alun-alun kota Bandung, aaah sukaaa.

Malam hari, setelah berbuka, kami night strolling ke Braga, cari makan malam dan nyari riuh mal-ming di Braga, seru dan ramah!

Pagi harinya, suami udah sahur duluan di hotel, kami dengan pajamas style, morning stroll-ing ke alun-alun. Agak disayangkan, betapa pun bagusnya dibuat, klo tidak bisa dijaga dan dirawat, ttp akan rusak. Alun-alun Bandung pun begitu, rumput sintetis mulai rusak, sampah dimana2, playgorund tidak terawat. Yah, balik lagi, ke mental pengguna ya, klo taunya make doang, ga bisa rawat, ya wasalam deh.
Allena Sena asik main bola dan pesawat2an (beli di Alun-alun seharga Rp 15.000), suami sempetin solat dhuha. Anak2 mulai lapar, kami kembali ke hotel. Saya nemenin anak2 sarapan, menunya ga terlalu bervariasi dan menarik, tapi cukuplah buat anak2 makan.

Setelah makan dan leha-leha, jam 11an kami cek out, langsung menuju kartika sari. Awalnya saya mau mampir ke store Edward Forrer diDago, tp entahlah, ga ketemu. Mungkin sudah tutup. Akhirnya beli oleh2 saja di Kartika sari dan meluncur ke Bogor. 

Ah senangnya, selalu bahagia pulang dari Bandung. Kali ini pun, kami bersenang-senang!


Komentar

next destination klo ke bdg : Farmhouse lembang! maacih riviuwnya mba megaa :3
hidung-bertahi-lalat mengatakan…
aaa dijamin kaila sukaaaa... bnyk hewan2 dan bersih2 lgi pi...
aku suka suasananya aja, krn bener2 dapet gitu suasana meng-eropahnya
cuma parkiran aja sik yang PR, krn kapasitasnya kecil , jadi aku parkir di luar, n mayan pricey utk harga bandung.
yudhi puspa tia mengatakan…
kok ini unyu maksimal banget sih tempatnyaaa... aa jd mupeng apalagi liat sena uuhhh love struck bgt hahhaha. eh tapi mana mungkin suamikuh mau kesini, next liburan kami diketok palu adalah pergi kemping, hahhahixhix
hidung-bertahi-lalat mengatakan…
Hihihi

Iyaaa kebayang ini mah budi ga akan suka yahee... Klo emak2 centil kyk gw mah doyan hahaha

Wawww serunyaa kemping... Mesti yg 'kemping asli' ya yahe? Lgi menjamur nih glamour camping, tp bukan style budi bgt. Itu mah cm hotel yg dikemas kemping...

Postingan populer dari blog ini

Slow cooker, temanku..

Berhubung bukan ratu dapur...alias bener2 ga ngerti alat perang di dapur, saya bener2 terbantu dengan penemuan slowcooker utk memasak makanan allena

Buat saya yg kerja, waktunya ga banyak utk Allena, tapi pengen terlibat banyaaaaak dalam urusan yang masuk ke perut allena, jadilah alat ini sangat membantu. Klo digodok (ya itulah, bahasa emak2, artinya dimasak dalem rantang, tpi dikasih wadah air dibawahnya, trus dimasak agak lama di kompor, kira2 gtu), ga akan sempet utk saya yang berangkat subuh, pulang isya. Sebetulnya bisa aja, tp saya harus bangun jam 3 pagi, untuk berkutat dengan kentang, wortel, zukini dan teman-temannya. Duh rempong juga ya.. Secara roh saya jg masih wara wiri kali, hehehe.

Sebetulnya bisa juga saya titipkan urusan masak memasak ini dengan ibu saya, ato dengan ART di rumah, tapi kok ya rasanya saya ga mau. Cukup deh, saya ga bisa 24 hr/7 days di dekat Allena, jangan sampe masalah makannya, saya jg ga bisa handle. Sebetulnya ini untuk menghapus rasa bersalah aj…

staycation: The 101 hotel and resort bogor

Mendadak staycation jadi turis sehari di kota sendiri
November ini blass kita cuma menikmati kota Bogor. Rencana ultah anak-anak di pertengahan bulan, bikin ngerem (budget) dan juga nyicil persiapan (ini sebenernya ga jelas jg sik, hahahah).  Tapi yang jelas wiken, kdg abis waktu cm buat balikin nyawa aja buat persiapan weekdays berikutnya hiihihhi.
Trus tiba2 rezeki dateng, suami bilang, dia dapet voucher nginep di The 101 hotel Bogor. Ahhh asikkk, lgsg semangad packing bwt staycationan.
hari sabtu tiba, saya memastikan rumah beres dulu. Setelah masak, nyiapin anak2 (mandi makan) dan bibi kesayangan bantu beresin rumah, baru deh kita siap2 berangkat. Hari itu bertepatan pula dengan konser piano 2 sepupu Allena, jadi skedul kami adalah, pergi ke hotel, cek in dan langsung menuju tempat konser (yang dilaksanakan di sebuah hotel lain di bogor).
Saya udah penasaran bgt sama hotel ini, lebih kepada karena lokasinya, yang berada di sentra kuliner pecinan khas Bogor. Buat turis dari Jakarta,…

10-baby-thingy must have item (11! i revised)

ini postingan sebetulnya udah lamaaa bgt pengen dibuat,  tapi ga sempet2. Baru sempet kepikiran, karena ini merupakan pengalaman pribadi saya sendiri, dan baru kerasa pas anak kedua, ada beberapa barang yang ternyata lumayan pricey, tapi worth to have, malahan must have karena sangat bermanfaat. oke, let's start..
1. Pompa ASI saya ingatkan yaah, ini memang berdasarkan pengalaman saya. Mungkin di ibu baru lainnya, item ini akan tidak diperlukan. Semuanya depends on her condition. Kondisi saya? saya ibu bekerja. Untuk saya pompa ASI sangat bermanfaat, untuk mensupport saya agar bisa ASI exclusif hingga 2 tahun. Pengalaman dengan Allena, saya pumping sampai H-1 Allena usia 2 tahun, dan berhasil disapih di usia 30 bulan. Saya pakai pompa ASI, merk Medela, mini electric. Pompa ini saya peroleh dari lungsuran kakak saya. Saya sempat pakai 2 type, Medela Harmony (manual), itu pun lungsuran kakak saya. Tetapi ternyata partnya gampang banget robek, apalagi type pemakaian seperti saya, yan…