Langsung ke konten utama

staycation: novotel bogor resort

Undangan staycation datang dari suami yg ada event workshop di Novotel Bogor.

What coincidence deh, krn rumah saya lagi super berantakan krn proses pengecatan ulang, jd ga betah aja di rumah krn pabalatak ples debuan di sana sini.

Langsung disambut baik oleh Allena yg 'addicted' ama staycation di hotel wakwakwakwak

Suami karena ada kegiatan worskhop bisa check in duluan, sementara saya mesti mantengin tukang cat dan beberes sedapetnya. Sore setelah tukang pulang, saya packing singkat dan lgsg cabut bertiga anak2 nyusul ke Novotel.

Sebagai orang Bogor, Novotel sudah sering terdengar, bahkan beberapa kali mampir krn undangan wedding. Tapi baru kali ini berkesempatan stay.

Suasana khas resort tropis, landscape rindang, interior dengan warna alam, langsung berasosiasi dgn resort Bali, krn kebetulan ada iringan lagu degung khas Bali yg diputar di sekitaran lobi.

Nyaman bgt, cuma agak salah timing krn beberapa jam sebelumnya saya sempat nonton film 'no escape', ttg keluarga yg lagi staycation di sebuah resort di daerah indocina, tetiba ada kerusuhan dan pembantaian sadis. Terus terang, imajinasi saya jdi liar dan rada parno hahahah. Abis suasana lorong hotelnya mirip dengan di film -____- Terus terang saya parno.

Interiornya bukan newly furnished, kamar besar dan cukup nyaman. Dengan material mayoritas berbahan kayu dan lantai parket, cocok menjawab suasana tropis yang di tawarkan. Lay out dan penempatan kamar mandi yang menurut saya cukup unik, khas resort tropis, kamar mandi terkoneksi langsung dengan kamar. Guess supply standar saja, seperti layaknya hotel di atas bintang 4, mereka menyediakan Dilmah Tea dan teman-temannya. Amenities cukup bervariasi, hair dryer disediakan di setiap kamar. Wifi cukup kencang bahkan hampir ke seluruh area Novotel. 

Saya jatuh cinta dengan fasilitasnya, untuk yang mencari bener-bener 'staycation', ga berencana pergi-pergi, Novotel bisa menjawab semuanya. Fasilitas kolam renang, fitness, outbond, kidspace, kids playground, berkuda, memanah, ping pong, tenis, bulutangkis, dan sepeda. Semua ada, all for free. Betaaah bgt deh anak-anak di sana. Menu sarapan, baik Indonesian food dan Western food ada. Variasi menunya juga sangat beragam, yang saya agak amaze yaitu menu appetizer dan minumannya. Bagi yang melakukan program food combining, akan sangat suka menu di sana, karena lengkap bgt, bahkan untuk mimuman mereka menyediakan Jus Sayuran serta susu Kedelai. Menurut saya ini sangat berbeda dengan di hotel-hotel lain. Restaurannya semi terbuka, jadi kita menikmati suasana ijo royo-royo hotel serta suasana degungan khas Bali, peaceful bgt.

Btw, ga banyak foto, berhubung saya rempong ngawal bocah-bocah (baca: Sena yang pecicilan bgt), pun  diambil pake HP. Novotel for family vacation? I rate 5 stars.

 Outbond Facilities
 Kids pool
Horse riding at Novotel

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Slow cooker, temanku..

Berhubung bukan ratu dapur...alias bener2 ga ngerti alat perang di dapur, saya bener2 terbantu dengan penemuan slowcooker utk memasak makanan allena

Buat saya yg kerja, waktunya ga banyak utk Allena, tapi pengen terlibat banyaaaaak dalam urusan yang masuk ke perut allena, jadilah alat ini sangat membantu. Klo digodok (ya itulah, bahasa emak2, artinya dimasak dalem rantang, tpi dikasih wadah air dibawahnya, trus dimasak agak lama di kompor, kira2 gtu), ga akan sempet utk saya yang berangkat subuh, pulang isya. Sebetulnya bisa aja, tp saya harus bangun jam 3 pagi, untuk berkutat dengan kentang, wortel, zukini dan teman-temannya. Duh rempong juga ya.. Secara roh saya jg masih wara wiri kali, hehehe.

Sebetulnya bisa juga saya titipkan urusan masak memasak ini dengan ibu saya, ato dengan ART di rumah, tapi kok ya rasanya saya ga mau. Cukup deh, saya ga bisa 24 hr/7 days di dekat Allena, jangan sampe masalah makannya, saya jg ga bisa handle. Sebetulnya ini untuk menghapus rasa bersalah aj…

staycation: The 101 hotel and resort bogor

Mendadak staycation jadi turis sehari di kota sendiri
November ini blass kita cuma menikmati kota Bogor. Rencana ultah anak-anak di pertengahan bulan, bikin ngerem (budget) dan juga nyicil persiapan (ini sebenernya ga jelas jg sik, hahahah).  Tapi yang jelas wiken, kdg abis waktu cm buat balikin nyawa aja buat persiapan weekdays berikutnya hiihihhi.
Trus tiba2 rezeki dateng, suami bilang, dia dapet voucher nginep di The 101 hotel Bogor. Ahhh asikkk, lgsg semangad packing bwt staycationan.
hari sabtu tiba, saya memastikan rumah beres dulu. Setelah masak, nyiapin anak2 (mandi makan) dan bibi kesayangan bantu beresin rumah, baru deh kita siap2 berangkat. Hari itu bertepatan pula dengan konser piano 2 sepupu Allena, jadi skedul kami adalah, pergi ke hotel, cek in dan langsung menuju tempat konser (yang dilaksanakan di sebuah hotel lain di bogor).
Saya udah penasaran bgt sama hotel ini, lebih kepada karena lokasinya, yang berada di sentra kuliner pecinan khas Bogor. Buat turis dari Jakarta,…

10-baby-thingy must have item (11! i revised)

ini postingan sebetulnya udah lamaaa bgt pengen dibuat,  tapi ga sempet2. Baru sempet kepikiran, karena ini merupakan pengalaman pribadi saya sendiri, dan baru kerasa pas anak kedua, ada beberapa barang yang ternyata lumayan pricey, tapi worth to have, malahan must have karena sangat bermanfaat. oke, let's start..
1. Pompa ASI saya ingatkan yaah, ini memang berdasarkan pengalaman saya. Mungkin di ibu baru lainnya, item ini akan tidak diperlukan. Semuanya depends on her condition. Kondisi saya? saya ibu bekerja. Untuk saya pompa ASI sangat bermanfaat, untuk mensupport saya agar bisa ASI exclusif hingga 2 tahun. Pengalaman dengan Allena, saya pumping sampai H-1 Allena usia 2 tahun, dan berhasil disapih di usia 30 bulan. Saya pakai pompa ASI, merk Medela, mini electric. Pompa ini saya peroleh dari lungsuran kakak saya. Saya sempat pakai 2 type, Medela Harmony (manual), itu pun lungsuran kakak saya. Tetapi ternyata partnya gampang banget robek, apalagi type pemakaian seperti saya, yan…