Langsung ke konten utama

Allena Sena Pool Birthday Party

It's party yearrrrr

Taun ini kita sepakat akan merayakan ulang tahun Allena Sena dalam rangka syukuran sederhana. Awalnya akan dirayakan terpisah, Sena di Oktober, dan Allena di November. Tapii tapiii saya lagi load tinggi bener di bulan Oktober, akhirnya diputuskan untuk digabung saja, toh Sena jg masih 2 tahun, piyik bgt utk menikmati sebuah perayaan (pengalaman pas ultah Allena yang kedua).

Venue yang diambil pun berubah-rubah. Sempat pengen di rumah, tapi kepikiran, rumah saya mayan kecil, seringkali tamu kegerahan ga nyaman, apalagi anak-anak. Kemudian, terpikirkan di rumah ibu saya, tapiiii....ibu saya lagi kurang sehat, jadi klo ambil venue disana, pasti Umi ga bisa diem, pengen bantuin masak ini itu. Wehhh bisa ga istirahat2 ntr.

Akhirnya, menimbang segala kepraktisan dan memprioritaskan kebahagiaan Allena dan Sena serta tamu2 yang tentunya anak-anak, kami putuskan untuk dirayakan di kolam renang saja. Kebetulan, kantor saya punya kolam renang dekat pemukiman kami, di Klub Tamansari Bogor. Selain itu mereka juga menawarkan paket ulang tahun anak. Iiiih senangnya....
Untuk persiapan, saya ga terlalu detil, goodie bag saya beli di tokopedia, undangan saya disain dan cetak di percetakan dekat rumah. Beberapa saya blast lwt whatssap, yang cetak hanya utk teman sekolah Allena. Selain itu, utk dekorasi, backdrop saya desain sendiri dan dibawa juga ke percetakan. Oia, untuk makanan, saya menganut ala-ala KFC, Mc Donald, ato Hokben. Jadiiii menu makanan utama tidak akan disajikan buffet, tp dibungkus per porsi, dan dibagikan menjelang akhir barengan goodie bag. Biasanyaaa, saya tuh 'ngandelin' ibu saya untuk masak memasak. Seperti dimention tadi, ibu saya lagi kurang sehat, jadi saya ga berani ngerepotin ibu saya (tiap hari aja udah ngerepotiinn ToT).

Nah, akhirnya nekat. Saya beranikan masak sendiri (huooooooh). Big challenge bgt, krn kemampuan masak dan alat masak saya terbatas. Saya putuskan menunya yang paling saya bisa masaknya, yaitu pasta. 

Hunting perlengkapan ultah udah dari beberapa bulan yang lalu, seperti tas goodie bag (saya bikinkan bertema, sesuai kesukaan anak-anak. Allena tema Lego dan Sena tema hewan (karena dia lagi suka Zootopia). Wadah bento juga sudah sekalian dibeli. Dekorasi seperti garlan dan balon juga sudah saya persiapkan. Semua beli di tokopedia hihihi. Terkait dekorasi saya drop H-2 di venue, dan bekerja sama dengan tim disana utk proses dekorasi. 

Untuk isi goodie bag, sudah saya cicil H-7, dan langsung dieksekusi oleh Allena dan Sena, mereka excited bgt mengisi goodie bag untuk dibagikan ke teman-teman. Isinya saya ga macem2, hanya 3 macem, 1 minuman kemasan, 1 biskuit dan 1 cracker. Mempertimbangkan makanan yang bisa mengenyangkan setelah aktifitas renang.

Everything was smooth until H-4, suami mendadak harus ke Balikpapan untuk dinas, sampe menjelang hari acara. Saya hopeless bgt, krn saya butuh suami utk ada, minimal bantu2 hal kecil ato menenangkan saya klo saya panik. hahahahaha. Terus terang saya gentar bgt masalah masak. AKhirnya pasrah, dan suami usul untuk minta bantuan bibi ART utk nginap dan bantu saya masak (ngupas dan motong2 sayur yang PR n ngabisin waktuuu bgt).

Saya sempat mo cuti H-1, ternyataaaaaaaa ga bisa T__________T. Saya mesti rapat dengan direksi. Huaaa makin pasrah. Berdoa semoga bisa masak uk 50 porsi dan waktunya cukup. Pulang rapat, nyampe magrib, saya ke Giant dulu beli2 yang kurang, langsung ngacir jemput anak2, langsung balik ke rumah. Jam 8 malam waktu yang ditunjukan jam di mobil. Bibi udah standby. Akhirnya koordinasi ama Bibi, bahwa start mulai masak jam 1.30 pagi. Trusssss anak2 tidur smua, nah saya yang ga bisa tidur! hahaha. Malah setres ampe menjelang alarm bunyi jam 1.30. 

