Langsung ke konten utama

ramadhan getaway: staycation at royal safari garden

Ramadhan is here
Duh sedih, udah masuk 10 hari terakhir, dan saya masih saja sibuk berkutat urusan kantor huhuhuh

(disclaimer, ngedraftnya Ramadhan, publishnya Syawal mwahahahha)

Sedikit cerita, kami kembali curi start liburan di bulan puasa. Klo taun2 sebelumnya kami ke Bandung, taun ini entah kenapa, kami ga pengen ke Bandung. Trus ulik-ulik traveloka, akhirnya tercetus utk cari yg deket2 dari Bogor aja. Yes, kami akhirnya memutuskan utk menjajal daerah cisarua-puncak.

Walo kami orang Bogor, tapi kami sama aja kyk turis Jakarta, ke daerah sini, mgkn maksimal setaun sekali. Hahaha, Soalnya pas wiken ato long wiken, arah ke sana itu udah kyk jalur neraka, macettt bgt, Bisa 4-6 jam utk mencapai area puncak pas peak season.

Selain itu, setelah dipikir2, sejak kami menikah, kami belom pernah sama2 ke taman safari! yes, allena udah beberapa kali kesana, tapi selalu sama saya. Suami saya? berhalangan melulu, akhirnya diputuskan ke TSI berempat.

Kami book kamar di Royal Safari Garden, utk 1 malam. Lokasi sangat dekat dengan TSI, tp masih di jalan raya cisarua. Ekspektasi saya tidak tinggi, krn udah sering liat hotel ini, dan bayangannya 'hotel jadul'. Walo ketika book hotel, saya pilih yang bangunan baru, meski i didnt put high expectation.

Mendekati rencana utk staycation, suami dapat kabar klo dia mesti dinas ke Bali, pas bgt di hari utk getaway-an. duh bgtt deh. AKhirnya diputuskan, saya jalan duluan bertiga sama anak2, suami nekat akan PP ke Bali, dan lgsg nyusul ke hotel. Saya worry bgttt spanjang hari, T^T

Berangkatlah kami bertiga, lengkap dengan mainan anak2 dan alat renang. Riweuh krn saya packing sendiri, nyiapin bekel Sena, memastikan rumah aman, dsb dsb. KAmi berangkat jam 1, jalanan lancar jaya, dan anak2 (alhamdulillah) tidur smua, jd bisa nyetir dengan damai. 40 menit saja kami sudah tiba di cisarua. Saya langsung check in kamar, alhamdulillah kamar udah ready, jd ga perlu nunggu. Btw, gedung check in dengan kamar kami berbeda gedung, jd kami diantar oleh bellboy menuju kamar kami. Mobil bisa parkir depan gedung. We love our hotel! jadi konsep si royal safari garden ini resort, ada villa, ada hotel, ada wisma. Kami pilih hotel, dan ini salah satu bangunan paling baru di sana, New Girrafe. Kamar deluxe yang kami beli termasuk gedeee dan interiornya unyu-unyu, banyak jerapahnya. Anak2 hepi bgt deh. Setelah istirahat sebentar, kami memutuskan berkeliling taman hotel. Hotel ini seru bgttt, fasilitasnya banyak, taman burung (closest one to our building), taman reptil, animal rides (kuda, onta, bahkan gajah!), waterpark, mini golf (kyk put put golf senayan) dan wahana permainan anak2 lainnya spti bom bom car, kereta, kapal dayung, dll. Waa hepi bukan main, ini sudah seperti masuk ke TSI aja. Bahkan ada animal show lohh. Oia utk animal rides dan wahan2 permainan berbayar, tp ada tiket terusan sebesar IDR 95K, worth! Utk taman2, waterpark dan animal show, free!

Kami jalan-jalan singkat di taman burung, amaaaze. Keren bgt, burung2nya lengkap dan kita bisa berinteraksi dengan dekat. Setelah hampir 20 menit disana, Allena Sena minta renang. FYI ini tahun kedua Allena puasa full, jadi ketika kami berangkat Allena dalam kondisi berpuasa, tetapi ketika melihat fasiltias hotel yang menyediakan mini waterpark, dia minta renang. Berhubung saya mamak parno, saya ga mau ambil resiko. Saya minta Allena berbuka puasa di jam 3, makan berat, dan langsung mengizinkannya untuk berenang. Tentu saya jg ya, duh renang sambil puasa, ga brani buka mulut dalem aer hahahaha.

Kami menikmati serunya renang sampai jam 5, saya putuskan utk berbuka di luar. Tetapi ketika jalan keluar, jalanan macet, krn banyak yang mau berbuka di luar. Saya putuskan utk berbuka di hotel dan solat dahulu, jam 7an baru keluar lg.That was very good decition, jam 7 kami keluar, jalanan kosong, lancar jaya. Saya putuskan makan di chimory riverside, atas rikues Allena (Simply krn ada gambar sapinya).

Chimory masih ramai, tetapi waiting list sudah semakin berkurang. Senangnya ada area playground, jadi selama menunggu, anak2 ga bosen krn bisa main dulu. Ketika nama saya dipanggil, kami mendapat table yang cukup menyenangkan krn dapet view ke sungai. Saya dan Allena (yg sehari sebelumnya smpat beli buku sketch dan drawing pen), sama2 asik tenggelam dalam sketsa masing2.

Perut kenyang, kami pulang. Saya was was. Was was nungguin suami yang masih otw dari Bali. Akhirnya menjelang jam 12 malam, suami tiba juga di hotel. Alhamdulillah, berkah bgt masih bisa kumpul berempat.

