Langsung ke konten utama

girls' party preparations

it's party year!

Taun ini insyaAlloh kami akan merayakan ultah si sulung dan si bungsu. Excitednya? udah dari bulan lalu, padahaaaaal ultahnya masih ntr bulan Oktober dan November. hihih *tim mamak-mamak rempong*

Taun ini saya mau adakan syukuran kecil-kecilan saja, mengundang kerabat dan keluarga serta teman skolah Allena. Rencananya saya akan memberi tema untuk masing-masing ultah, karena kesukaan mereka masing-masing sudah mulai mengerucut. Belajar dari ultah Allena yang kedua dan keempat, saya ga mau terlalu detil, hanya beberapa saja yang saya disain sendiri, sisanya cari di pasaran.

Contoh, untuk undangan saya akan disain sendiri dan print di percetakan. Disainnya? udah jadiii wakwakwakak... Outfit? rencana saya beli kaos polos dan dihias dengan kain flanel saja, mencirikan tema ultah. Untuk perintilan dessert table? ngga, saya ga pake backdrop (pengalaman malah ribet nyimpen si backdrop, ujung-ujungnya dibuang). Ga pake label2 khusus pada kue atau pun minumannya. Semua saya ntr beli jadi aja, trus susun di meja. Baik kue dan minumannya. Rencananya juga saya mo nyontek ultah ala-ala di McD ato KFC, yang mana, makan berat sudah diinclude kan dalam goodie bag. Kenapa? pertama, rumah saya mungil, perlengkapan makan dan masak ga banyak, dan yang pasti, saya ga jago2 amat masak -,- Jadiii...dipastikan menunya adalah bento, dengan kemampuan saya yang bisa saya  maksimalin hahahahaha. Kue? kue ultah saya akan sesuaikan tema, bikin sendiri? YA NGGALAHHH! hahahha,.. kutaksyangguuuppp. saya pesen kue di temen saya, langganan tiap bocah2 ultah, krn selain lucu, enak dan juga masuk budget.

Goodie bag, saya cari sesuai tema, memanfaatkan jaringan tokopedia, hihih. Selain murah meriah, ga repot juga, daaaaan saya ga cape mesti belusukan ke Asemka. Tinggal ntr mendekati hari H, diisi dengan aneka camilan dari grosiran.

Saya ga muluk-muluk sempurna, yang penting ada, sederhana dan anak-anak happy. Saya sendiri senenggg nyiapinnya, tapi sekarang mesti dua kali rempong, 2 kali budget, karena ngerayain 2 anak piyik. Semoga mendapat dua kali kebahagiaan buat para kunyil.

Komentar

yudhi puspa tia mengatakan…
hahaha belajar dari pengalaman, ultah pake trip ato perayaan semua emang tergantung mood emaknya ya gah :D anak2 mah sebenernya ga perlu yg sempurna2 amat ya mereka selalu hepi, aaahhh jd kangen anak2.
hidung-bertahi-lalat mengatakan…
iyaahh betuulll

setelah jajal ngrayain di rumah ato birthday trip, tnyata anaknya mah hepi2 aja asal sama kita yahh :')

Postingan populer dari blog ini

Slow cooker, temanku..

Berhubung bukan ratu dapur...alias bener2 ga ngerti alat perang di dapur, saya bener2 terbantu dengan penemuan slowcooker utk memasak makanan allena

Buat saya yg kerja, waktunya ga banyak utk Allena, tapi pengen terlibat banyaaaaak dalam urusan yang masuk ke perut allena, jadilah alat ini sangat membantu. Klo digodok (ya itulah, bahasa emak2, artinya dimasak dalem rantang, tpi dikasih wadah air dibawahnya, trus dimasak agak lama di kompor, kira2 gtu), ga akan sempet utk saya yang berangkat subuh, pulang isya. Sebetulnya bisa aja, tp saya harus bangun jam 3 pagi, untuk berkutat dengan kentang, wortel, zukini dan teman-temannya. Duh rempong juga ya.. Secara roh saya jg masih wara wiri kali, hehehe.

Sebetulnya bisa juga saya titipkan urusan masak memasak ini dengan ibu saya, ato dengan ART di rumah, tapi kok ya rasanya saya ga mau. Cukup deh, saya ga bisa 24 hr/7 days di dekat Allena, jangan sampe masalah makannya, saya jg ga bisa handle. Sebetulnya ini untuk menghapus rasa bersalah aj…

staycation: The 101 hotel and resort bogor

Mendadak staycation jadi turis sehari di kota sendiri
November ini blass kita cuma menikmati kota Bogor. Rencana ultah anak-anak di pertengahan bulan, bikin ngerem (budget) dan juga nyicil persiapan (ini sebenernya ga jelas jg sik, hahahah).  Tapi yang jelas wiken, kdg abis waktu cm buat balikin nyawa aja buat persiapan weekdays berikutnya hiihihhi.
Trus tiba2 rezeki dateng, suami bilang, dia dapet voucher nginep di The 101 hotel Bogor. Ahhh asikkk, lgsg semangad packing bwt staycationan.
hari sabtu tiba, saya memastikan rumah beres dulu. Setelah masak, nyiapin anak2 (mandi makan) dan bibi kesayangan bantu beresin rumah, baru deh kita siap2 berangkat. Hari itu bertepatan pula dengan konser piano 2 sepupu Allena, jadi skedul kami adalah, pergi ke hotel, cek in dan langsung menuju tempat konser (yang dilaksanakan di sebuah hotel lain di bogor).
Saya udah penasaran bgt sama hotel ini, lebih kepada karena lokasinya, yang berada di sentra kuliner pecinan khas Bogor. Buat turis dari Jakarta,…

10-baby-thingy must have item (11! i revised)

ini postingan sebetulnya udah lamaaa bgt pengen dibuat,  tapi ga sempet2. Baru sempet kepikiran, karena ini merupakan pengalaman pribadi saya sendiri, dan baru kerasa pas anak kedua, ada beberapa barang yang ternyata lumayan pricey, tapi worth to have, malahan must have karena sangat bermanfaat. oke, let's start..
1. Pompa ASI saya ingatkan yaah, ini memang berdasarkan pengalaman saya. Mungkin di ibu baru lainnya, item ini akan tidak diperlukan. Semuanya depends on her condition. Kondisi saya? saya ibu bekerja. Untuk saya pompa ASI sangat bermanfaat, untuk mensupport saya agar bisa ASI exclusif hingga 2 tahun. Pengalaman dengan Allena, saya pumping sampai H-1 Allena usia 2 tahun, dan berhasil disapih di usia 30 bulan. Saya pakai pompa ASI, merk Medela, mini electric. Pompa ini saya peroleh dari lungsuran kakak saya. Saya sempat pakai 2 type, Medela Harmony (manual), itu pun lungsuran kakak saya. Tetapi ternyata partnya gampang banget robek, apalagi type pemakaian seperti saya, yan…