Akhirnya saya bangun sebelom alarm. Mulai persiapan masak dan bibi akhirnya bangun jg. Acara kupas2 dan persiapan aja tau2 udah ngabisin 2 jam. Duhhhh langsung ngebuttt. Sempat pening, takuuutt aja gas habis di tengah2, huaaaaaaaaaaaa.. berdoa yang kenceng sepanjang masak, biar gas ga abis.

Saya cuma masak 3 jenis, bento spageti bolognese untuk makan siang anak2, kukusan sayur utk pelengkap bento dan fettucini beef carbonara untuk ortu pengantar. Spageti saya bikin 50 porsi, fettucini saya bikin 40 porsi. Kebuut semua, selesai jam 6 pagi. Oia ada hal lain yang saya cicil bbrpa hari sebelumnya, yaitu bungkus-bungkus sendok, tisu dan saos sambel. Ohhh syukurlah udah beres, terus terang pekerjaan merintilan begini ngabisin waktu bgt.
Tetiba jam 6 anak-anak bangun smua, gembira karena libur yet excited (krn mau tiup lilin). hihihihih. Setelahnya saya sempet lurusin pinggang dulu, beresin anak2, mandi dan sarapan. Jam 8 kami bertiga, cuss brgkt ke venue. Jaraknya sekitar 10 menit dari rumah dengan berkendara mobil. Mobil saya penuhhhhhhh ama segala perlengkapan. Saya cuma takut ada yang ketinggalan, hukss, Alhamdulillah semua aman.

Kue ultah bertema Lego untuk Allena dan Zootopia untuk Sena saya pesan dari teman SMA saya, dan diantar langsung ke venue. Dekorasi sudah ready oleh tim kolam, saya tinggal set up goodie bag dan meja makanan serta menyiapkan minuman lemon punch utk tamu. Ahhh everything set, dan saya bisa bernafas lega. Daaaaaan kesayangan saya, sang suami, yang meluncur dari Balikpapan subuh-subuh dengan flight pertama, bisa ontime sampai di venue! aaaaaaah booster bgt!
Tamu-tamu mulai berdatangan sejak jam 9.30 pagi, Allena Sena excited bgt tiap ada temannya datang bawa kado. Sampe akhirnya tamu2 sudah datang smua, dan sudah nyebur, Allena mulai bete, krn dia juga pengen nyebur berenang. Akhirnya saya biarkan dia ikutan nyebur dan menunda tiup lilin. Jam 11 akhirnya tamu2 dikumpulkan untuk tiup liliiin. Bagi2 goodie bag dan lanjut berenang. 




Alhamdulillah, komen ttg fetucini dan spageti oke smuaaa, kue ultah ludes dan orang-orang hepi! Senangnyaaa. Jam 1 siang, kami pulang ke rumah, anak-anak tepar, tapi begitu sampe rumah langsung On lagi, demi buka kado! Best part yang ditunggu bgt, dan mereka sumringaaaaah! Ikut bahagiaaa, Happy Birthdayy Girls!

It's not fancy thingy, girls
Please be thankful for every lil thing we have!
We love youu!

Komentar

Mba megaa,
Ikutan heppi bacanyaa, seru banget yah! backdrop, dekorasi, kue dan bentonya oke banget keliatannyah, hihi. Alhamdulillah lancar semua yah sepertinya menyenangkan skali perayaannya sukses.
Selamat ulang tahun Allena Senna!
Selamat juga Mba Mega Ibuk Hebat dan Setrong! hahahh.
hidung-bertahi-lalat mengatakan…
alhamdulillah piiii, parameternya liat anak-anak (Allena Sena hepi) dan tamu anak2 hepi, udah bikin seneng sihhh.
hahahaha, aku rada2 menyesali sih ambil keputusan masak sndiri, bikin parnooo hahahaa. nampaknya klo bsok2 ada acara lagi, mikir 2x masak sndiri wakwkaakakakka *trauma*
yudhi puspa tia mengatakan…
bahahahaha kebayang deg2annya waktu lo mutusin masak sendiri gaah, soalnya taun lalu gw juga nekat bikin kue ultah sendiri dan itu emang bikin parno abis :D

abis acara rasanya emaknya mau tiduran karena tepar dan bener banget ketika acara berlangsung smooth dan anak2 hepiii terbayar semua capek dan keparnoanya ya