Jam 3 dini hari, ada wake up call, untuk membangunkan kami sahur. Lucu deh, restonya bangunan terpisah dari semua tipe kamar. baik villa dan hotel, semua tamu klo sarapan ya ngumpul di resto. Lucky us, restonya paling deket ke hotel kami. Allena dibangunkan, Sena digotong ditaro di stroller. Tapi trus bangun hihihihi. Kami menikmati early breakfast kami, sampai menjelang jam 4. Kami kembali ke kamar, dan suami pergi ke masjid utk solat subuh berjamaah. Lucky us, seberang hotel ada masjid di jalan utama cisarua.

Paginya kami bangun rada santai, beres-beres, langsung cus ke taman burung lagi (kan kasiman, suami belum ikutan). Taman burung pagi hari lebih seruuuuu, krn waktunya memberi makan burung. Allena Sena super gembira. Entah ya, dari sekian banyak taman burung yang kami santroni, rasanya baru disini burungnya aktif bener hahahaha. kepala saya dan Allena sempet dihinggapi burung, yang mana saya panik gelagapan ampe tereak2, Allena malah tertawa riang gembira. Pukul 9 ada animal show, seru bgt liatin atraksi anjing, beragam aneka burung dan bebek. kami sempat berputar di kawasan resort, dan paling keren setelah rumah burung adalah pulau reptil. Ahhh suka bgt deh. Oia Allena sempat menunggangi kuda juga. FYI, aneka rides disini bisa pakai tiket terusan, IDR 95K only. Tanpa terusan, per wahana sekitar IDR 15K-20K. Sebetulnya kami masih ingin eksplore di hotel, tapi berhubung Allena pengen ke TSI, dan mayan juga dapet diskonan 30% HTM TSI, jadinya kami early check out. Jam 10 kami cek out, langsung ke TSI.

Sungguh, rasanya nyesel jg ke TSI. Knp? krn euphoria serunya, udah rada hilang, krn keasikan di hotel. Dan merasa, hotel belum bener2 kita eksplore. Next time, pngn balik lagi ke sana, dan cukup explore hotel aja.

Royal Safari Garden for staycation, i rate 5 star!

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Slow cooker, temanku..

Berhubung bukan ratu dapur...alias bener2 ga ngerti alat perang di dapur, saya bener2 terbantu dengan penemuan slowcooker utk memasak makanan allena

Buat saya yg kerja, waktunya ga banyak utk Allena, tapi pengen terlibat banyaaaaak dalam urusan yang masuk ke perut allena, jadilah alat ini sangat membantu. Klo digodok (ya itulah, bahasa emak2, artinya dimasak dalem rantang, tpi dikasih wadah air dibawahnya, trus dimasak agak lama di kompor, kira2 gtu), ga akan sempet utk saya yang berangkat subuh, pulang isya. Sebetulnya bisa aja, tp saya harus bangun jam 3 pagi, untuk berkutat dengan kentang, wortel, zukini dan teman-temannya. Duh rempong juga ya.. Secara roh saya jg masih wara wiri kali, hehehe.

Sebetulnya bisa juga saya titipkan urusan masak memasak ini dengan ibu saya, ato dengan ART di rumah, tapi kok ya rasanya saya ga mau. Cukup deh, saya ga bisa 24 hr/7 days di dekat Allena, jangan sampe masalah makannya, saya jg ga bisa handle. Sebetulnya ini untuk menghapus rasa bersalah aj…

10-baby-thingy must have item (11! i revised)

ini postingan sebetulnya udah lamaaa bgt pengen dibuat,  tapi ga sempet2. Baru sempet kepikiran, karena ini merupakan pengalaman pribadi saya sendiri, dan baru kerasa pas anak kedua, ada beberapa barang yang ternyata lumayan pricey, tapi worth to have, malahan must have karena sangat bermanfaat. oke, let's start..
1. Pompa ASI saya ingatkan yaah, ini memang berdasarkan pengalaman saya. Mungkin di ibu baru lainnya, item ini akan tidak diperlukan. Semuanya depends on her condition. Kondisi saya? saya ibu bekerja. Untuk saya pompa ASI sangat bermanfaat, untuk mensupport saya agar bisa ASI exclusif hingga 2 tahun. Pengalaman dengan Allena, saya pumping sampai H-1 Allena usia 2 tahun, dan berhasil disapih di usia 30 bulan. Saya pakai pompa ASI, merk Medela, mini electric. Pompa ini saya peroleh dari lungsuran kakak saya. Saya sempat pakai 2 type, Medela Harmony (manual), itu pun lungsuran kakak saya. Tetapi ternyata partnya gampang banget robek, apalagi type pemakaian seperti saya, yan…

staycation: The 101 hotel and resort bogor

Mendadak staycation jadi turis sehari di kota sendiri
November ini blass kita cuma menikmati kota Bogor. Rencana ultah anak-anak di pertengahan bulan, bikin ngerem (budget) dan juga nyicil persiapan (ini sebenernya ga jelas jg sik, hahahah).  Tapi yang jelas wiken, kdg abis waktu cm buat balikin nyawa aja buat persiapan weekdays berikutnya hiihihhi.
Trus tiba2 rezeki dateng, suami bilang, dia dapet voucher nginep di The 101 hotel Bogor. Ahhh asikkk, lgsg semangad packing bwt staycationan.
hari sabtu tiba, saya memastikan rumah beres dulu. Setelah masak, nyiapin anak2 (mandi makan) dan bibi kesayangan bantu beresin rumah, baru deh kita siap2 berangkat. Hari itu bertepatan pula dengan konser piano 2 sepupu Allena, jadi skedul kami adalah, pergi ke hotel, cek in dan langsung menuju tempat konser (yang dilaksanakan di sebuah hotel lain di bogor).
Saya udah penasaran bgt sama hotel ini, lebih kepada karena lokasinya, yang berada di sentra kuliner pecinan khas Bogor. Buat turis dari Jakarta,…