ahh selalu suka sama acara2 kek gini karena seruuu. selamat ulang tau ya prinses2nya mommy egah dan daddy, wish u soleha girls :*
hidung-bertahi-lalat mengatakan…
ahhh iyaaa inget ttg kue yang lo bikin, mana ada karakter khusus dari si hiu dino jaman purba itu yaaaahh! gw jd paham bgtttt deg deg ser-nya yaheeee....
benerrr, liat anak2 sumringah, duhh puasss ihhh.... mo ada yg komen ini itu, ato nyinyir sana sini, bodoooo deeeh

terima kasihhh ibuuuu doanyaaa, Aamiin YRA

Postingan populer dari blog ini

Slow cooker, temanku..

Berhubung bukan ratu dapur...alias bener2 ga ngerti alat perang di dapur, saya bener2 terbantu dengan penemuan slowcooker utk memasak makanan allena

Buat saya yg kerja, waktunya ga banyak utk Allena, tapi pengen terlibat banyaaaaak dalam urusan yang masuk ke perut allena, jadilah alat ini sangat membantu. Klo digodok (ya itulah, bahasa emak2, artinya dimasak dalem rantang, tpi dikasih wadah air dibawahnya, trus dimasak agak lama di kompor, kira2 gtu), ga akan sempet utk saya yang berangkat subuh, pulang isya. Sebetulnya bisa aja, tp saya harus bangun jam 3 pagi, untuk berkutat dengan kentang, wortel, zukini dan teman-temannya. Duh rempong juga ya.. Secara roh saya jg masih wara wiri kali, hehehe.

Sebetulnya bisa juga saya titipkan urusan masak memasak ini dengan ibu saya, ato dengan ART di rumah, tapi kok ya rasanya saya ga mau. Cukup deh, saya ga bisa 24 hr/7 days di dekat Allena, jangan sampe masalah makannya, saya jg ga bisa handle. Sebetulnya ini untuk menghapus rasa bersalah aj…

10-baby-thingy must have item (11! i revised)

ini postingan sebetulnya udah lamaaa bgt pengen dibuat,  tapi ga sempet2. Baru sempet kepikiran, karena ini merupakan pengalaman pribadi saya sendiri, dan baru kerasa pas anak kedua, ada beberapa barang yang ternyata lumayan pricey, tapi worth to have, malahan must have karena sangat bermanfaat. oke, let's start..
1. Pompa ASI saya ingatkan yaah, ini memang berdasarkan pengalaman saya. Mungkin di ibu baru lainnya, item ini akan tidak diperlukan. Semuanya depends on her condition. Kondisi saya? saya ibu bekerja. Untuk saya pompa ASI sangat bermanfaat, untuk mensupport saya agar bisa ASI exclusif hingga 2 tahun. Pengalaman dengan Allena, saya pumping sampai H-1 Allena usia 2 tahun, dan berhasil disapih di usia 30 bulan. Saya pakai pompa ASI, merk Medela, mini electric. Pompa ini saya peroleh dari lungsuran kakak saya. Saya sempat pakai 2 type, Medela Harmony (manual), itu pun lungsuran kakak saya. Tetapi ternyata partnya gampang banget robek, apalagi type pemakaian seperti saya, yan…

staycation: The 101 hotel and resort bogor

Mendadak staycation jadi turis sehari di kota sendiri
November ini blass kita cuma menikmati kota Bogor. Rencana ultah anak-anak di pertengahan bulan, bikin ngerem (budget) dan juga nyicil persiapan (ini sebenernya ga jelas jg sik, hahahah).  Tapi yang jelas wiken, kdg abis waktu cm buat balikin nyawa aja buat persiapan weekdays berikutnya hiihihhi.
Trus tiba2 rezeki dateng, suami bilang, dia dapet voucher nginep di The 101 hotel Bogor. Ahhh asikkk, lgsg semangad packing bwt staycationan.
hari sabtu tiba, saya memastikan rumah beres dulu. Setelah masak, nyiapin anak2 (mandi makan) dan bibi kesayangan bantu beresin rumah, baru deh kita siap2 berangkat. Hari itu bertepatan pula dengan konser piano 2 sepupu Allena, jadi skedul kami adalah, pergi ke hotel, cek in dan langsung menuju tempat konser (yang dilaksanakan di sebuah hotel lain di bogor).
Saya udah penasaran bgt sama hotel ini, lebih kepada karena lokasinya, yang berada di sentra kuliner pecinan khas Bogor. Buat turis dari Jakarta,…